Pabrik Cat Dasar Kayu Cepat Kering dan Tidak Berbau Biovarnish

619

Selama ini, cat kayu apakah yang sering Anda gunakan untuk kebutuhan finishing? Pabrik cat dasar cepat kering manakah yang sering Anda gunakan? Pastikan cat tersebut aman dan ramah lingkungan.

Selama ini, kebutuhan cat sudah menjadi sebuah keharusan jika dihadapkan dengan finishing. Bahkan penggunaan cat kayu hingga menghabiskan ratusan liter setiap tahunnya. Angka tersebut hanya di Indonesia belum dengan negara lain. Hal tersebut menunjukkan bahwa ketergantuangan cat untuk finishing sangat tinggi sehingga kebutuhannya pun seperti sebuah keharusan pada furniture, perabotan ataupun kerajinan terlebih jika barang-barang tersebut terbuat dari serat alam seperti kayu.

Material serat alam seperti kayu dan sejenisnya sangat membutuhkan lapisan cat karena lebih rentan rusak. Memang tidak semua jenis kayu memiliki ketahanan yang bagus namun sebagian besar material tersebut lebih rentan terhadap perubahan cuaca, jamur ataupun serangga. Maka dari itu, fungsi cat tidak hanya sekedar melapisi kayu agar tampak indah melainkan juga melindungi kayu dari berbagai faktor kerusakan. Wajar saja jika penggunaan cat sudah menjadi keharusan pada furniture karena fungsi yang begitu penting.

CS Biovarnish

Pada umumnya, cat kayu yang selama ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah cat yang  menggunakan bahan minyak atau solvent. Penggunaan cat solvent sudah dilakukan sejak dahulu bahkan saat plitur masih dalam bentuk serbuk serlak. Tentu Anda tahu, bukan? Bahwa penggunaan plitur dalam tekstur serbuk serlak membutuhkan waktu yang lama untuk pencairan. Selain pencairannya yang lama, ternyat proses pengeringannya pun juga membutuhkan waktu yang lama karena harus bergantung dengan sinar matahari.

Hingga saat ini, cat kayu yang menggunakan bahan minyak pada umumnya lebih lama kering. Kelemahan cat tersebut sudah menjadi masalah klasik bagi setiap aplikator sehingga dibutuhkan beberapa cara agar cat lebih cepat kering terlebih saat musim hujan. Kenapa cat tersebut dapat lebih lama kering? Cat kayu yang lama kering pada umumnya mengandung minyak didalamnya. Jika minyak tidak dikeringkan dibawah sinar matahari maka waktu yang dihabiskan hingga cat tersebut benar-benar kering adalah semalaman. Tentu saja hal tersebut akan mengganggu waktu produksi furniture terlebih jika dikejar deadline pengiriman.

Tidak hanya proses pengeringannya yang cukup lama faktanya cat kayu tersebut juga memiliki bau yang tidak sedap yang berasal dari  gas karbon sehingga apabila cat lebih lama kering maka lebih banyak juga gas karbon yang ditimbulkan. Diantaranya pun tidak kuat dengan aroma cat tersebut sehingga membuat kepala pusing, sesak nafas ataupun alergi. Maka dari itu, cat dengan bahan minyak ini tidak disarankan untuk diaplikasikan di dalam ruangan. Pastikan untuk mengaplikasikannya di ruang terbuka atau di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik dan lancar.

Bahkan cat kayu jenis ini mulai dibatasi penggunaannya bahkan dalam pertemuan pemimpin seluruh negara di dunia termasuk Indonesia saat di Paris pada tahun 2015 silam disarankan untuk setiap negara menurunkan suhu panas bumi beberapa derajat setiap tahunnya. Nah, salah satu cara yang dapat mengurangi suhu panas permukaan bumi adalah dengan menggunakan cat berbahan air. Sebab, cat kayu yang menggunakan pelarut thinner justru menyebabkan suhu panas di bumi tertahan sehingga berpengaruh pada efek rumah kaca seperti perubahan iklim atau cuaca yang tidak menentu.

Namun, apabila Anda ingin menggunakan cat kayu yang lebih praktis, cepat kering dan nyaman diaplikasikan maka Anda dapat menggunakan cat water based atau cat kayu dengan bahan dasar air. Cat kayu tersebut lebih cepat kering bahkan tanpa harus dikeringkan dibawah sinar matahari. Anda hanya cukup mendiamkan dalam suhu ruangan maka cat tersebut akan kering dengan sendirinya. Bahkan diantaranya dalam dalam waktu 40-60 menit, cat tersebut dapat kering dengan cepat. Sehingga untuk setiap finishing akan berjalan lebih cepat dan Anda dapat mengejar target pesanan Anda.

Dengan menggunakan cat berbahan air ini akan lebih cepat bagi Anda mendapatkan hasil finishing yang diinginkan. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan cat berbahan dasar air diantaranya proses finishingnya yang cepat, hemat biaya karena hanya menggunakan pelarut air dan lebih ramah lingkungan.

