Yuk Kenalan Dengan Cat Kayu Biovarnish untuk Model Jendela Minimalis

71

Saat membangun rumah biasanya, pintu jendela dan berbagai konstruksi bangunan lainnya belum diaplikasikan cat. Nah, harus mau tidak mau Anda mengecat sendiri jendela rumah Anda. Anda bisa mempercayakan kepada tukang atau Anda bisa mengaplikasikan sendiri. Namun, apabila Anda memutuskan untuk mengecat sendiri maka harus dilakukan dengan cara yang benar. Pasalnya, masih banyak orang yang melakukan pengecatan dengan cara asal sehingga hasil warnanya pun tidak rata dan ada kalanya masih terlihat kasar.

Untuk mendapatkan tampilan natural kayu, tidak hanya caranya saja yang perlu dibenahi melainkan cat kayu yang digunakan. Pasalnya, terdapat cat kayu yang terkadang memberikan hasil yang berbeda ketika diaplikasikan di media yang berbeda pula. Sehingga, akan ada baiknya jika Anda membawa sample kayu yang akan Anda finishing. Tentu cara ini sedikit rumit karena Anda harus menemukan tampilan natural kayu yang diinginkan.

Lalu cat kayu apa yang terbaik untuk mendapatkan tampilan natural kayu? Cat kayu yang baik untuk mendapatkan tampilan natural kayu adalah memiliki fitur daya rekat film yang kuat dan transparansi warna yang tajam. Sebab, ketika cat kayu tersebut diaplikasikan ke permukaan kayu maka hasilnya pun tampak optimal dan menarilk. Selain itu, karena digunakan untuk finishing jendela maka dibutuhkan cat kayu dengan elastibilitas yang baik agar tidak mudah retak atau mengelupas karena proses oksidasi.

CS Biovarnish

Sayangnya, hampir seluruh cat kayu dengan kandungan minyak akan mudah mengelupas apabila mengalami proses oksidasi. Padahal, cat kayu dengan kandungan minyak atau dikenal dengan cat solvent based merupakan cat kayu yang paling banyak digunakan di Indonesia. Nah, agar cat kayu bisa bertahan lama sebaiknya alihkan penggunaan cat solvent based dengan cat water based. Cat kayu ini memang cukup langka di Indonesia karena keberadaannya yang masih baru. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi dan meningkatnya minat terhadap cat kayu ini, kini cat water based mulai berkembang dan cukup mudah ditemukan. Salah satu cat kayu yang berbahan water based dari Indonesia adalah cat kayu Biovarnish untuk Model Jendela Minimalis.

Finishing Mudah Dengan Cat Kayu Biovarnish untuk Model Jendela Minimalis

Untuk mendapatkan tampilan natural tidak hanya memperhatikan kualitas hasil finishing saja melainkan juga memperhatikan kandungan bahannya yang aman. Saat ini, dunia mulai menggalakkan dengan adayanya penggunaan produk yang ramah lingkungan, salah satunya adalah cat kayu. Kesulitas menemukan cat water based yang berkualitas dan aman digunakan? Di Indonesia, Anda bisa menggunakan Biovarnish yang notabene kualitas dan keamanan sudah mirip dengan cat water based dari luar negeri.

Selain dilengkapi dengan fitur daya rekat film yang kuat dan transparansi warna yang tajam, Biovarnish juga mudah diaplikasikan karena bisa digunakan untuk metode finishing apapun baik dalam skala kecil maupun besar, baik untuk pengusaha mebeling ataupun seorang pemula. Nah, penasaran kan bagaimana cara finishing dengan cat kayu Biovarnish untuk model jendela minimalis? Berikut tahap-tahap finishing natural kayu menggunakan Biovarnish:

  1. Patikan media yang digunakan sudah halus dan rata. Jika masih kasar, sebaiknya amplas terlebih dahulu permukaan kayu tersebut.
  2. Etelah diamplas, aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori kayu. Tampilan pori-pori kayu sebenarnya optional namun apabila Anda ingin menghemat penggunaan cat maka sebaiknya pori-pori kayu tertutup. Hal ini akan mengehemat cat karena hanya sekali oles sudah menunjukkan tampilan natural kayu. Caranya, apiklasikan ke seluruh permukaan kayu dengan pisau palet atau sejenisnya. Kemudian diamkan selama 20-30 menit dan apabila sudah kering, amplas hingga serat kayu terlihat
  3. Gunakan Biovarnish Liquis Stain untuk pewarnaan. Larutkan air terlebih dahulu kemudian aduk hingga homogen. Kemudian kuaskan atau semprotkan ke seluruh permukaan kayu dan tunggu hingga kering dengan mendiamkannya kurang lebih 60 menit. Setelah kering sentuh, amplas ambang permukaan kayu tersebut
  4. Aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer. Lakukan cara yang sama dengan tahap no. 3. Namun, agar hasilnya maksimal sebaiknya gunakan metode finishing semprot
  5. Gunakan Biovarnish Clear Coat dan BioCide SPF untuk melindungi jendela kayu dari serangan jamur. Campurkan Biovarnish Clear Coat, BioCide SPF dan air lalu aduk hingga homogen. Kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan kayu searah dengan serat kayu. Dan kemudian diamkan selama 24 jam atau semalaman untuk hasil kering sempurna.
beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here