Jual Cat Dasar Kayu Cepat Kering Dan Tidak Mudah Flacking Biovarnish

657

Fungsi cat kayu memiliki peran penting pada furniture atau perabotan yang menggunakan material serat alam seperti kayu. Tidak hanya memberikan tampilan indah, cat kayu juga melindungi kayu agar tahan lama.

Furniture hingga mebel dan juga berbagai perabot yang terbuat dari kayu tentunya harus selalu terlindungi agar aman dan tidak mudah rusak. Selain harus melindungi perabot kayu agar tidak mudah rusak tentunya anda juga harus mempertimbangkan berbagai faktor dan salah satunya ialah cat yang cepat kering. Dengan menggunakan cat yang cepat kering pastinya akan lebih menguntungkan karena dapat menghasilkan tampilan furniture lebih banyak. Sayangnya, banyak cat kayu kering saat ini masih meninggalkan bau yang sangat menyengat baik dalam bentuk cat liquid ataupun cat semprot.

Bau cat yang menyengat pada umumnya terdapat pada jenis cat solvent based. Cat tersebut merupakan cat kayu yang menggunakan bahan-bahan kimia dan terdapat kandungan minyak didalamnya. Secara umum, cat tersebut menggunakan pelarut organik seperti thinner, spiritus atau sejenisnya. Seperti yang diketahui bahwa pelarut organik tersebut dikenal sebagai pelarut yang mengeluarkan bau yang cukup menyengat sehingga ketika dicampurkan dengan cat dengan kandungan minyak maka aromanya akan semakin menyengat dan membuat orang sekitarnya merasa kurang nyaman. Adakalanya, cat tersebut menyebabkan orang-orang merasa pusing atau bahkan gangguan pernafasan lainnya.

CS Biovarnish

Karena baunya yang menyengat dan menimbulkan efek buruk pada kesehatan maka cat tersebut dikategorikan sebagai cat yang tidak aman. Maka dari itu, beberapa negara terutama negara maju di dunia mulai mengurangi penggunaan jenis cat tersebut karena berdampak buruk pada kesehatan dan lingkungan. Tingginya kesadaran masyarakat dunia akan penggunaan produk ramah lingkungan membuat cat jenis solvent mulai tergeser keberadaannya. Lalu adakah cat kayu yang lebih ramah lingkungan?

Cat kayu ramah lingkungan dikenal sebagai cat water based atau cat kayu yang menggunakan bahan dasar air. Cat ini hadir sebagai pengganti fungsi cat konvensional yang menggunakan bahan dasar solvent. Cat kayu tersebut lebih ramah lingkungan karena menggunakan bahan dasar air dan tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Selain itu, cat berbahan dasar air tersebut lebih aman karena kandungan VOC yang rendah. VOC menurut regulasi EPA merupakan senyawa organik yang mudah menguap dan beracun. Senyawa organik tersebut berdampak buruk pada kesehatan dan lingkungan dan bahkan menjadi penyebab lapisan ozon yang semakin meluas. Maka dari itu, penggunaan cat water based bertujuan untuk mengurangi dampak-dampak buruk terhadap lingkungan tersebut.

Jual Cat Dasar Kayu Cepat Kering Biovarnish Original

Cat yang cepat kering sudah tentu tidak berbau maka dari itu sebaiknya jika Anda ingin memberikan cat pelapis dasar yang ramah lingkungan. Di Indonesia, keberadaan cat ramah lingkungan sudah mulai mudah dijumpai di pasaran. Pastikan untuk memilih cat kayu yang aman dan menghasilkan kualitas yang baik yakni Biovarnish. Cat lokal ini memiliki kualitas yang bagus seperti halnya dengan cat dari luar negeri. Cat tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan mempermudah finishing dan memberikan hasil warna yang optimal.

Biovarnish merupakan cat kayu berbahan water based acrylic yang sudah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia dan VOC internasional yakni regulasi US Enviromental Protection Agency (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA) Reach. Dengan demikian, Biovarnish sudah dipastikan aman dan berkualitas bahkan cat tersebut juga aman diaplikasikan untuk kebutuhan finishing pada furniture bayi, mainan anak-anak, perabotan dapur dan lain-lain.

Dilengkapi dengan berbagai fitur pastinya akan meningkatkan kualitas Biovarnish selama digunakan. Dan karena cat tersebut tidak mengalami penguapan pasca finishing membuat tampilan dan ketahanan cat lebih awet dibandingkan cat konvensional. Biovarnish juga dilengkapi dengan 20 varian warna sehingga Anda dapat menentukan warna yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Nah, Biovarnish juga terdiri dari berbagai varian produk sehingga akan mempermudah Anda dalam menggunakan cat untuk setiap tahapnya. Anda tidak perlu bingung lagi ketika memutuskan cat kayu pada setiap tahapnya. Diantaranya produk finishing Biovarnish diantaranya adalah Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Liquid Stain, Biovarnish Wood Stain, Biovarnish Sanding Sealer, Biovarnish Clear Coat dan Biovarnish Glaze.

Jika menginginkan tampilan natural kayu menggunakan Biovarnish maka Anda dapat menggunakan produk Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Liquid Stain/Biovarnish Wood Stain, Biovarnish Clear Coat. Apabila menginginkan hasil finishing yang lebih tajam dan kuat maka Anda dapat menggunakan Biovarnish Sanding Sealer. Sedangkan untuk Biovarnish Glaze biasanya digunakan untuk memberikan kesan antik pada furniture. Pada umumnya, penggunaan cat glaze tersebut untuk wash finish.

