Merek Cat Plitur dan Cat Duco Yang Ramah Lingkungan di Indonesia

1295

Tidak semua merk cat plitur dan cat duco aman digunakan. Di sini menyediakan cat kayu yang ramah lingkungan dan telah memenuhi standarisasi keamanan internasional.

Furniture dengan bahan baku kayu sampai saat ini memiliki peminat yang tidak sedikit. Produksi furniture kayu pun bertambah peminatnya di pasaran sesuai tren tersebut. Penambahan jumlah peminat ini juga dipicu tampilan yang menarik dari berbagai hasil produk furniture.

Tampilan furniture beragam mulai dari warna natural kayu hingga solid color. Nah, untuk mendapatkan tampilan yang menarik untuk furniture tentu membutuhkan cat dengan fitur daya rekat filmnya yang kuat dan memiliki tampilan warna yang maksimal. Pastikan Anda memilih merek cat plitur dan cat duco yang pas dengan kualitas terbaik.

CS Biovarnish

Fungsi Cat Plitur dan Cat Duco

Furniture dengan tampilan natural kayu banyak digunakan untuk menghiasi interior ataupun eksterior. Tampilan natural kayu juga cocok untuk segala jenis konsep furniture seperti klasik, rustic, vintage, modern maupun minimalis. Warna natural ini memberikan lapisan pada kayu dengan tujuan memperkuat tampilan asli kayu dengan tetap mempertahankan serat asli kayu.

Untuk furniture dengan tampilan solid stain biasanya membutuhkan cat kayu yang memiliki warna yang tajam agar lapisan dasar kayu tersebut dapat tertutup dengan sempurna. Penggunaan cat duco sangat membantu memberikan tampilan solid stain sesuai dengan kebutuhan peminat pasar. Tampilan furniture solid opaque biasanya digunakan untuk furniture bergaya modern, vintage ataupun minimalis. Untuk semua jenis gaya furniture tersebut, disarankan untuk menggunakan merek cat plitur dan cat duco dengan kualitas terbaik agar tampilan lebih meksimal dan memuaskan.

Merek Cat Plitur dan Cat Duco Yang Ramah Lingkungan

Merek cat plitur dan cat duco yang terdapat di pasaran tidak semua aman digunakan karena beberapa di antaranya adalah cat kayu yang berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. Cat seperti ini biasanya menggunakan bahan dasar solvent atau lebih cat tersebut menggunakan bahan pelarut solvent seperti thinner, spiritus, ethanol dll. Kenapa cat tersebut sangat berbahaya? Cat solvent based biasanya mengandung bahan kimia berbahaya dan cenderung memiliki kandungan VOC yang tinggi. VOC merupakan senyawa organik yang beracun dan sangat mudah menguap. Segala jenis bahan finishing terdapat kandungan senyawa organik ini namun yang membedakan adalah kadar senyawa organik tersebut dalam cat. Semakin rendah kandungan VOC dalam cat maka semakin aman cat tersebut digunakan begitupun sebaliknya.

Merek cat plitur dan cat duco yang ramah lingkungan adalah cat berbahan water based acrylic. Cat ini lebih rendah VOC dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga tidak berdampak buruk pada kesehatan maupun lingkungan. Produk cat plitur yang bagus digunakan untuk finishing natural kayu adalah Biovarnish Wood Stain sedangkan cat duco yang aman dan memiliki daya tutup yang tinggi, bisa menggunakan Bioduco Solid Color.

Kedua cat kayu tersebut sama-sama terbuat dari bahan water based acrylic dan bahan-bahannya pun telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency.  Cat ini dipastikan aman, rendah VOC dan tidak berbau sehingga lebih nyaman ketika diaplikasikan. Cat plitur atau cat duco tersebut tidak hanya memiliki hasil yang berkualitas baik pada kayu saja melainkan juga pada kayu lapis (MDF, Plywood, vaneer, blockboard dll), bambu, rotan, enceng gondok, pelepah pisang dan serat alam lainnya.

Untuk informasi produk atau pemesanan, Anda dapat menghubungi kontak kami via phone maupun WhatsApp  di nomor 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here