Cat Anti Rayap Yang Bagus Untuk Furniture Interior

578

Furniture interior seperti lemari, kursi, meja jtamu sangat rawan dari serangan rayap maka dari itu perlu lapisan cat anti rayap yang dapat melindungi sekaligus memprindah furniture.

Furniture ibarat simbiosis mutualisme untuk bangunan karena furniture tidak hanya memberikan kegunaan untuk penghuni namun juga sebagai penghias ruangan sehingga memiliki kesan yang berbeda. Tentu untuk mempercantik furniture dibutuhkan lapisan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, gunakan cat anti rayap karena pada dasarnya kayu merupakan material organik yang mudah terserang rayap atau serangga perusak lainnya.

Cat Anti Rayap Terbaik

Kayu merupakan salah satu material organik yang banyak digunakan sebagai bahan baku dari furniture baik interior maupun eksterior. Karena ragamnya yang banyak sehingga kayu menjadi salah satu bahan favorit yang sering digunakan untuk furniture. Alasan digunakan kayu tidak hanya karena ragamnya yang banyak namun juga kuat, tahan lama dan memiliki tampilan serat kayu yang indah.

Furniture yang menggunakan kayu sebagai bahan baku biasanya membutuhkan perawatan karena kayu sangat mudah terserangga mikroorganisme perusak kayu atau serangga seperti rayap. Untuk menjaga kayu agar tidak mudah diserang serangga tersebut maka dibutuhkan lapisa cat anti rayap yang bagus. Cat kayu yang dapat melindungi kayu dari jamur dan rayap banyak tersebar di Indonesia. namun, biasanya cat tersebut berbahan solvent yang cenderung menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Cat solvent based juga dikenal memiliki kandungan VOC yang tinggi sehingga tidak baik untuk kesehatan dan lingkungan.

Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan cat anti rayap yang menggunakan bahan water based acrylic. Salah satunya adalah Biovarnish yang diperuntukkan sebagai bahan finishing dengan tampilan natural kayu. Cat ini sangat aman digunakan karena tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya sekaligus memiliki kandungan VOC yang rendah.

Varian dari Biovarnish ini sangat lengkap mulai dari basecoat, wood stain hingga topcoat. Untuk mempermudah finishing Biovarnsh, berikut langkah-langkah yang perlu Anda perhatikan:

  1. Ampelas permukaan kayu untuk menghilangkan kotoran atau sisa minyak yang masih menempel pada permukaan kayu.
  2. Pilih Biovaernish Wood Filler sesuai dengan jenis warna kayu yang digunakan. Aplikasikan dengan pisau palet ke seluruh permukaan kayu. Keringkan selama 20 menit kemudian ampelas.
  3. Sebagai tahap colouring, gunakan Biovarnish Wood Stain yang sudah dicampur air kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan kayu dengan kuas. Kemudian diamkan selama 60 menit lalu ampelas halus
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear ke seluruh permukaan kayu dan diamkan di tempat teduh selama semalam untuk hasil lebih maksimal.

Mengenal Cat Kayu Yang Ramah Lingkungan

Biovarnish merupakan cat water based yang sangat bagus digunakan untuk finishing dengan hasil natural kayu pada material organik seperti kayu, bambu, rotan, dan serat alam lainnya. sebab cat anti rayap ini memiliki formula dengan anti rayap, anti jamur, daya rekat film yang kuat dan transparansi warnanya yang bagus serta tajam.

Cat anti rayap ini juga sangat aman digunakan karena tidak menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya dan telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan internasional seperti regulasi US Enviromental Protection Agency dan European Chemical Agency. Sehingga cat ini tidak berbahaya, tidak beracun dan tidak menimbulkan bau yang sangat menyengat.

Melapisi furniture menggunakan cat yang memiliki fitur ant rayap akan jauh lebih bagus karena dapat melindungi serat kayu dari serangan rayap ataupun serangga perusak kayu lainnya. pastikan Anda untuk menggunakan cat yang aman dan ramah lingkungan.

 

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here