Untuk menciptakan tampilan natural kayu layaknya aplikator profesional, perhatikan tahap finishing dibawah ini:

  • Pastikan untuk mengamplas permukaan kayu terlebih dahulu. Pengamplasan ini bertujuan untuk meratakan permukaan kayu dan membersihkan permukaan kayu dari berbagai noda sehingga akan mempermudah proses finishing agar cat kayu dapat melekat sempurna
  • Apliasikan Biovarnish Wood Filler untuk menyamarkan cacat pada kayu atau menutup pori-pori kayu. Caranya, larutkan terlebih dahulu dengan air lalu aduk hingga merata. Jika sudah larut, aplikasikan menggunakan pisau scrap ke permukaan kayu. Diamkan dalam suhu ruangan selama 20-30 menit dan apabila sudah kering maka amplas menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 240
  • Aplikasikan Biovarnish Liquid Stain atau Biovarnish Wood Stain untuk menciptakan warna transparan kayu. Larutkan terlebih dahulu menggunakan air lalu aduk hingga homogen. Kuaskan atau semprotkan ke seluruh permukaan kayu dengan searah serat lalu diamkan dalam suhu ruangan selama 60 menit. Apabila sudah kering sentuh, amplas ambang menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400
  • Anda dapat mengaplikasikan Biovarnish Sanding Sealer setelah colouring untuk hasil finishing yang optimal. Atau Anda juga dapat menggunakannya sebelum colouring untuk memperhalus tektsur kayu seperti menutup pori-pori kayu terkecil atau memotong bulu-bulu halus. Caranya sama yakni larutkan terlebih dahulu menggunakan air lalu aduk hingga homogen. Semprotkan ke seluruh permukaan kayu secara merata dan kemudian diamkan dalam suhu ruangan selama 60 menit. Apabila sudah kering sentuh, amplas ambang menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400
  • Untuk mengunci warna maka aplikasikan Biovarnish Clear Coat. Anda dapat memilih tampilan akhir matte atau gloss. Larutkan terlebih dahulu dengan air lalu aduk hingga homogen. Setelah diaplikasikan, diamkan selama semalaman hingga furniture atau perabotan tersebut siap digunakan.

Kenapa selama proses pengeringan tidak harus dikeringkan di sinar matahari langsung? Inilah keuntungan lain menggunakan Biovarnish yang notabene tidak membutuhkan sinar matahari saat pengeringan. Sehingga Anda dapat mengaplikasikan ke permukaan kayu kapan saja dan dimanapun. Meskipun dapat dikeringkan dibawah sinar matahari namun hasilnya pun tidak akan optimal.

Dan apabila Anda menginginkan hasil finishing transparan tanpa menambahkan colouring maka Anda dapat menggunakan Biovarnish Sanding Sealer dan Biovarnish Clear Coat. Tahap finishing yang dapat dilakukan seperti halnya dengan cara diatas namun tanpa menggunakan Biovarnish Liquid Stain atau Biovarnish Wood Stain. Dengan menggunakan tahap finishing diatas akan membuat tampilan finishing lebih natural. Tampilan ini sangat cocok bagi Anda yang menggunakan warna kayu yang terang seperti kayu jati atau kayu jati belanda. Namun, juga sangat cocok untuk finishing pada kayu yang memiliki tampilan serat yang unik seperti kayu sonokeling. Nah, Biovarnish tidak hanya cocok untuk finishing pada kayu saja melainkan juga pada serat alam lainnya seperti bambu atau rotan.

Anda bisa membeli cat ini melalui website jual cat dasar kayu cepat kering Biovarnish ini secara langsung dan mudah pastinya.

Selalu lakukan pembelian melalui website jual cat dasar kayu cepat kering Biovarnish ini guna mendapatkan produk original berbagai jenis. Sekali lagi sangatlah penting untuk memberikan cat pelapis dasar pada media kayu karena cat ini mampu melindungi kayu dari berbagai jenis cuaca baik panas maupun hujan.

Selain itu Biovarnish juga tidak berbau dan mudah sekali kering sehingga cocok digunakan untuk melapisi furniture maupun perabot kayu yang berada di dalam ruangan.

Jual Cat Dasar Kayu Cepat Kering Biovarnish Berbagai Jenis

Dengan cat yang cepat kering selain tidak berbau pastinya juga tidak akan menimbulkan bau. Anda bisa membeli cat original ini melalui website jual cat dasar kayu cepat kering Biovarnish ini. Cat yang mudah kering sangatlah penting terlebih di musim penghujan seperti sekarang ini.

Selalu gunakan produk dari website jual cat dasar kayu cepat kering Biovarnish ini guna untuk melindungi seluruh permukaan furniture maupun berbagai perabot kayu. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi kami via telp pada kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini. Anda juga dapat melakukan pembelian melalui marketplace di bukalapak yakni https://www.bukalapak.com/u/agen_biovarnish, atau tokopedia yakni https://www.tokopedia.com/biovarnishseries atau melalui shopee yakni https://shopee.co.id/biovarnish.official.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here