Harga Cat Dasar Kayu Cepat Kering dan Tahan Lama Biovarnish Terpercaya

720

Setiap proses finishing maka tidak terlepas dari penggunaan cat. Maka dari itu, untuk hasil yang cepat kering dan optimal maka dibutuhkan cat kayu yang tepat.

Furniture yang terbuat dari serat alam pada umumnya tidak terlepas dari finishing baik hanya menggunakan poles kayu ataupun plitur. Ya, furniture dengan tampilan natural kayu pada umumnya untuk proses finishing lebih sederhana. Bahkan hanya cukup menggunakan plitur sudah mendapatkan hasil finishing yang diinginkan. Namun, untuk hasil yang lebih optimal maka dibutuhan tahapan finishing yang cukup panjang. Ada beberapa tahapan dalam finishing seperti tahap pengaplikasian basecoat, maincoat dan topcoat.

Tahapan-tahapan yang disebutkan diatas memiliki fungsi dan tujuannya masing-masing. Basecoat merupakan cat dasar yang digunakan untuk menutup pori-pori atau menyamarkan cacat pada kayu. Selain itu, juga dapat digunakan untuk meratakan tampilan sehingga ketika diaplikasikan colouring bisa sama rata. Basecoat ini biasanya juga dikenal dengan dempul atau filler kayu.

CS Biovarnish

Maincoat merupakan cat inti yang digunakan untuk sentuhan pada permukaan kayu agar lebih halus dan berwarna. Nah, pada umumnya cat untuk tahapan ini adalah wood stain atau juga plitur untuk lebih mudahnya. Cat yang digunakan memang memiliki pigmen sebagai pewarnaan. Namun adapula maincoat yang lebih transparan dengan tujuan memperhalus permukaan kayu seperti sanding sealer.

Sedangkan topcoat merupakan lapisan coating akhir untuk menghasilkan tampilan seperti gloss, matte ataupun doff. Tujuan lain pengaplikasian topcoat adalah untuk mengunci warna ataupun coating diatasnya. Biasanya, pada tahap ini Anda dapat mengulanginya apabila tampilan yang diinginkan belum sesuai.

Penggunaan cat sebagai bahan pelapis pada permukaan kayu merupakan sebuah hal yang memang sudah sewajarnya dilakukan. Jika Anda ingin menggunakan bahan dasar tersebut maka pilihlah produk cat yang berasal dari brand Biovarnish yang merupakan salah satu merk terbaik di Indonesia.

Produk cat dari Biovarnish merupakan sebuah jenis produk yang cepat kering. Mengenai harga cat dasar kayu cepat kering BioColours di Indonesia sendiri cukup beragam sehingga Anda dapat memilih harga yang paling sesuai dengan kebutuhan dan dana anda.

Harga Cat Dasar Kayu Cepat Kering Biovarnish Murah

Biovarnish berbeda dengan plitur kayu pada umumnya yang harus menggunakan thinner atau spiritus sebagai pelarutnya. Biovarnish merupakan cat yang tergolong dalam cat water based sehingga hanya menggunakan air sebagai pelarut. Karena kandungan bahan serta pelarut yang digunakan adalah air maka cat tersebut lebih cepat kering dibandingkan cat solvent based.

Disisi lain, karena tidak terdapat kandungan minyak didalamnya membuat cat tersebut lebih tahan lama terlebih untuk tampilan gloss. Sebab, cat Biovarnish tidak mengalami penguapan sehingga tidak mudah memudar. Meskipun tampilan gloss saat ini baru mencapai 80% namun ketahanannya lebih lama dibandingkan cat solvent based yang notabene memiliki tingkat gloss 100%.

Biovarnish juga mudah diaplikasikan meskipun Anda menggunakan kuas. Untuk hasil yang baik terutama jika Anda belum terbiasa mengaplikasikan cat adalah melapisi kuas tersebut dengan kain katun yang bersih sehingga hasil warna akan lebih sama rata dan tidak mudah brush mark atau terdapat bekas kuas. Selain itu, Biovarnish juga memiliki daya rekat yang kuat sehingga Anda cukup menyapukan kuas dengan tekanan yang ringan karena hasil warna sudah tampak dengan baik.

Biovarnish juga cocok untuk segala finishing yang berhubungan dengan anak-anak. Apa tidak berbahaya jika untuk anak-anak? Finishing furniture bayi, mainan anak-anak ataupun sesuatu yang akan disentuh anak, akan aman jika menggunakan Biovarnish. Sebab, Biovarnish menggunakan bahan-bahan yang telah disesuaikan dengan standar regulasi internasional yakni US-EPA (Enviromental Protection Agency) dan European Chemical Agency (ECHA) Reach. Sehingga cat tersebut tidak beracun dan ramah bagi anak-anak. Anda tidak perlu khawatir lagi, Biovarnish juga tidak mengeluarkan bau menyengat sehingga lebih nyaman ketika digunakan.

Biovarnish memiliki berbagai varian produk yang dapat Anda gunakan untuk kebutuhan finishing. Seperti Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Wood Stain, Biovarnish Liquid Stain, Biovarnish Sanding Sealer, Biovarnish Clear Coat dan Biovarnish Glaze. Nah, seperti yang disebutkan diatas, terdapat beberapa tahapan finishing mulai pengaplikasian basecoat, maincoat dan topcoat. Hanya menggunakan Biovarnish saja, Anda sudah mendapatkan semua kebutuhan finishing.

