Tips Mengecat Ulang Pagar Kayu Minimalis Menyambut Lebaran

51

Hari lebaran sebentar lagi menyambut umat muslim di dunia. Berbagai persiapan pun pasti sudah dilakukan terutama menjaga tampilan hunian rumah dengan mengecatnya kembali. Salah satu yang cukup diperhatikan adalah pagar kayu yang sering digunakan oleh hunian rumah minimalis. Kayu yang digunakan untuk pagar pada umumnya saat ini bukanlah kayu solid melainkan kayu lembaran sehingga perlindungannya pun harus lebih diperhatikan.

Pagar kayu yang banyak diterapkan untuk hunian rumah minimalis biasanya tetap menerapkan tampilan natural kayu. Nah, untuk menciptakan tampilan natural kayu tersebut harus di cat menggunakan plitur agar hasilnya lebih tajam dan terkesan kayu solid. Nah, karena digunakan untuk bagian luar dan sering terpapar cuaca maka gunakan plitur kayu yang memiliki weather resistance atau tahan cuaca sehingga cat tersebut akan bertahan lebih lama ketika diaplikasikan pada pagar kayu.

Sebab, pagar kayu lebih rentan rusak jika selalu terpapar dengan cuaca atau mengalami perubahan cuaca secara ekstrem. Jika salah dalam menggunakan cat kayu maka cat tersebut lebih cepat teroksidasi dan akhirnya mengalami retak atau mengelupas. Jika cat kayu pada permukaan kayu tersebut retak maka dengan mudah kayu rusak. Mulai dengan kayu lapuk hingga terserang rayap atau jamur. Hal ini tidak boleh dianggap remeh karena masih banyak orang yang mengabaikan hal ini atau tidak segera di cat kembali. Jadi jangan menyesal apabila pagar kayu Anda akan cepat lapuk dan harus diganti apabila tidak segera mungkin di cat kembali.  

CS Biovarnish

Saat ini, cat kayu yang baik tidak hanya kualitasnya saja yang bagus melainkan juga kandungan bahannya yang aman. Namun, keberadaan cat kayu ini masih cukup langka sehingga tidak semua daerah mudah menemukan cat kayu dengan kandungan bahan yang aman. Tidak perlu khawatir karena saat ini Anda bisa menggunakan cat kayu yang aman yakni Biovarnish tanpa harus membeli pelarutnya. Ya, pelarut Biovarnish cukup menggunakan air saja sehingga akan Anda lebih hemat. Untuk mendapatkan tampilan natural kayu yang apik, berikut tips mengecat ulang pagar kayu minimalis menyambut lebaran menggunakan Biovarnish

Tips Mengecat Ulang Pagar Kayu Minimalis Menyambut Lebaran

Biovarnish sangat tepat digunakan untuk finishing indoor maupun outdoor karena dilengkapi dengan fitur tahan air dan tahan cuaca. Selain itu, Biovarnish memiliki elastisitas yang baik dan tidak mudah memudar sehingga cat kayu yang menempel permukaan kayu akan bertahan lebih lama. Nah, bagi Anda yang masih amam dalam finishing, Biovarnish menjadi pilihan cat yang tepat karena mudah diaplikasikan, hasilnya yang optimal dan aman. Sebab, Biovarnish diformulasikan dari bahan yang sudah disesuaikan dengan standar regulasi EPA dan ECHA.

Berikut tips mengecat ulang pagar kayu minimalis menyambut lebaran menggunakan Biovarnish:

  1. Agar tampilan pagar kayu lebih tajam dan hasilnya sama rata, sebaiknya amplas terlebih dahulu agar cat lama mengelupas
  2. Setelah diamplas, aplikasikan Biovarnish Wood Filler. Agar warna bisa rata dan nggak kasar, Anda bisa mengaplikasikan ke seluruh permukaan pagar kayu.
  3. Untuk memberikan tampilan natural kayu yang tajam, aplikasikan Biovarnish Liquid Stain. Nah, untuk pengeringan Biovarnish hanya membutuhkan waktu 60 menit dan cukup didiamkan saja tanpa harus dikeringkan dibawah sinar matahari. Setelah kering, amplas ambang permukaan pagar kayu yang sudah di cat
  4. Untuk mempertajam cat, aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer. Semprotkan ke seluruh permukaan kayu kemudian apabila sudah kering, amplas permukaan kayu yang sudah di sanding sealer
  5. Agar pagar kayu tampak maksimal dan terlindungi dengan baik dari jamur, aplikasikan Biovarnish Clear Coat dan BioCide SPF. Campurkan Biovarnish Clear Coat, BioCide SPF dan air tersebut lalu aduk hingga merata. Kemudian diamkan dalam suhu ruangan selama semalaman atau kering sentuh.

Setelah pagar kayu ini diaplikasikan cat, Anda tidak perlu khawatir bau yang dikeluarkan cat tersebut. Sebab, Biovarnish merupakan cat kayu yang ramah lingkungan sehingga tidak akan mengeluarkan bau yang menyengat.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here