Distributor dan Pabrik Cat Dasar Kayu Cepat Kering Biovarnish

Memang dengan melakukan pembelian di website ini selaku pabrik cat dasar kayu cepat kering Biovarnish Wood Filler akan lebih mudah. Filler kayu tersebut dapat digunakan untuk memperbaiki permukaan kayu seperti menutup pori-pori dan menyamarkan cacat pada kayu ataupun serat alam lainnya. Bahkan untuk mengatasi cacat kayu seperti lubang besar sekalipun. Namun untuk mengatasi lubang maka dibutuhkan teknik yang tepat agar permukaan kayu dapat rata dengan baik dan dapat berfungsi dengan benar.

Gunakan wood filler ini untuk mendapatkan hasil finishing yang lebih baik dan mendapatkan hasil finishing yang optimal. Dengan keuntungan dari penggunaan cat berbahan air ini tentu saja akan mempermudah Anda untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Meskipun tergolong baru, cat berbahan ini menghasilkan tampilan yang tidak kalah bagus dengan cat konvensional pada umumnya. Cat berbahan air memang merupakan teknologi terbaru dalam bidang finishing dengan tujuan sebagai pengganti cat konvensional. Kenapa demikian? Sebab, cat konvensional mengandung tinggi VOC yang justru berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan.

Diharapkan dengan penggunaan cat berbahan air bisa menekan polusi yang disebabka oleh cat konvesional selama ini. Biovarnish adalah salah satu cat kayu yang direkomendasikan untuk diaplikasikan pada furniture atau perabotan dari serat alam karena bahan pada cat ini telah disesuaikan dengan standar keamana. Dengan batas peggunaan bahan kimia dan kandungan VOC yang disesuaikan dengan standar dari regulasi United State EPA dan ECHA Reach maka kualitas cat tersebut tidak kalah bagus dengan cat berbahan air dari luar negeri.

Maka dari itu, disaranakan penggunaan cat Biovarnish ini untuk kebutuhan finishing natural kayu. Selain aman dan cepat kering, cat tersebut juga menghasilkan tampilan yang optimal karena dilengkapi dengan fitur transparansi warna yang tajam dan daya rekat film yang kuat. Adapun cara aplikasi dempul atau cat dasar kayu Biovarnish sebagai berikut:

  • pastikan kayu atau serat alam yang digunakan kering sempurna atau dengan MC kurang dari 15%
  • amplas terlebih dahulu permukaan kayu atau serat alam untuk meratakan, membersihkan dan menghaluskan permukaan kayu agar lebih mudah untuk diaplikasikan cat
  • pilih tampilan Biovarnish Wood Filler sesuai dengan hasil finishing. Disini tersedia beberapa tampilan warna diantaranya adalah warna kayu jati, kayu mahoni, kayu ramin dan kayu sungkai
  • larutkan terlebih dahulu Biovarnish Wood Filler dan air dengan perbandingan 2 bahan : 1 air
  • aduk hingga larutan tersebut tercampur dengan sempurna
  • aplikasikan dengan cara scrape ke permukaan kayu
  • diamkan dalam suhu ruangan selama 20-30 menit
  • apabila sudah kering maka amplas permukaan kayu menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400
  • Lanjutkan finishing dengan mengaplikasikan wood stain dan topcoat. Anda dapat menggunakan varian produk finishing yakni Biovarnish Liquid Stain/Biovarnish Wood Stain, Biovarnish Sanding Sealer dan Biovarnish Clear Coat.

Dimanakah tempat yang menjual cat Biovarnish? Anda tidak perlu bingung dimana mencari cat Biovarnish ini karena Anda bisa mendapatkannya di website ini yang memang telah lama menjadi pabrik cat dasar kayu cepat kering Biovarnish sehingga Anda bisa mendapatkan aneka macam jenis cat Biovarnish untuk mempercantik interior kayu milik Anda.

Distributor dan Pabrik Cat Dasar Kayu Cepat Kering Biovarnish Terbaik

Tetapi meskipun cat ini adalah cat waterbased justrucat ini juga dapat melindungi interior kayu Anda dari panas dan juga hujan. Sebab cat ini memiliki elastisitas yang baik sehingga lebih lentur dan memiliki daya rekat kuat. Nah, untu mendapatkan cat berbahan air yang ramah lingkungan ini maka Anda bisa membeli di website ini selaku pabrik cat dasar kayu cepat kering Biovarnish. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi customer service kami melalui kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini. Atau Anda dapat melakukan pemesanan melalui marketplace yakni https://www.tokopedia.com/biovarnishseries, https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries atau https://shopee.co.id//biovarnish.official.

Jika Anda mencari cat waterbased maka Anda bisa membeli di website ini yang telah menjadi distributor dan pabrik cat dasar kayu cepat kering Biovarnish.  Pabrik cat tersebut juga tidak menyediakan cat kayu dengan tampilan natural kayu saja melainkan juga warna solid atau pun produk keperluan kayu yang ramah lingkungan lainnya. Diantara produk tersebut diantaranya adalah BioCide yang bertujuan untuk mencegah dari serangan jamur atau serangga. White Agent WA-250 yang bertujuan untuk bahan bleaching kayu dan adapula Biopolish yang bertujuan untuk poles kayu.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here