Inilah Rekomendasi Cat Terbaik Dalam Membuat Rak Bunga Dari Kayu

155

Tidak sedikit orang saat ini menerapkan tanaman hias di dalam rumahnya. Hal ini sudah pasti bertujuan agar ruangan terkesan lebih sejuk dan hidup dengan adanya tanaman-tanaman hias tersebut. Salah satu yang dibutuhkan untuk tanaman hias pada ruangan adalah dengan meletakkan rak bunga. Anda bisa menggunakan rak bunga yang terbuat dari kayu karena mudah dibentuk dan hasilnya pun terlihat natural.

Agar nuansa dalam ruangan tersebut lebih nyaman meskipun dengan tanaman hias, sebaiknya gunakan cat kayu pada rak bunga yang tidak mengeluarkan bau menyengat. Pasalnya, bau cat kayu yang menyengat sangat mengganggu penghuni rumah atau tamu yang hadir. Terlebih jika cat kayu tersebut baru saja diaplikasikan pada permukaan rak bunga tersebut. Selain tidak mengeluarkan bau menyengat, alangkah baiknya juga menggunakan cat kayu dengan fitur tahan air. Seperti yang diketahui, tanaman hias harus disiram air setiap harinya dan hal tersebut sangat memungkinkan rak bunga basah karena air tersebut.

Adakalnya cat kayu yang sudah melapisi suatu furniture lalu tersentuh air dan kemudian tidak segera di lap atau dibersihkan maka akan meninggalkan bekas air atau cat kayu tersebut memudar. Memudarnya cat tersebut akan mengganggu tampilan permukaan rak bunga. Hal tersebut tidak bisa Anda aplikasikan pada bagian yang memudar saja melainkan harus dilakukan pengecatan ulang secara keseluruhan. Tentu hal ini tidak mau terjadi, bukan?

CS Biovarnish

Biovarnish merupakan rekomendasi cat terbaik dalam membuat rak bunga dari kayu karena memiliki fitur taha air dan daya rekat film yang kuat. Sehingga cat tersebut tidak akan mudah memudar dan bahkan bisa bertahan lebih lama. Terlebih cat kayu tersebut juga aman digunakan sehingga tidak akan berdampak buruk pada kesehatan.

Cat Kayu Biovarnish Rekomendasi Cat Terbaik Dalam Membuat Rak Bunga dari Kayu

Biovarnish merupakan rekomendasi cat terbaik dalam membuat rak bunga dari kayu karena dilengkapi dengan fitur-fitur mumpuni. Bahkan kandungan bahan pada cat tersebut tidak menyebabkan bau cat menyengat dan aman digunakan karena sudah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional yakni US EPA (Enviromental Protection Agency) dan ECHA (European Chemical Agency) Reach. Sehingga penggunaan bahan kimia dan VOC pada cat sangat dibatasi. Penggunaan bahan kimia yang selama ini sangat dilarang karena berdampak buruk pada kesehatan dan lingkungan adalah cadmium, timbal, arsenic, merkuri dan formalin. Sedangkan VOC (Vehicle Organic Compounds) merupakan senyawa organik yang mudah menguap dan beracun.

Maka dari itu, Biovarnish sangat disarankan untuk finishing furniture karena aman dan bahkan mudah diaplikasikan. Bagaimana proses finishing yang tepat untuk mendapatkan tampilan cemerlang menggunakan Biovarnish?

Biovarnish merupakan cat kayu khusus tampilan natural kayu sehingga untuk mendapatkan kesan warna natural tersebut harus dilakukan dengan benar.Berikut tahap finishing menggunakan Biovarnish untuk rak bunga yang terbuat dari kayu:

  1. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori kayu sehingga akan mempercepat keluarnya tampilan cat menggunakan pisau palet. Lalu diamkan dalam suhu ruang kurang lebih 20-30 menit. Jika sudah kering, amplas permukaan rak kayu tersebut.
  2. Kuaskan atau semprotkan Biovarnish Liquid Stain yang sudah dilarutkan dengan air agar tidak terlalu tua atau kental. Apabila sudah diaplikasikan ke seluruh permukaan kayu, diamkan selama 60 menit dalam suhu ruang tanpa harus dikeringkan dibawah sinar matahari. Jika sudah kering sentuh, amplas seluruh permukaan kayu yang sudah di cat tersebut
  3. Semprotkan Biovarnish Sanding Sealer untuk mempertajam warna dan memperkuat cat. Setelah diaplikasikan ke seluruh permukaan kayu, diamkan selama 60 menit. Amplas ambang seluruh permukaan kayu tersebut apabila sudah kering sentuh
  4. Kuaskan atau semprotkan Biovarnsh Clear Coat yang dicampurkan BioCide SPF ke seluruh permukaan kayu. Kemudian diamkan selama semalaman atau 24 jam sehingga rak kayu pun sudah bisa digunakan.

BioCide SPF bertujuan untuk melindungi kayu agar tidak mudah terserang jamur. Kayu akan mudah berjamur apabila kayu tersebut dalam keadaan lembab. Biasanya hal ini terjadi ketika musim hujan sehingga pastikan ruangan memiliki sirkulasi ruangan yang bagus.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here