Pabrik Cat Dasar Kayu Cepat Kering dan Aman Biovarnish Di Indonesia

655

Indonesia merupakan negara yang aktif memproduksi berbagai produk mebeling atau kerajinan yang terbuat dari serat alam seperti kayu, rotan, bambu dan sejenisnya. Produk-produk tersebut bahkan dipasarkan hingga diekspor ke luar negara karena minat konsumen atau buyer mancanegara sangat tinggi. Produk-produk Indonesia dikenal dengan kualitasnya yang bagus dan menghasilkan kesan artistik. Wajar saja jika banyak buyer mancanegara mendatangkan berbagai furniture atau kerajinan kayu dari Indonesia

Salah satu wilayah Indonesia yang aktif memproduksi mebeling atau kerajinan kayu atau serat alam adalah dari wilayah Jawa. Provinsi ini dikenal dengan berbagai produk mebeling dan kerajinannya karena didukung dengan kekayaan alam yang dimiliki. Furniture yang paling dikenal bahkan mancanegara adalah furniture dari Jepara yang memiliki ciri khas berupa ukiran Jepara. Bahkan nilai yang diberikan pada furniture Jepara hingga puluhan juta rupiah. Meskipun demikian, produk mebeling dari wilayah lain pun juga tidak kalah menarik dan diminati oleh buyer mancanegara.

Furniture sudah menjadi sebuah kebutuhan pada suatu hunian baik rumah, hotel, resto dll. Setiap bangunan yang baru saja selesai maka dibutuhkan furniture atau perabotan sebagai pendukung ruangan. Tidak hanya sekedar berfungsi sesuai dengan kebutuhan saja, furniture juga dapat digunakan untuk mempercatik ruangan. Pasalnya, furniture terdiri dari berbagai desain yang menarik dan bahkan beberapa desain sedang tren di kalangan buyer baik nusantara ataupun mancanegara. Melihat minat furniture tidak pernah padam tentu juga berpengaruh pada cat yang digunakan. Hingga saat ini, tampilan furniture dimodifikasi menjadi berbagai macam tampilan seperti tamilan klasik, shabby chic, patina, wash finish dan lain sebagainya. Namun, tahu kah Anda bahwa sebenarnya tampilan furniture hanya fokus pada dua macam warna? Furniture yang selama ini banyak menerapkan tampilan finishing dengan berbagai macam modifikasi berawal dari tampilan natural kayu dan warna solid.

CS Biovarnish

Di Indonesia, finishing yang paling banyak diminati dan bahkan banyak orang yang melakukannya adalah warna natural kayu. Ya, finishing natural kayu tergolong sederhana sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja. Untuk menciptakan tampilan ini, Anda hanya membutuhkan cat kayu seperti plitur. Sedangkan cat kayu ini adalah cat kayu paling umum dan banyak dijumpai di Indonesia. Dengan demikian, harga jual cat plitur juga sangat terjangkau di kalangan masyarakat. Wajar saja jika permintaan plitur selalu meningkat setiap tahunnya karena kebutuhan finishing furniture yang juga meningkat.

Sayangnya,  Indonesia merupakan negara dengan curah hujan tinggi sehingga banyak perabotan yang terbuat dari bahan dasar kayu menjadi rusak akibat terjangan air hujan yang membuat kayu cepat lapuk dan di hinggapi jamur. Oleh sebab itu gunakan produk cat dasar kayu dari pabrik cat dasar kayu cepat kering. Sehingga selama proses finishing tidak memakan waktu banyak dan terlebih saat musim penghujan datang. Saat musim penghujan, cat yang diaplikasikan pada permukaan furniture akan kering lebih lama. Untuk menyiasati problem tersebut maka furniture harus dikeringkan dibawah lampu LED dengan sinar ultraviolet yang tinggi.

Fungsi cat dasar tersebut untuk melindungi perabotan kayu dari berbagai masalah seperti hujan. Karena kayu yang terkena hujan akan lebih cepat lembab dan mudah sekali di hinggapi jamur apabila terlalu lama dibiarkan. Furniture yang dibiarkan terlebih ketika ruangan semakin lembab maka akan mempercepat furniture tersebut rusak. Maka dari itu, pakar finishing pada umumnya akan membuat sirkulasi udara yang baik agar udara dalam ruang penyimpanan tetap terjaga dengan baik sehingga ruangan tersebut tidak lembab.

Pabrik Cat Dasar Kayu Cepat Kering Biovarnish Sangat Bermafaat

Dalam hal finishing, cat kayu merupakan bahan yang paling utama dan menjadi pokok dalam finishing tersebut. Adakalanya untuk mencapai tahap finishing dilakukan beberapa proses seperti treatment kayu, pengeringan atau bahkan bleaching kayu jika diperlukan. Hal tersebu kembali kepada jenis kayu yang digunakan sebagai furniture karena setiap kayu hampir memiliki karakter yang berbeda-beda sehingga membutuhkan perawatan atau perlakukan yang berbeda-beda. 

