Jual Cat Kayu Jati Biovarnish Terbaik Untuk Finishing Natural Kayu

634

Kayu jati adalah andalan banyak orang. Siapa yang tidak mau menggunakan kayu jati sebagai furniturnya? Hampir semua orang menginginkannya untuk media furniture, hiasan dinding ataupun konstruksi bangunan.

Furniture kayu jati memiliki peminat yang banyak dari kalangan penghobi maupun ibu rumah tangga. Sebab tampilannya yang menarik serta tetap menonjolkan tampilan serat dari kayu jati tersebut.

Apakah hanya tampilannya saja kayu jati menjadi idaman buat para kalangan pecinta kayu? Tidak. Kayu jati memang dikenal dengan tampilan seratnya yang indah, halus, rapi dan warnanya yang cerah.

CS Biovarnish

Disisi lain, kayu jati lebih unggul dibandingkan dengan kayu lain karena ketahanan dan keawetan kayu jati tersebut. Bisa dikatakan, kayu jati ini termasuk jenis kayu kelas A sehingga wajar saja jika harga jual kayu jati sangat tinggi.

Di luar negeri, penggunaan kayu jati banyak dipilih untuk berbagai kebutuhan hunian. Menariknya adalah kayu jati justru banyak digunakan untuk eksterior karena ketahannya terhadap cuaca.

Adapun ciri dan karakter kayu jati sebagai berikut

  • Tinggi Kayu

Pohon kayu jati dapat tumbuh hingga 50 meter dengan diameter 1,2 meter. Untuk kualitas kayu jati terbaik yang dapat digunakan sebagai material bangunan ataupun furniture adalah 40 tahun dengan diameter +/- 1 meter.

  • Warna Kayu

Kayu jati sangat dikenal dengan tampilannya yang indah termasuk tampilan warnanya. Warna kayu jati pada bagian terasnya cenderung gelap warna coklat sedangkan untuk kayu gubal cenderung berwarna krem atau kuning kecoklatan. Untuk beberapa kasus, pasca penebangan terdapat kayu jati akan berwarna kemerahan. Namun, jika didiamkan untuk beberapa saat maka warnanya akan berubah menjadi coklat muda

  • Tingkat Keawetan dan Ketahanan

Untuk kayu jati memiliki tingkat keawetan kelas I. Sedangkan untuk ketahanannya pada tingkat kelas I-II. Kayu jati ini tahan terhadap serangan jamur, serangga ataupun pembusukan yang biasanya terjadi saat udara lembab. Selain itu, kayu jati juga tahan terhapada cuaca dan perubahan suhu

  • Proses Pengeringan

Untuk kayu jati yang digunakan untuk berbagai kebutuhan material bangunan ataupun funrniture maka juga dibutuhkan pengeringan. Kayu jati tidak membutuhkan perawatan khusus karena kualitas istimewa yang dimilikinya. Nah, untuk proses pengeringan, waktu yang dibutuhkan adalah 14-15 hari dengan suhu 80˚C.

Meskipun kayu jati dikenal sebagai kayu dengan ketahanannya yang bagus namun tetap saja membutuhkan lapisan cat diatasnya. Agar tampilan furniture kayu jati tersebut terjaga dengan baik.

Lapisan cat untuk mempertahankan kualitas dari kayu jati tersebut menjadi pilihan yang tepat sehingga cat akan dapat bertahan lama. Dengan demikian, tampilan furniture kayu jati dapat bertahan dan bekerja optimal.

Cat kayu jati yang bagus tentu akan berpengaruh pada hasil akhir saat proses finishing. Diperlukan cat kayu yang memiliki kualitas yang baik dan aman digunakan.

Sedangkan cat kayu aman tersebut tidak dijumpai pada cat kayu solvent based melainkan cat water based. Anda dapat menggunakan cat kayu aman dari website ini yang notabene jual cat kayu jati terbaik Biovarnish.

Finishing Furniture Kayu Jati Dengan Cat Water Based

Cat water based atau cat berbahan dasar air merupakan cat yang aman dan ramah lingkungan. Cat ini hanya menggunakan bahan pelarut air sehingga cat tersebut mudah larut dan tidak berbahaya apabila terhirup.

Hal ini tentu berbeda dengan cat solvent based yang berbahaya karena cat tersebut menguap dan mengeluarkan bau cat yang menyengat. Alasan cat ini beracun adalah uap cat mengandung bahan-bahan kimia berbahaya dan apabila terhirup serta masuk ke dalam tubuh dalam jangka panjang bisa menyebabkan masalah penyakit serius.

Maka dari itu, cat water based merupakan jenis cat kayu yang tidak beracun dan aman digunakan sebagai pengganti cat solvent based. Selain itu, cat water based sudah pasti tidak berbau karena tidak adanya penguapan cat.

Cat water based Biovarnish memang sangat aman dan mudah diaplikasikan. Cara aplikasi Biovarnish hampir sama dengan cat kayu pada umumnya namun cat ini hanya cukup menggunakan pelarut air saja.

Pelarut yang digunakan oleh cat water based sebaiknya adalah air bersih atau dengan pH netral sehingga warna cat ketika diaplikasikan tidak berubah. Sedangkan penggunaan air ini hanya sedikit saja sehingga Anda lebih jauh menghemat pengeluaran dibandingkan harus memberli pelarut organik.

