5 Warna Natural Paling Populer untuk Furniture Kayu

8
Ingin Kayu Sengon Lebih Tahan Lama? Ini Caranya
Pengulitan kayu sengon

Warna natural kayu menjadi salah satu warna yang paling disukai oleh konsumen. Warna natural ini terlihat lebih alami dibandingka warna solid dan menutup tampilan serat kayu. Ada beberapa warna natural kayu yang populer di kalangan pengrajin kayu dan furniture.

Terdapat banyak jenis desain furniture yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya. Beberapa furniture bahkan diterapkan pada rumah untuk mendapatkan kesan yang lebih menarik. Selain itu juga tampilan furniture jadi lebih beragam.

Dilihat dari dasar warnanya, tampilan furniture dibagi menjadi dua macam yakni warna solid dan warna natural kayu. Warna-warna yang banyak diterapkan pada furniture adalah warna natural kayu.

CS Biovarnish

Warna natural kayu cenderung menampakkan serat asli dari kayu. Kesan yang dimunculkan layaknya furniture tanpa finishing, walau kenyataannya, finishing natural membuat warna kayu cenderung lebih tajam.

5 Warna Natural Kayu yang Populer di Kalangan Pengrajin Kayu

Bagi Anda yang sering pergi ke toko mebel (futniture) atau home care mungkin tidak asing dengan warna-warna coklat natural kayu. Tapi tahukah Anda warna apa yang diterapkan pada furniture tersebut? Faktanya, terdapat banyak macam warna natural kayu yang diterapkan pada furniture baik indoor ataupun outdoor.

Terbaru Warna Cat Kayu Pada Motif Red Tiger

Berikut 5 warna natural kayu yang sering digunakan untuk furniture:

  • Dark Walnut

Warna kayu yang satu ini populer untuk furniture indoor, umumnya diterapkan pada furniture pada dapur atau kamar. Warnanya yang gelap kecoklat-coklatan memberikan kesan ruangan menjadi lebih hangat.

Meskipun warna kayu tersebut disebut sebagai warna dark walnut namun ketika diaplikasikan ke furniture, tampilannya tidak terlalu gelap dan justru condong lebih kecokelatan yang eksotis. Warna ini cukup banyak diterapkan pada furniture sehingga sering jadi bahan promosi di toko mebel.

  • Yellow Ox

Warna kayu yang satu ini cenderung tidak kecokelatan seperti warna kayu pada umumnya. Warna yellow ox seperti namanya, yakni warna kekuningan. Ya, tampilannya yang kekuningan condong menyerupai warna kayu jati belanda.

Oleh karena warnanya yang cerah, warna tersebut hanya cocok diterapkan pada furniture dengan material kayu yang cerah seperti warna kayu jati, ramin dll.

  • Brown

Warna kayu yang satu ini adalah warna yang paling populer di berbagai furniture dan perabotan rumah tangga dari kayu. Warna kecokelatan yang dimunculkan pada cat warna tersebut memberikan kesan yang lebih natural dan serat kayu tetap terlihat dengan cantik.

Warna cokelat cocok untuk diterapkan pada kayu jenis apa pun sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai kecocokan warna pada kayu yang digunakan.

  • Gardena Teak

Seperti halnya dengan namanya yang menyematkan kata ‘teak’, warna gardena teak memiliki warna yang cerah seperti kayu jati. Umumnya, warna gardena teak ini diterapkan pada furniture outdoor seperti furniture taman.

Untuk memancarkan kesan yang lebih natural, Anda dapat mengaplikasikan top coat dengan tampilan matte sehingga kesan kayu seperti tanpa finishing namun terkesan warna lebih tajam.

  • Walnut Brown

Warna kayu yang satu ini hampir mirip dengan dark walnut namun yang membedakan adalah tampilan walnut brown lebih terang dan cukup umum digunakan untuk finishing pada furniture. Warna kayu satu ini sangat cocok jika diterapkan pada furniture kayu jati atau pun kayu walnut.

Trik Finishing Untuk Menciptakan Warna Natural Kayu Dengan Cat Ramah Lingkungan

Contoh jenis cat ramah lingkungan adalah cat water based, yang keberadaannya justru masih terbatas dibandingkan dengan cat solvent based.

Meskipun demikian, jika Anda ingin menciptakan tampilan warna-warna natural kayu seperti yang disebutkan di atas, tidak ada salahnya jika mencoba cat yang satu ini yakni Biovarnish. Ya, cat Biovarnish merupakan cat water based yang direkomendasikan karena hasil yang ditampakkan tajam dan tahan lama.

Untuk keperluan yang lebih berat seperti anti gores, tahan perubahan cuaca, tahan air dan bahaya lebih besar lainnya, Anda dapat juga menggunakan Biothane 1K atau 2K. Biothane juga merupakan cat water based namun terdapat kandungan polyurethane. Sehingga ketahanan cat ini jauh lebih baik ketika digunakan untuk indoor atau pun outdoor.

Perbedaan Biothane 1K dan 2K adalah Biothane 2K memiliki tambahan hardener sehingga lebih cocok digunakan pada furniture outdoor, decking, flooring, furniture pantai atau material heavy duty lainnya. Seperti yang diketahui bahwa cat polyurethane dikenal sebagai cat berkualitas sehingga banyak furniture yang menggunakan cat tersebut dijual dengan harga yang tinggi.

Nah, melihat kualitas dan tampilan yang ditawarkan cat polyurethane , tidak peru menunda-nunda untuk kebutuhan furniture di rumah Anda. Langsung saja chat atau calling kontak hotline pada website ini untuk pemesanan. Anda juga dapat membeli melalui agen-agen resmi Bioindustries terdekat dengan Anda untuk order Biovarnish dan Biothane.

Selain pemesanan via Whataspp, Anda juga dapat melakukan pembelian produk di atas melalui marketplace, loh. Berikut nama marketplace yang bisa order Biovarnish dan Biothane:

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/bioindustries

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased

Shopee: https://shopee.co.id/bio.official

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here