Cara Mendempul Kayu Yang Tepat

400

Cara mendempul kayu yang kurang tepat mengakibatkan tampilan permukaan kayu tidak rata karena serat kayunya yang masih keluar.

Kayu dikenal dengan serat kayunya yang indah dan memiliki tekstur yang keras dan awet ketika digunakan. Penggunaan kayupun sampai saat ini masih digunakan untuk kebutuhan konstruksi bangunan maupun furniture. Namun tidak semua jenis kayu memiliki jenis serat kayu yang halus sehingga membutuhkan cara agar mempermudah proses finishing dan tampilannya pun terlihat cantik.

Untuk membuat serat kayu terlihat halus dan rata, maka yang perlu dilakukan adalah mendempul kayu tersebut. namun masih saja pelaku finishing yang salah menggunakan cara mendempul kayu akibatnya tampilan tidak rata dan serat kayu pun masih sering keluar.

Cara Mendempul Kayu Dengan Dempul Yang Ramah Lingkungan

CS Biovarnish

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan dempul. Dempul biasanya digunakan untuk menyamarkan beberapa cacat baik pada kayu, besi maupun tembok. Namun untuk kesempatakan kali ini, akan membahas dempul cara mendempul kayu yang benar. Kenapa kayu yang sudah didempul kadang terlihat tetap tidak rata? Biasanya hal ini dikarenakan oleh dua faktor yaitu cara yang tidak tepat atau penggunaan bahan yang tidak tepat.

Banyak produk basecoat(dempul) yang tersebar di pasaran namun belum tentu kita mengetahui dari dempul seperti apakah yang hasilnya halus dan mudah untuk diampleas. Dari sekian dempul, kami sarankan untuk menggunakan dempul dari produk Biovarnish karena dempulnya sangat halus, mampu melekatkan serat kayu dengan maksimal serta sangat mudah diaplikasikan dan diampleas.

Hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah cara mendempul kayu yang tepat, berikut aplikasi dempul yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:

  • Pastikan permukaan kayu yang digunakan bersih dan sudah halus. Apabila belum, maka ampelas permukaan kayu tersebut searah dengan serat kayu menggunakan kertas ampelas no. 240.
  • Setelah dirasa halus, gunakan dempul yang sudah dilarutkan kemudian aplikasikan dengan pisau palet atau kuas. Oleskan ke seluruh permukaan kayu yang ingin difinishing, pastikan seluruh permukaan kayu tersebut tertutup dempul dengan baik.
  • Kemudian diamkan sampai mengering sempurna. Ampelas permukaan kayu setelah kering menggunakan kertas ampels no. 240.
  • Bersihkan sisa ampelas agar mempermudah proses finishing selanjutnya.

Dempul Kayu Yang Bagus Untuk Kayu

Biovarnish merupakan dempul atau filler yang sangat disarankan karena memiliki ftur dengan daya rekat film yang kuat, mudah diaplikasikan dan mudah diampleas. Selain itu, Biovarnish juga sangat aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya selain itu juga rendah VOC. Jika biasanya Anda khawatir dengan debu hasil ampelas, tidak bagi Biovarnish.

Dempul kayu ini sangat aman digunakan karena penggunaan air sebagai bahan pelarutnya, selain itu bahan –bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti regulasi US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency. Dempul kayu ini sudah dipastikan tidak beracun bahkan tidak menimbulkan bau yang sangat menyengat. Sehingga lebih nyaman dan aman ketika diaplikasikan oleh pelaku finishing seperti Anda.

Pastikan cara mendempul kayu dengan teknik yang tepat dan gunakan segala produk finishing yang aman dan ramah lingkungan, atau hubungi langsung kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056 jika menginginkan produk finishing water based yang sudah dijamin keamanan bahannya.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here