Distributor Cat Duco Furniture BioDuco Terpercaya di Indonesia

750

Material kayu memang menjadi salah satu material yang banyak dipilih untuk bahan dasar pembuatan rumah. Material kayu ini bisa digunakan untuk interior dan eksterior rumah seperti pagar, lantai, dinding, dan juga atap rumah.

Kayu banyak dipilih sebagai material furniture karena udah didapatkan, mudah dibentuk dan juga memiliki tekstur yang keras sehingga furniture atau benda yang menggunakan kayu tersebut terkesan kokoh.

Banyak jenis kayu yang dapat digunakan untuk furniture mulai dari jenis kayu lunak ataupun kayu keras. Tentu saja, keduanya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Hal tersebut kembali lagi kepada setiap pilihan pengguna.

CS Biovarnish

Kayu yang lunak pada umumnya sangat rentan lapuk sedangkan kayu keras cenderung lebih mudah retak terlebih selama proses pembuatan. Adakalanya kedua jenis kayu tersebut cenderung rentan terserang jamur ataupun serangga. Meskipun tidak semua jenis kayu keras mudah terserang serangga ataupun jamur.

Maka dari itu, pasca penebangan biasanya kayu akan segera dikelola agar awet dan mudah ketika dibentuk. Akan lebih efisien jika memang kayu tersebut diaplikasikan obat anti jamur ataupun obat anti rayap sebelum pengeringan.

Tahap pengaplikasikan obat anti jamur ataupun obat anti rayap bermaksud menjaga ketahanan kayu agar lebih tahan lama. Salah satu kayu yang memerlukan tahap pengaplikasian pasca penebangan adalah kayu jati belanda.

Kayu jati belanda merupakan jenis kayu lunak yang sangat rawan terserang jamur blue stain. Jamur tersebut biasanya menyerang serat kayu sehingga menyebabkan serat kayu berwarna biru kehitaman.

Untuk menghilangkan bekas jamur bluestain pun cukup sulit.. Hingga saat ini, untuk mengatasi blue stain pada kayu hanya dapat dilakukan dengan cara bleaching kayu tersebut. Selain menyamarkan blue stain, warna serat kayu juga akan lebih cerah sehingga cocok apabila digunakan untuk finishing solid opaque.

Meskipun demikian, apapun jenis kayunya yang terpenting adalah melapisi kayu tersebut dengan cat yang berkualitas. Lapisan cat yang bagus akan mempertahankan kualitas kayu sehingga furniture ataupun perabotan pada rumah dapat bertahan lama.

Khusus bagi Anda yang menyukai tampilan solid opaque maka disarankan untuk menggunakan cat duco. Sebab, cat ini sangat efektif memberikan tampilan solid yang sempurna. Terlebih banyak varian warna yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Anda bisa membeli cat duco di toko bangunan atau toko-toko cat di daerah terdekat tinggal Anda. Berbagai varian cat duco bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Namun, adakalanya setiap merk akan menawarkan fitur yang berbeda-beda.

Kualitas fitur cat duco yang bagus tentu saja akan mempengaruhi harga. Sehingga, tidak sedikit orang akan mempertimbangkan berbagai hal ketika akan membeli, salah satunya adalah harga. Namun, akan lebih baik jika memilih cat dengan fitur-fitur yang dibutuhkan oleh media yang melapisinya.

Finishing Solid dengan BioDucoSudah tahu kah Anda, seperti apakah cat duco yang bagus untuk finishing furniture?