Biovarnish Wood Filler terdapat beberapa tampilan yang dapat Anda sesuai dengan tampilan akhirnya yakni warna kayu jati, kayu mahoni, kayu ramin dan kayu sonokeling. Sedangkan untuk colouring, Biovarnish tersedia 20 varian warna yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan finishing. Sedangkan untuk tampilan akhir yakni pada tahap pengaplikasian clear coat, Biovarnish tersedia dua tampilan akhir yakni matte dan gloss.

Biovarnish memiliki fleksibilitas yang baik sehingga cocok digunakan untuk kusen, jendela atau pintu yang apabila kayu yang digunakan mudah menyusut atau memuai. Selain itu, Biovarnish juga dilengkapi dengan fitur tahan air dan tahan cuaca sehingga juga cocok untuk furniture interior ataupun eksterior. Jadi, Anda tidak perlu bingung untuk finishing sendiri karena Biovarnish menawarkan berbagai penawaran yang menarik untuk hasil yang optimal.

Pasti penasaran, kan bagaimana tahap finishing natural kayu menggunakan Biovarnish? Baik, produk finishing Biovarnish yang akan digunakan adalah Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Liquid Stain, Biovarnish Sanding Sealer dan Biovarnish Clear Coat. Anda dapat menentukan tampilan yang diinginkan. Berikut tahap finishing menggunakan Biovarnish yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:

  • Amplas terlebih dahulu media finishing yang akan digunakan untuk membersihkan noda, debu atau sisa minyak yang masih melekat sehingga akan mempermudah coating melekat dengan baik dan warna sama rata.
  • Setelah sisa debu dibersihkan, aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori kayu atau menyamarkan cacat pada kayu. Larutkan terlebih dahulu dengan air lalu aduk hingga larutan tersebut homogen. Aplikasikan ke permukaan kayu dengan pisau scrape. Tunggu hingga kering kurang lebih selama 20-30 menit. Kemudian amplas permukaan kayu yang sudah diaplikasikan Biovarnish tersebut menggunakan kertas amplas no. 320
  • Aplikasikan Biovarnish Liquid Stain yang sudah dilarutkan dengan air. Kuaskan atau semprotkan ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering selama 1 jam dan apabila sudah kering sentuh kemudian amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400
  • Aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer yang sudah dilarutkan dengan air. Semprotkan ke seluruh permukaan kayu lalu diamkan dalam suhu ruangan selama 1 jam. Setelah kering, amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400
  • Aplikasikan Biovarnish Clear Coat yang sudah dilarutkan dengan air. Kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan kayu secara merata. Untuk 30 menit pertama, perhatikan kembali tampilan yang sudah diaplikasikan clear coat. Apabila belum mendapatkan tampilan yang diinginkan, Anda dapat mengulanginya namun amplas terlebih dahulu permukaan kayu yang sudah terlapisi clear coat tersebut. Namun, apabila sudah mendapatkan tampilan yang diinginkan maka diamkan selama semalaman untuk hasil optimal.

Setelah finishing usai, Anda dapat langsung menggunakan furniture yang telah terlapisi cat tanpa terganggu dengan bau yang menyengat. Sebab, cat tidak mengalami penguapan sehingga tidak mengeluarkan senyawa berbahaya dan lebih nyaman untuk digunakan dalam ruangan.

Harga Cat Dasar Kayu Cepat Kering Biovarnish Lengkap

Membeli produk cat pelapis memang cukup mudah untuk dilakukan di Indonesia, terutama jika anda memilih poroduk dari merk Biovarnish tentunya akan membuat anda menemukannya dengan lebih mudah karena tersedia beberapa agen yang dapat anda jadikan pilihan.

Jika Anda ingin membelinya maka pertimbangkan lebih dahulu harga cat dasar kayu cepat kering Biovarnish tersebut karena harga merupakan salah satu hal yang harus Anda jadikan pertimbangan, dan kebetulan produk Biovarnish dijual dengan harga yang cukup murah sehingga Anda dapat membelinya.

Apabila Anda akan membeli produk cat pelapis dari Biovarnish maka Anda dapat melakukannya melalui website ini. Melalui website ini tentunya Anda dapat memperoleh produk yang sesuai dengan kebutuhan anda karena tersedia beberapa jenis produk. Dengan kualitas produk yang tinggi tentunya Anda akan memperoleh banyak manfaat dari penggunaan produk cat Biovarnish tersebut. Dengan teknologi yang dimilikinya maka akan membuat proses pengecatan menjadi cepat mengering. Untuk itu apabila Anda ingin membeli produk tersebut maka perlu mempertimbangkan harga cat dasar kayu cepat kering Biovarnish lebih dahulu.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui dalam menentukan harga cat dasar kayu cepat kering Biovarnish. Apabila menginginkan informasi lebih detail mengenai harga serta produk Biovarnish, silahkan menghubungi kontak hotline yang sudah tercantum di halaman website ini. Atau Anda dapat menghubungi atau melakukan pembelian melalui e-mail [email protected]. Untuk lebih praktis, Anda juga dapat melakukan pembelian online melalui marketplace di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/bioindustries, Bukalapak: https://www.bukalapak.com/catkayu atau Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish_official. Dan jika melalukan pembelian secara offline, Anda dapat mengunjungi kantor Bio yang terletak di Jl. Sidikan No. 94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here