Semakin Natural dengan Finishing Cat Transparan untuk Model Rak Bunga dari Kayu

44

Hunian minimalis sepertinya sudah umum di masyarakat saat ini dan bahkan hunian perumahan yang banyak dibangun saat ini mengusung konsep minimalis. Hal ini bukan karena tujuan, sebab sempitnya lahan membuat hunian rumah harus didesain seminimalis mungkin namun tetap nyaman digunakan. Tidak sedikit orang mulai menerapkan ruangan dengan konsep minimalis yakni sedikit furniture atau aksesoris agar ruangan tampak lebih lega. Nah, salah satu yang sering diterapkan saat ini adalah menggunakan rak bunga baik di dalam atau di luar ruangan.

Rak bunga yang banyak digunakan menggunakan material kayu. Dan tidak sedikit orang yang menerapkan tampilan natural kayu pada rak bunga tersebut agar menyatu dengan nuansa alam. Nilai lebih tampilan natural pada rak kayu adalah mempertajam tampilan serat dan warna asli dari kayu tersebut. Namun, rak bunga dengan material kayu harus menggunakan cat kayu khusus sehingga tidak boleh asal dengan pengaplikasian cat.

Cat kayu yang digunakan untuk rak bunga harus dilengkapi dengan tahan air karena rak tersebut sangat rentan terkena air. Ya, tanaman yang digunakan sebagai hiasan tentunya membutuhkan siraman air setiap harinya agar tidak layu atau mati. Hal ini sangat memungkinkan rak tersebut terkena air dan jika cat kayu tidak memiliki fitur tersebut maka tampilan cat akan memudar. Cat kayu yang memudar pastinya sangat mengganggu pemandangan bagi yang melihatnya. Terlebih, memudarnya cat kayu pada rak kayu tersebut bisa mengurangi perlindungan cat sehingga rak kayu akan dengan mudah terserang serangga atau jamur.

CS Biovarnish

Di Indonesia saat ini lebih sering mengalami cuaca ekstrem yang pastinya akan meningkatkan kelembaban di udara. Kelembaban ini menjadi musuh dari kayu karena bisa memicu kerusakan pada kayu. Jika kayu tersebut dalam keadaan lembab akan dengan mudah terserang jamur. Dan sedangkan jamur tidak mudah dihilangkan begitu saja. Sebaiknya pula gunakan cat transparan untuk model rak bunga dari kayu dengan perlindungan jamur.

Finishing Cat Transparan untuk Model Rak Bunga dari Kayu

Cat kayu yang memiliki daya tahan air serta perlindungan dari jamur akan melindungi rak bungan bertahan lebih lama. Sebaiknya pilih juga cat kayu yang memiliki kandungan bahan yang aman karena akan memberikan kenyamanan bagi penghuni rumah. Cat kayu yang aman ini tidak menimbulkan bahaya bagi kesehatan ataupun lingkungan dan ada diantaranya yang sangat ramah anak yakni Biovarnish.

Biovarnish diformulasikan khusus untuk tampilan natural kayu dengan bahan yang sudah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional. Jadi wajar saja jika cat kayu yang satu ini ramah terhadap anak. Nah, untuk mendapatkan tampilan natural kayu yang bagus, perhatikan langkah-langkah finishing dibawah ini:

  1. Jika rak kayu tersebut masih dalam keadaan kasar, sebaiknya amplas terlebih dahulu hingga benar-benar halus agar hasil finishing optimal. Lalu aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori kayu agar saat sekali aplikasi bisa mendapatkan tampilan yang optimal
  2. Aplikasikan Biovarish Liquid Stain untuk mendapatkan tampilan natural kayu yang tajam. Pada tahap ini, cukup diamkan selama 60 menit setelah diaplikasikan. Kemudian amplas ambang apabila sudah kering sentuh
  3. Aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer untuk mempertajam coating sebelumnya dan lakukan langkah finishing seperti pada tahap sebelumnya.
  4. Gunakan Biovarnish Clear Coat dan BioCide SPF agar rak kayu terlindungi dari jamur. Campurkan semua bahan tersebut dengan air lalu aplikasikan ke seluruh permukaan kayu. Agar hasilnya optimal, diamkan selama semalaman atau hingga kering sempurna.
beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here