Produsen Cat Kayu Transaparan Rendah VOC Sesuai EPA Biovarnish

600

Apa yang terfikirkan di benak Anda jika memiliki furniture yang belum terlapisi cat? Maka aplikasikan cat kayu transparan yang ramah lingkungan agar penghuni nyaman.

Cat kayu merupakan komponen penting untuk melapisi furniture agar terlihat lebih menarik dan terlindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh berbagai macam hal. Maka dari itu, peran cat sangat penting untuk menambah nilai jual ke konsumen. Terdapat beberapa tampilan yang dapat digunakan untuk melapisi furniture agar tampilannya lebih menarik yakni warna solid dan warna natural kayu. Dengan berbagai inovasi, kini juga bermunculan berbagai macam tampilan yang dipergunakan untuk furniture untuk menambah kesan tertentu diantaranya tampilan rustic, patina, shabby chic, wash finishing dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak inovasi tampilan yang diterapkan pada suatu furniture, justru tampilan yang paling banyak digunakan adalah tampilan natural kayu. Tampilan ini menerapkan warna kayu yang transparan sehingga tetap memperlihatkan serat dari media yang terlapisi. Furniture yang menggunakan cat kayu transparan lebih memberikan tampilan yang optimal serta mempertajam warna kayu. Furniture dengan warna tranparan kayu banyak digunakan untuk kebutuhan perlengkapan hunian rumah.

CS Biovarnish

Bahkan hunian modern pun sampai saat ini masih menggunakan furniture dengan warna transparan kayu. Bisa dikatakan bahwa tampilan natural kayu dapat dikombinasikan dengan berbagai macam tampilan lainnya. Dan tampilan natural kayu dapat menyesuaikan dengan baik ketika digunakan pada suatu ruangan. Tampilan ini memang paling umum namun justru banyak masyarakat yang menyukainya. Untuk menciptakan tampilan natural kayu ini maka aplikasi cat yang dilakukan pun juga sederhana. Bahkan hanya dengan mengaplikasikan plitur saja sudah menciptakan tampilan natural kayu yang bagus.

Indonesia merupakan salah satu negara yang aktif menggunakan plitur untuk kebutuhan finishing. Dahulu, plitur yang paling banyak digunakan adalah plitur yang bertekstur serbuk serlak sehingga untuk mencairkannya pun memakan banyak waktu. Namun, seiring dengan teknologi dalam bidang finishing yang semakin berkembang, plitur saat ini lebih sederhana dan mudah diaplikasikan. Ya, plitur yang banyak dijumpai saat ini bukan lagi dalam bentuk serbuk serlak melainkan dalam tekstur cairan atau liquid. Sehingga untuk melarutkan atau mengencerkan cat pun akan lebih cepat. Meskipun plitur sudah dalam tekstur liquid tetap harus dilarutkan dengan tujuan untuk menurunkan intensitas warna plitur agar ketika diaplikasikan tidak terlalu tebal dan gelap. Dengan demikian, Anda dapat memperkirakan tampilan warna kayu yang sesuai dengan kebutuhan.

Berdasarkan bahan yang digunakan, plitur dibedakan menjadi dua bahan yakni bahan solvent dan bahan air. plitur yang menggunakan bahan solvent pada umumnya menggunakan pelarut thinner atau turunan minyak lainnya. Bahkan diantaranya tanpa harus Anda larutkan dengan thinner terlebih dahulu karena sudah diformulasikan khusus dalam satu paket kemasan seperti cat semprot atau cat pilox kayu. Sedangkan plitur yang menggunakan bahan air justru hanya menggunakan air.

Dari penjelasan diatas, tentu Anda sudah dapat mengklasifikasikan bahwa plitur kayu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia adalah plitur yang menggunakan bahan solvent. Meskipun cat kayu ini merupakan cat sederhana dan menghasilkan tampilan yang bagus, Anda perlu selektif dalam menentukan cat. Seperti plitur kayu berbahan solvent, memang cat kayu ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau dan hasilnya yang mengkilap sempurna. Kelemahan dari plitur berbahan ini adalah tampilannya yang tidak dapat bertahan lama karena mengalami proses penguapan sehingga seiring waktu tingkat kilap akan memudar dan warna cepat kusam. Disisi lain, cat kayu tersebut justru berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan karena terdapat kandungan VOC yang tinggi.

Sedangkan plitur yang menggunakan bahan air justru lebih ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan karena rendah VOC dan tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya. Sayangnya, harga jual dari cat kayu ini masih tergolong mahal dibandingkan cat berbahan solvent. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor diantaranya adalah masih sedikit minat masyarakat terhadap cat berbahan air sehingga mempengaruhi jumlah produksi cat berbahan air tersebut.

