Cepat Kering dan Hasil Natural Kayu Tajam. Gunakan Biovarnish untuk Membuat Cat Motif Kayu Bagus

44

Furniture atau konstruksi bangunan yang menggunakan material kayu hingga saat ini masih menjadi idola dikalangan masyarakat. Terlebih kayu merupakan material yang kuat dan memiliki tampilan yang alami sehingga memberikan nilai seni yang tinggi. Bahkan tampilan natural kayu sudah diterapkan ratusan tahun lalu karena tampilan alami dari kayu yang dimiliki. Hingga saat ini, tampilan natural kayu sudah banyak berkembang dan menyesuaikan minat dari pembeli.

Untuk mendapatkan tampilan motif kayu yang bagus maka dibutuhkan cat kayu dengan transparansi warna yang bagus. Saat ini, penggunaan cat kayu ternyata sangat ketat bukan karena tampilan yang dihasilkan melainkan kandungan bahan kimia yang terdapat pada cat. Jika Anda menyasar pasar internasional, keamanan cat sangat dipantau atau produk Anda tidak bisa lagi masuk ke negara tersebut.

Berbagai negara di dunia kini telah menerapkan produk ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari termasuk cat kayu. Pasalnya, cat kayu yang dulu banyak digunakan ternyata mengandung senyawa yang berbahaya bagi lingkungan dan bahkan kesehatan. Sedangkan cat kayu yang saat ini mulai digunakan dan tidak berdampak buruk pada lingkungan adalah cat water based. Cat kayu ini cukup berbeda dengan produk cat kayu pada umumnya karena pelarut yang digunakan selama proses finishing hanya cukup menggunakan air.

CS Biovarnish

Selama ini, cat kayu yang berbahaya pada umumnya mengandung minyak dan memiliki bau menyengat namun cat kayu yang tidak berbau belum tentu aman digunakan. Sedangkan cat kayu yang aman adalah cat water based yang tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya dan rendah VOC. Cat kayu berbahan dasar air biasanya juga tidak mengeluarkan bau menyengat sehingga  tidak perlu diangin terlebih dahulu ketika akan digunakan.

Anda cukup gunakan Biovarnish untuk membuat motif kayu bagus dan tetap aman untuk kesehatan keluarga Anda. Biovarnish merupakan cat kayu water based dengan bahan yang sudah diformulasikan khusus sesuai dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional yakni US EPA (Enviromental Protection Agency) dan ECHA (European Chemical Agency) Reach.

Tahap Finishing Gunakan Biovarnish untuk Motif Kayu Bagus

Biovarnish merupakan salah satu cat water based yang sangat direkomendasikan karena kualitas dan keamanannya yang sudah terjamin. Untuk mendapatkan tampilan natural kayu secara optimal, Biovarnish memiliki berbagai produk finishing diantaranya Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Wood Stain, Biovarnish Liquid Stain, Biovarnish Sanding Sealer, Biovarnish Glaze dan Biovarnish Clear Coat. Selain itu, tampilan natural Biovarnish juga beragam karena memiliki 20 varian warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan.

Gunakan Biovarnish untuk motif kayu bagus jika dilakukan dengan cara yang benar. Nah, berikut tahapan finishing yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:

  1. Amplas terlebih dahulu media finishing agar permukaan lebih halus dan bersih dari noda
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menyamarkan cacat kayu atau menutup pori-pori kayu. Setelah diaplikasikan, tunggu kurang lebih 30 menit dan kemudian amplas hingga serat kayu terlihat
  3. Aplikasikan Biovarnish Liquid Stain yang sudah dilarutkan dengan air ke seluruh permukaan kayu baik dengan cara kuas atau semprot. Lalu diamkan selama 60 menit dan amplas ambang apabila sudah kering sentuh
  4. Gunakan Biovarnish Sanding Sealer. Nah caranya hampir sama dengan tahap ke 3, semprotkan ke seluruh permukaan kayu kemudian diamkan selama 60 menit. Apabila kering sentuh, amplas ambang permukaan kayu tersebut
  5. Larutkan Biovarnish Clear Coat, BioCide SPF dan air kemudian aduk hingga homogen. Aplikasikan ke seluruh permukaan kayu dan diamkan selama semalaman atau kering sempurna.
beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here