Hasil Sempurna Dengan Cat Kusen Kayu

146
Hasil Sempurna Dengan Cat Kusen Kayu

Kita semua memiliki satu kusen yang menonjol di rumah kita dari keausan. Goresan dan tanda yang telah terakumulasi selama bertahun-tahun pada kusen interior dapat membuat rumah Anda terlihat lusuh dan tidak terawat. Oleh karena itu, menyentuh cat di kusen Anda mungkin perlu dari waktu ke waktu agar tetap terlihat segar dan mempercantik rumah Anda. Perhatian yang cermat harus diambil untuk memastikan Anda mencapai hasil akhir yang diinginkan. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menyempurnakan pekerjaan cat Anda.

Langkah 1 – Mulai Dengan Permukaan Bersih

Hasil Sempurna Dengan Cat Kusen Kayu
Pengamplasan kusen jendela sebelum mengecat.
CS Biovarnish

Debu dan kotoran akan menumpuk di kusen seiring waktu dan cat tidak akan menempel dengan baik ke permukaan yang berdebu dan kotor. Area yang harus disentuh harus dibersihkan sebelum perbaikan dilakukan dan juga sebelum pengecatan. Gunakan spons dan deterjen ringan dicampur dengan air hangat untuk membersihkan permukaan seluruhnya. Keringkan kusen dengan handuk bersih.

Perdana dan cat di area yang berventilasi baik. Sebelum Anda mulai mengerjakan langkah berikutnya, buka jendela dan / atau pintu untuk memungkinkan ventilasi.

Langkah 2 – Memperbaiki Kerusakan

Setiap tanda atau kerusakan kusen harus diperbaiki sebelum cat diterapkan. Gunakan wood filler atau dempul kayu untuk mengisi setiap lubang paku dan goresan yang dalam. Setelah menambal, amplas area halus dengan amplas halus. Untuk lubang berdiameter dua inci atau lebih besar, aplikasikan tambalan perbaikan di kusen sebelum menggunakan senyawa gabungan atau spackle.

Langkah 3 – Perdana Area

Agar cat dapat melekat dan warna untuk memadukan yang terbaik, Anda harus mengedepankan area menggunakan Bioduco berkualitas. Terapkan primer menggunakan sikat kecil atau menengah, tergantung pada ukuran area yang akan ditanggung. Biarkan primer mengering sesuai petunjuk pabrik.

Langkah 4 – Terapkan Paint

Saat melukis, sebaiknya Anda menggunakan cat asli yang dilukis dengan kusen. (Selalu simpan cat sisa untuk alasan ini. Beri cat sisa setelah proyek dengan mengambil galon individu dan mencampurnya bersama-sama dalam ember lima galon. Ini akan menghilangkan varians warna dari kaleng ke kaleng dan memastikan Anda akan memiliki beberapa untuk sentuhan- naik ke jalan.)

Hasil Sempurna Dengan Cat Kusen Kayu
Mengecat kusen jendela dengan warna dasar primer menggunakan kuas.

Jika Anda harus membeli cat untuk mendapatkan sentuhan, ingatlah bahwa tidak semua cat dibuat dengan kualitas yang sama dan beberapa cat yang lebih murah tidak berfungsi dengan baik untuk penyempurnaan. Belilah cat kualitas terbaik yang Anda bisa dalam anggaran Anda dan tanyakan kepada kontraktor lokal atau penjual cat untuk menemukan cat sentuhan yang tepat yang akan melakukan pekerjaan dengan baik.

Waspadai lapisan cat (yaitu, shell eggs, flat, gloss, semi-gloss). Gunakan kilau yang sama seperti cat yang ada. Sedikit perbedaan dalam kemilau cat bisa membuat sentuhan itu menonjol. Finishing gloss adalah yang paling sulit untuk disentuh.

Mengurangi cat sentuhan sebesar 10 hingga 15 persen dapat membantu cat menyatu. Selalu ikuti instruksi produsen cat saat menipiskan cat.

Oleskan cat menggunakan metode yang sama yang awalnya diterapkan ke kusen. Jika Anda menggunakan kuas, mulailah di bagian dalam area dan bergerak ke arah tepi. Sikat sedikit melewati area tertutup untuk berbaur dengan cat di sekitarnya. Teknik ini disebut “feathering.” Lakukan hal yang sama jika roller digunakan.

Langkah 5 – Periksa Touch-Up

Setelah cat benar-benar kering, lihatlah kusen dari sudut yang berbeda untuk melihat bagaimana terlihatnya sentuhan itu. Juga, pastikan untuk memeriksanya pada waktu yang berbeda setiap hari untuk melihat penampilannya di kedua cahaya buatan dan alami, dan membuat penyesuaian dari sana.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here