Biovarnish diformulasikan untuk tampilan natural kayu yang baik. Cat ini memiliki 20 varian warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Nah, untuk kayu jati juga ada loh jadi Anda tidak perlu pusing-pusing lagi untuk memilih.

Biovarnish diformulasikan menggunakan bahan yang berkualitas sehingga fitur-fitur yang ditawarkan pun akan mempermudah proses finishing berlangsung. Cat ini juga bisa digunakan dengan berbagai macam metode finishing termasuk cara kuas dan semprot.

Karena cat water based merupakan jenis cat kayu yang belum banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia, sehingga cat kayu ini jumlahnya pun tidak sebanyak cat solvent based.

Maka dari itu, akan cukup kesulitas ketika menggunakan cat untuk setiap tahap finishing. Nah, kekhawatiran Anda terjawab hanya dengan Biovarnish. Karena Biovarnish memiliki varian produk yang lengkap mulai dari basecoat, maincoat dan topcoat.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir atau menimpa cat solvent based untuk mengatasi masalah yang sering terjadi di lapangan. Hasilnya akan tetap optimal dan tajam karena Biovarnish sudah teruji di lapangan dan selalu diformulasikan sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini.

Untuk mengetahui mudahnya finishing dengan Biovarnish, berikut cara aplikasi cat Biovarnish untuk mendapatkan tampilan natural kayu yang baik:

  1. Ampelas permukaan kayu untuk menghilangkan debu dan sebagainya. Tujuan lain pengamplasan adalah meratakan permukaan kayu agar hasilnya lebih halus
  2. Gunakan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori ke seluruh permukaan kayu. Dengan menutup pori-pori kayu maka tampilan coating akan lebih cepat tajam. Larutkan dengan air terlebih dahulu, lalu aplikasikan dengan kuas atau pisau scrape ke seluruh permukaan kayu. Diamkan selama 20-30 menit lalu amplas dengan kertas amplas no.320
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain dengan kuas ke seluruh permukaan kayu. Kemudian diamkan dalam suhu ruangan selama satu jam. Jika sudah kering sentuh, amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear untuk hasil lebih optimal. Setelah dilarutkan dengan air, aplikasikan ke seluruh permukaan kayu secara merata. Diamkan selama semalaman atau 24 hari.

Jual Cat Kayu Jati Biovarnish Yang Aman

Cat yang di jual cat kayu jati Biovarnish pada website ini menggunakan bahan water based acrylic dengan sistem kuas. Meskipun karena nilai lebih yang dimiliki Biovarnish adalah menggunakan kuas namun tidak menutup kemungkinan juga dapat dengan metode finishing lainnya. Karena hasilnya juga tetap sama dengan hasil warna yang tajam.

Biovarnish ini diformulasikan khusus untuk finishing dari material serat alam sehingga ketika diaplikasikan ke material selain kayu maka hasilnya pun akan tetap optimal dengan warna yang seragam dan tajam.

Tidak perlu khawatir dengan warna yang berbeda karena Biovarnish telah dilengkapi dengan fitur transparansi warna yang tajam. Sehingga, baik warna ataupun serat kayu akan terlihat dengan jelas.

Karena cat water based merupakan cat kayu yang aman digunakan, Biovarnish bukan lah cat yang sembarang aman begitu saja. Bahkan Biovarnish menggunakan bahan-bahan untuk kandungan cat yang sesuai dengan standar keamanan internasional.

Regulasi yang menjadi rujukan standar keamanan internasional dalam penggunaan bahan-bahan pada cat adalah disesuaikan dengan standar dari regulasi United State Enviromental Protection Agency (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA) Reach.

Maka dari itu, Biovarnish diklaim aman dan tidak beracun ketika diaplikasikan ataupun setelah diaplikasikan ke permukaan media finishing. Bahkan, cat ini juga aman jika digunakan untuk furniture bayi seperti tempat tidur, kursi anak-anak ataupun mainan anak-anak.

Untuk hasil warna furniture jati lebih maksimal, alangkah baiknya menggunakan varian Biovarnish tersebut. Selain mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga akan lebih menghemat terlebih jika membeli dalam jumlah banyak.

Untuk informasi lebih jelasnya mengenai produk Biovarnish sekaligus penawaran khusus dalam pembelian jumlah banyak maka silahkan menghubungi kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini.

Anda juga dapat menanyakan berbagai macam tips, penawaran produk serta pemesanan Biovarnish melalui alamat e-mai Bioindustries yakni [email protected].

Sedangkan bagi Anda yang ingin membeli Biovarnish secara praktis maka Anda dapat langsung melakukan pembelian melalui e-commerce kesayangan Anda yakni di

BukaLapak: https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased

TokoPedia : https://www.tokopedia.com/biopaint102

Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official

Namun, jika Anda berada di daerah sekitar DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) maka Anda dapat berkunjung ke Head Office Bio di Jl. Sidikan No. 94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Tidak perlu pusing lagi untuk menggunakan produk-produk cat water based. Dengan Biovarnish segala masalah yang sering terjadi selama di lapangan akan teratasi dengan baik.

Pastikan untuk selalu menggunakan produk-produk yang aman dan ramah lingkungan termasuk cat bertujuan untuk menjaga keseimbangan lingkungan serta kesehatan orang-orang sekitar Anda.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here