Untuk mendapatkan warna tampilan lebih tajam natural lebih disarankan untuk memilih produsen cat kayu transparan ramah lingkungan. Selain memberikan tampilan indah juga aman untuk lingkungan karena kandungan VOC nya yang rendah. Sehingga orang ataupun hewan peliharaan di sekitar Anda akan lebih aman dari radikal bebas seperti racun dari bahan kimia pada cat

Produsen Cat Kayu Transaparan Ramah Lingkungan Yang Berkualitas Internasional

Produsen cat transparan untuk kayu ramah lingkungan yang terpercaya bagi pengusaha mebel ataupun mainan kayu adalah Bio Industries. Sebab, produsen cat kayu transparan ramah lingkungan ini lebih menggunakan bahan yang lebih aman. Bahkan produsen cat kayu tersebut merupakan pelopor cat water based atau cat berbahan air di Indonesia, loh. Maka dari itu, dengan berbagai pengalaman tentunya cat yang dihasilkan semakin berkualitas karena telah disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Cat yang diproduksi oleh produsen cat transparan untuk kayu ini juga menggunakan bahan-bahan yang telah sesuai dengan standarisasi keamanan internasional dari US Enviromental Protection Agency (EPA) dan regulasi keamanan rendah lingkungan dari Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance. Kedua regulasi tersebut adalah regulasi yang dapat digunakan untuk menembus pasar internasional. karena produk furniture yang akan dieksport harus melalui standarisasi keamanan dari regulasi tersebut.

Salah satu produk dari produsen cat kayu transparan ramah lingkungan adalah Biovarnish. Cat ini sangat cocok untuk furniture yang ingin menampilkan warna transparan kayu dengan system kuas ataupun spray (semprot). Tampilan yang dihasilkan pun akan terlihat transparan tajam, kekuatan filmnya juga kuat dan dipastikan tidak beracun. Adapun langkah finishing menggunakan Biovarnish untuk finishing warna natural kayu sebagai berikut:

  • untuk memperhalus permukaan kayu sekaligus membersihkan dari berbagai macam kotoran sebaiknya untuk mengamplas terlebih dahulu permukaan kayu tersebut hingga benar-benar halus sehingga cat kayu dapat melekat dengan baik
  • untuk menutup pori-pori kayu apabila kayu yang digunakan memiliki serat yang kasar dan besar maka Anda dapat mengaplikasikan Biovarnish Wood Filler. cat dasar ini  juga dapat digunakan untuk menyamarkan cacat pada kayu. Caranya, larutkan terlebih dahulu menggunakan air lalu aduk hingga homogen. Setelah larutan tersebut tercampur dengan baik, aplikasikan dengan cara scrap ke permukaan kayu. Lalu diamkan dalam suhu ruangan selama 20-30 menit. Apabila sudah kering, amplas menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 240
  • warna kayu dengan Biovarnish Liquid Stain. Anda dapat memilih tampilan warna yang sesuai dengan keinginan Anda karena Biovarnish terdiri dari 20 varian warna. Setelah dilarutkan dengan air, kuaskan atau semprotkan Biovarnish tersebut ke seluruh permukaan kayu secara optimal. Lalu keringkan cukup dalam suhu ruangan selama 60 menit tanpa harus dikeringkan dibawah sinar matahari. Kemudian amplas ambang menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400 apabila sudah kering sentuh
  • gunakan Biovarnish Sanding Sealer untuk memperkuat tampilan coating. Caranya, setelah sanding sealer dilarutkan dengan air maka semprotkan ke seluruh permukaan kayu. Diamkan dalam suhu ruangan selama 60 menit dan apabila sudah kering sentuh maka amplas ambang menggunakan kertas amplas alumunium oxide no.400
  • tahap terakhir yang bertujuan untuk mengunci warna dan memberikan tampilan akhir maka aplikasikan Biovarnish Clear Coat. Setelah dilarutkan dengan air, aplikasikan ke seluruh permukaan kayu. Diamkan selama semalaman hingga cat tersebut kering sempurna. Jika sudah kering, furniture yang sudah terlapisi Biovarnish dapat langsung digunakan.

Furniture atau media finishing yang menggunakan Biovarnish tidak mengalami penguapan sehingga aman ketika langsung digunakan sebab tidak mengeluarkan bau cat menyengat dan tidak beracun.

Produsen Biovarnish di Indonesia

Dengan menggunakan produk cat water based seperti Biovarnish justru banyak keuntungan bagi Anda. Pertama, sehat karena cat tersebut tidak mengganggu kesehatan bahkan lingkungan. Kedua, secara harga lebih ekonomis karena Anda tidak perlu membeli thinner atau bahan pelarut lainnya. Dengan demikian, Anda akan lebih menghemat pengeluaran. Ketiga, Anda akan lebih efisien waktu dan tenaga karena proses finishingnya yang cepat. Hal ini disebabkan oleh coating yang dapat melekat dengan baik dan proses pengeringannya yang cepat.

Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah apabila membeli Biovarnish dalam partai besar. Anda dapat melakukan penawaran harga melalui kami langsung. Untuk informasi lebih lanjut serta pemesanan, silahkan menghubungi kami melalui kontak hotline yang sudah tercantum pada wesbsite ini. Atau Anda juga dapat melakukan pemesanan melalui marketplace di https://www.tokopedia.com/biovarnishseries, https://www.bukalapak.com/u/agen_biovarnish atau https://shopee.co.id/biovarnish.official.

Pastikan untuk menggunakan produk cat water based sejak sekarang untuk menjaga kesehatan serta lingkungan. Demikian informasi singkat mengenai produsen cat kayu transparan ramah lingkungan yang bisa kami berikan, semoga memberikan pengetahuan tentang cat water based yang layak untuk digunakan pada kehidupan sehari-hari.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here