Terbaru, Membuat Tekstur Kayu Jati Dengan Mudah

63
Terbaru, Membuat Tekstur Kayu Jati Dengan Mudah

Tekstur dan serat kayu jati adalah tampilan yang banyak didambakan oleh para pecinta furnitur. Namun harga dari kayu jati yang sangat mahal membuat kayu ini hanya dimiliki bagi Anda yang dapat mengeluarkan banyak uang.

Tenang saja karena tampilan dar serat dan juga tekstur kayu jati yang halus bisa Anda dapatkan pada jenis kayu apa saja bahkan jenis kayu jati belanda sekalipun. Yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui teknik, alat dan juga bahan apa saja yang digunakan.

Jika Anda bisa menggunakan bahan dan menemukan teknik yang tepat maka Anda akan dengan mudah mendapatkan serat kayu jati di berbagai jenis kayu.

Pola dan warna yang kaya dari serat kayu alami dapat ditiru, menggunakan teknik yang sudah ada sejak zaman Romawi dan sangat populer di akhir abad kesembilan belas. Panjang dihormati sebagai teknik yang digunakan secara eksklusif oleh pengrajin yang terampil, wood graining telah membuat comeback sebagai alat baru, seperti rocker kembang kayu telah tersedia.

Wood graining cocok untuk permukaan yang halus. Coba teknik mengecat ini di dinding, pintu, kayu, furnitur, atau koper. Untuk faux wood grain, glaze cat akrilik diaplikasikan di atas lapisan dasar akrilik kilauan.

Terbaru, Membuat Tekstur Kayu Jati Dengan MudahSisi rocker dari alat wood graining diseret melalui glaze basah saat Anda menggoyangkannya ke depan dan belakang. Setiap kali alat ini diguncang, ciri-ciri berbentuk oval pinus dan kayu lainnya disimulasikan. Warna akhir hasil finishing tergantung pada efek gabungan dari lapisan dasar dan lapisan glaze.

  1. Oleskan base coat sesuai warna yang Anda inginkan, gerakkan ke arah yang diinginkan untuk serat kayu. Rol cat dapat digunakan untuk area yang luas. Biarkan kering.
  2. Campur glaze kayu (1: 1 campuran glaze dan bahan pelarut). Oleskan lapisan glaze yang merata di atas lapisan dasar ke daerah kecil pada suatu waktu, gerakkan ke arah yang diinginkan untuk serat kayu.
  3. Geser kayu rocker kasa melalui glaze basah, goyang perlahan-lahan untuk menciptakan efek serat kayu. Mulai di salah satu sudut, bekerjalah dalam satu gerakan berkelanjutan saat Anda menggeser dan mengayunkan alat dari satu ujung ke ujung lainnya. Saat Anda mengayunkan alat, tanda oval dibuat.
  4. Ulangi langkah 3 untuk baris berikutnya, memvariasikan spasi di antara tanda oval; bersihkan glaze berlebih dari alat seperlunya Untuk beberapa baris, tarik sisir atau tepukan tepi alat kembang kayu melalui glaze daripada menggunakan rocker; ini bervariasi tampilan dengan memberikan biji-bijian kayu sederhana dan berkesinambungan.
  5. Sikat di permukaan sebelum glaze benar-benar kering, menggunakan kuas kering, lembut, alami-bulu, 7,5-10 cm lebar; sikat ringan ke arah serat kayu, untuk melembutkan tampilan. Bersihkan glaze berlebih dari sikat seperlunya. Biarkan glaze mengering. Oleskan finishing yang jelas atau sealer akrilik aerosol yang bening, jika diinginkan.

Cat akrilik adalah jenis cat yang sangat tepat untuk digunakan karena kecepatan kering namun sangat mudah dihilangkan hanya dengan air saja. Jika Anda melakukan kesalahan pada percobaan pertama aplikasi wood graining Anda bisa menghapusnya dengan kain yang telah dibasahi hanya dengan air.

Setelah hilang Anda bisa mengaplikasikan kembali glaze dan mengulangi langkah yang sama kali in harus berhasil agar Anda tidak perlu menghapusnya kembali. Jika Anda ingin menggunakan teknik ini pelajari dan berlatihlah berulangkali agar lancar untuk mendapatkan hasil yang sama persis dengan kayu jati.

 

 

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here