Refinishing Yuk dengan Cat Jendela Warna Coklat Kayu Biovarnish Sambut Lebaran Agar Terkesan Apik nan Baru

37

Tinggal menghitung hari sudah lebaran, nah apa saja yang sudah Anda persiapkan untuk menyambut lebaran? Tahun ini lebaran memang terasa berada karena di tengah pademi corona yang mengharuskan untuk setiap orang jaga jarak dan bagi yang di luar kota menahan diri untuk pulang ke kampung halaman. Namun, bagi yang masih di daerah yang sama masih banyak orang yang berkunjung ke keluarga. Akan tetapi tetap harus memperhatikan prosedur keamanan dengan menjaga jarak, memakai masker dan selalu cuci tangan dengan sabun.

Bagaimana jika menjelang lebaran justru jendela rumah retak? Cara satu-satunya yang harus Anda lakukan adalah mengecat ulang jendela tersebut. Pasalnya, jika cat kayu mengelupas pasti lama kelamaan kayu pun memutik dan retak sehingga akan mudah terserang rayap ataupun jamur. Sebelum semakin lama yang membuat kayu tambah rusak sebaiknya untuk segera mengecat ulang jendela tersebut. Karena cat tidak hanya mengembalikan tampilan jendela tampak baru melainkan juga melindungi jendela dari berbagai kerusakan terutama akan perubahan cuaca.

Perubahan cuaca bisa menyebabkan munculnya jamur karena udara yang lembab. Untuk melindungi jendela kayu, aplikasikan obat anti jamur agar bisa bertahan lama dan terlindungi dengan baik. Namun, hal yang paling penting dalam mengecat sebaiknya menggunakan cat eksterior yang notabene memiliki fitur tahan cuaca sehingga ketika terjadi perubahan cuaca, jendela pun bisa terlndungi dengan baik. Nah, dalam memilih cat juga tidak kalah penting untuk memperhatikan elastisitas cat agar bisa bertahan lama. Cat dengan elastisitas yang bagus akan membuat cat kayu tidak mudah retak atau mengelupas meskipun sudah lama diaplikasikan pada kayu.

CS Biovarnish

Cat jendela warna kayu coklat Biovarnish sambut lebaran menjadi pilihan tepat karena berkualitas dan aman digunakan. Sehingga ketika pasca diaplikasikan, cat kayu tersebut tidak mengeluarkan bau menyengat. Bahkan dalam kurun waktu yang lama pun, cat bisa bertahan dengan baik karena elastisitasnya yang baik.

Refinishing Cat Jendela Warna Kayu Coklat Biovarnish Sambut Lebaran

Biovarnish merupakan cat kayu untuk tampilan natural kayu yang terbuat dari water based acrylic. Bahan yang terkandung pada Biovarnish diformulasikan khusus sesuai dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional yakni US EPA (Enviromental Protection Agency) dan ECHA (European Chemical Agency) Reach yang mana regulssi ini menjadi rujukan untuk batas penggunaan bahan kimia dan kandungan VOC pada cat.

Biovarnish termasuk cat water based yang mudah digunakan dan efisien waktu karena tidak membutuhkan pengeringan dari sinar matahari langsung. Penasaran? Berikut langkah-langkah finishing menggunakan Biovarnish untuk mendapatkan tampilan natural kayu coklat:

  1. Setelah diamplas, aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menyamarkan cacat pada kayu akibat gesekan benda tumpul atau faktor lainnya. Setelah itu diamkan selama 30 menit dan kemudian diamplas apabila sudah kering
  2. Aplikasikan Biovarnish Liquid Stain dengan cara kuas atau semprot ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering kurang lebih 60 menit lalu amplas apabila sudah kering sentuh
  3. Aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer untuk memkuat coating sebelumnya. Caranya, semprotkan ke seluruh permukaan kayu kemudian diamkan selama 60 menit. Jika sudah kering sentuh, amplas ambang permukaan kayu tersebut
  4. Gunakan Biovarnish Clear Coat dan BioCide SPF untuk mencegah jendela terserang jamur. Setelah larutan tersebut tercampur, aplikasikan ke seluruh permukaan kayu dengan merata. Setelah itu, diamkan selama semalaman atau cat benar-benar kering.
beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here