Jika kayu yang digunakan merupakan jenis kayu yang berkualitas bagus seperti kayu jati mahoni, sonokeling dan sejenisnya maka perawatannya pun cukup sederhana yakni hanya dengan melakukan finishing. Mungkin sebagian orang penasara, kayu yang seperti apakah yang bagus sebelum tahap finishing dilakukan? Kayu yang bagus untuk furniture atau material produk mebeling adalah memiliki ketahanan dan keawetan yang baik sehingga kayu tersebut tahan terhadap air, cuaca ataupun serangan jamur/rayap. 

Jika kayu yang digunakan telah Anda lakukan sesuai dengan kebutuhannya maka langkah selanjutnya adalah dengan mengaplikasikan cat. Seperti yang dijelaskan diatas bahwa cat yang cepat kering akan membantu Anda untuk mempermudah proses finishing berlangsung. Salah satu cat kayu yang dapat Anda gunakan adalah Biovarnish. Dengan menggunakan cat dasar kayu dari pabrik cat dasar kayu cepat kering Biovarnish maka anda akan mendapatkan sejuta manfaat yang bisa Anda peroleh. Cat dasar kayu ini memiliki manfaat melindungi kayu dari serangan jamur, cuaca , dan rayap karena katiga faktir tersebut merupakan masalah utama yang mendominasi kerusakan pada kayu.

Cat dasar kayu ini sangat cocok digunakan ketika hujan seperti ini karena cat ini memiliki keunggulan cepat kering sehingga sangat aman apabila digunakan pada musim hujan seperti ini. Bahkan proses pengeringan cat Biovarnish tidak membutuhkan sinar matahari ataupun lampu LED dengan sinar ultraviolet melainkan hanya cukup didiamkan dalam suhu ruangan saja. Sebab, Biovarnish merupakan cat water based yang tidak terkandung bahan minyak didalamnya. Faktor yang menyebabkan cat kayu selama ini lama kering adalah minyak dan kandungan minyak tersebut juga yang membuat cat menguap sehingga warnanya akan cepat memudar.

Biovarnish merupakan cat kayu yang dapat digunakan untuk kebutuhan finishing furniture interior atau eksterior karena dilengkapi dengan fitur tahan air dan tahan cuaca. Cat ini juga aman digunakan karena bahan-bahan diformulasikan khusus sesuai dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional yakni United State Enviromental Protection Agency (EPA) yang menjadi rujukan terhadap batas kandungan VOC. Dan disesuaikan pula dengan European Chemical Agency (ECHA) Reach yang menjadi rujukan batas keamanan bahan kimia pada suatu produk.

Adapaun teknik finishing menggunakan Biovarnish sebagai berikut:

  • untuk memperhalus permukaan kayu sekaligus membersihkan kayu dari berbagai noda maka amplas permukaan kayu tersebut. Permukaan kayu yang halus, bersih dan rata akan mempermudah coating melekat sehingga akan mempercepat proses finishing
  • gunakan Biovarnish Wood Filler guna menutup pori-pori kayu atau menyamarkan cacat kayu. Larutkan terlebih dahulu dengan air lalu aduk hingga homogen. Lalu aplikasikan dengan cara scrap ke permukaan kayu lalu diamkan selama 20-30 menit. Jika sudah kering, amplas permukaan kayu tersebut menggunakan kertas amplas alumunium oxide no.240
  • aplikasikan Biovarnish Liquid Stain atau Biovarnish Wood Stain yang sudah dilarutkan dengan air. Kuaskan atau semprotkan ke seluruh permukaan kayu hingga merata. Diamkan dalam ruangan apabila sudah diaplikasikan secara merata selama 60 menit. Jika sudah kering sentuh, amplas ambang menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400
  • aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer yang sudah dilarutkan dengan air menggunakan spray gun. Setelah diaplikasikan, diamkan selama 60 menit dalam suhu ruangan. Jika sudah kering sentuh, amplas ambang menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400
  • sebagai tahap akhir, aplikasikan Biovarnish Clear Coat untuk mengunci warna sekaligus menciptakan tampilan akhir yakni matte atau gloss. Apabila sudah diaplikasikan ke seluruh permukaan kayu maka diamkan selama semalaman atau media yang terlapisi benar-benar kering.

Seusai finishing, furniture atau media finishing tersebut dapat langsung digunakan. Sebab, cat yang digunakan tersebut tanpa mengalami penguapan sehingga aman dan tidak mengeluarkan bau cat yang menyengat. Dengan demikian, penghuni rumah akan lebih merasa aman dan nyaman karena cat tidak berbau sekaligus tidak beracun.

Pabrik Cat Dasar Kayu Cepat Kering Biovarnish Paling Murah

Selain berkualitas dan banyak manfaatnya, harga jual cat dasar ini juga cukup murah. Produk dari pabrik cat dasar kayu cepat kering Biovarnish ini merupakan produk cat dasar kayu yang berkualitas dan harganya yang terjangkau. Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari harga jual biasanya apabila anda order cat dasar kayu ini dalam jumlah banyak. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi customer service kami via telp pada kontak hotline yang tercantum pada website. Atau Anda dapat memesan langsung melalui marketplace yakni https://www.tokopedia.com/biovarnishseries, https://www.bukalapak.com/u/agen_biovarnish atau https://shopee.co.id/biovarnish.official.

Gunakan cat dasar kayu dari pabrik cat dasar kayu cepat kering Biovarnish karena produk ini merupakan produk yang sangat di rekomendasikan sebagai cat dasar kayu.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here