Cara Mengatasi Lemari Yang Bau Apek Karena Jamur

307
Cara Mengatasi Lemari Yang Bau Apek Karena Jamur

Lemari Anda bau apek karena jamur? Simak cara mengatasi lemari yang bau apek karena jamur berikut.

Salah satu perabotan di kamar yang membutuhkan perawatan yang khusus agar tidak bau adalah lemari. Bau apek pada lemari memang sering timbul, hal ini dikarenakan sirkulasi udara yang kurang baik dan juga lemari yang lembab. Lemari yang lembab akan membuat apek dan juga mudah untuk menjamur.

Cara Mengatasi Lemari Yang Bau Apek Karena Jamur

CS Biovarnish

Bau yang tidak enak pada lemari dapat membuat isi dari almari tersebut juga berbau tidak sedap bahkan menjamur. Hal ini tentu saja akan mengganggu anda ketika anda ingin memakai baju yang anda inginkan. Lalu bagaimana agar lemari tidak berbau apek bahkan menjamur? Simak tips mudah berikut ini.

7 Cara Mengatasi Lemari yang Bau Apek Karena Jamur

  1. Lapisi lemari kayu dengan pelitur atau pernis

Lemari kayu memang akan cepat menjamur apabila sirkulasi udara di dalam ruangan kurang. Oleh karena itu, apabila anda membeli lemari baru yang berbahan dasar kayu, maka anda dapat melapisi lemari tersebut dengan pelitur atau pernis agar lemari tidak menjamur. Hal ini juga dapat memperawet lemari kayu anda. Selain itu anda juga dapat menggunakan melamin untuk melapisi lemari yang terbuat dari sebuk kayu.

  1. Gunakan pewangi lemari

Menggunakan pewangi khusus untuk almari dapat anda lakukan agar lemari tidak mudah menjamur. Selain itu, lemari juga akan beraroma wangi dan tidak berbau apek. Pewangi pakaian atau lemari juga dapat mengusir ngengar sehingga lemari akan tetap bersih dan wangi.

  1. Buka jendela kamar atau pintu

Membuka jendela kamar sangatlah penting agar sirkulasi udara berjalan dengan baik. Selain itu, membuka jendela setiap hari juga dapat mengurangi tingkat kelembaban dari kamar anda. Waktu yang tepat untuk membuka jendela kamar adalah pagi hari sampai dengan pukul 10 pagi. Pada saat ini udara masih segar, hal ini tentu saja baik untuk pertukaran di kamar anda. Kamar yang sehat, pastinya tidak akan lembab, sehingga furniture di kamar anda juga tidak akan lembab pula.

  1. Yakinkan pakaian kering dan wangi

Selain memberikan pewangi pada lemari anda, anda juga dapat memberikan pengharum pakaian saat bilasan terakhir ketika anda mencuci pakaian. Setelah itu, angkat jemuran anda apabila telah benar-benar kering. Tata ke dalam lemari anda pakaian yang sudah kering dan wangi. Hal ini akan mengurasi timbulnya jamur di lemari anda.

  1. Buka lemari pakaian anda

Membuka lemari pakaian juga dapat mengirangi bau yang timbul akibat jamur. Anda dapat membuka lemari anda ketika lemari sudah mulai berbau tidak enak.

  1. Pencahayaan yang baik

Cara Mengatasi Lemari Yang Bau Apek Karena Jamur

Kamar yang lembab tentu saja akan membuat isi di kamar juga terasa lembab. Oleh karena itu, kamar anda juga membutuhkan pencahayaan yang cukup agar kamar maupun almari anda tidak berbau apek. Gunakan genting kaca agar sinar matahari tetap dapat masuk ke dalam ruangan anda., sehingga kamar tidak lembab dan lemari juga tidak akan berbau apek.

  1. Gunakan kapur tulis

Kapur tulis juga dapat mengurangi kelembaban pada lemari anda. Letakkan kapur tulis pada sudut lemari anda. Kapur tulis juga dapat menerap air sehingga lemari anda tidak lembab dan berbau apek apalagi sampai menjamur.

Demikian beberapa tips mudah untuk mengatasi lemari yang berbau apek karena jamur. Pencahayaan yang cukup dan kamar yang kering tidak lembab akan membuat furniture di ruangan anda tidak mudah menjamur. Jangan lupa untuk membersihkan lemari anda secara rutin agar jamur tidak muncul.

Untuk memastikan kamar Anda terhindar dari lembab, Anda bisa menggunakan produk penyerap lembab ruangan seperti silica gel ataupun penyerap lembab ruangan yang lebih efektif seperti Be Dry. Produk ini mampu menyerap lembab pada ruangan hingga 300 kali lipat daya serap silica. Sehingga kelembaban ruangan lebih terjaga. Selamat mencoba.

 

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here