  • Memiliki elastisitas yang baik. Cat duco yang fleksibel justru bagus untuk furniture ataupun konstruksi bangunan lainnya. Sebab, cat tersebut akan menyesuaikan media yang melapisinya disaat musim tidak menentu sehinga menyebabkan kayu memuai/menyusut.
  • Daya rekat film yang kuat. Cat duco yang memiliki daya rekat film yang kuat tentu saja akan lebih bertahan lama dan tidak mudah memudar ataupun mengelupas.
  • Cepat kering. Cat duco yang cepat kering akan memudahkan Anda selama proses finishing berlangsung
  • Tidak mudah sagging/meleleh. Meleleh disini dimaksudkan bahwa cat tersebut tidak mudah ‘dlewer’ ketika diaplikasikan. Sehingga lapisan cat akan menutup permukaan media dengan sempurna.
  • Transparansi warna yang baik. Cat duco dengan transparansi warna yang baik akan membuat lapisan cat tersebut terkesan lebih tajam.

Beberapa hal diatas perlu Anda perhatikan ketika memilih cat karena tidak semua cat memiliki fitur yang sama. Semakin baik fitur yang ditawarkan maka semakin baik pula untuk furniture atau pun konstruksi bangunan yang melapisinya.

Nah, adapula loh dari segi kesehatan jika memilih cat yang bagus untuk finishing, yakni

  • Cat tidak berbau. Cat yang tidak berbau akan lebih nyaman digunakan karena tidak menyebabkan sebagian orang ketika mengaplikasikannya merasa pusing ataupun mual.
  • Tidak beracun. Perlu diingat bahwa tidak semua cat yang tidak berbau tersebut aman digunakan. Sebab, adapula cat yang tidak berbau namun justru mengandung senyawa berbahaya dan membahayakan lingkungan ataupun kesehatan.
  • Rendah VOC. VOC menurut Regulasi US-EPA adalah senyawa organic yang diemulsikan dari benda padat/cairan menjadi gas. VOC ini berbahaya bagi kesehatan sehingga Anda perlu memperhatikan kandungan VOC pada cat.
  • Ramah lingkungan. Saat ini telah hadir cat yang ramah lingkungan dan aman untuk digunakan. Cat tersebut tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya sehingga lebih aman bagi kesehatan.

Distributor Cat Duco Furniture BioDuco Termurah

Tentu cat duco ini sangat membantu sekali dalam melindungi kayu agar lebih kuat dan awet. Untuk saat ini cat duco dengan merk BioDuco yang termasuk cat kayu yang ramah lingkungan dan cocok untuk semua jenis kayu.

Selain ramah lingkungan cat kayu BioDuco ini memiliki keunggulan di mana tahan terhadap air dan juga tahan terhadap jamur. Jika Anda ingin menggunakan cat duco ini Anda bisa memesannya di website ini selaku distributor cat duco furniture BioDuco yang terpercaya.

BioDuco merupakan pilihan cat duco yang disarankan karena menjangkau semua kriteria cat duco bagus yang seperti disebutkan diatas. Cat duco tersebut aman digunakan karena penggunaan air sebagai bahan dan pelarutnya.

BioDuco sudah dipastikan aman untuk finishing ataupun pasca finishing karena bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan internasional yakni US-EPA (Enviromental Protection Agency) dan ECHA-Reach.

Cat duco ini juga dapat diaplikasikan untuk kebutuhan interior ataupun eksterior karena dilengkapi dengan fitur tahan air serta tahan cuaca. Sehingga akan memudahkan Anda dalam memilih tanpa harus khawatir salah saat mengaplikasikan.

Nah, bagi Anda yang menyukai tampilan klasik seperti tampilan klasik Eropa yang cenderung menggunakan warna-warna solid maka Anda juga bisa menggunakan BioDuco. Tinggal bagaimana Anda menggunakan teknik finishing ketika menginginkan hasil finishing klasik.

Bagi Anda yang menyukai furniture, hiasan ataupun perabotan yang menggunakan serat alam lain seperti rotan, enceng gondok, bambu dan sejenisnya juga dapat menggunakan cat duco sebagai pelapisnya.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa cat duco memiliki daya rekat yang kuat dan transparansi warna yang baik sehingga ketika diaplikasikan di media serat alam tersebut akan menghasilkan warna yang baik dan mampu melekat dengan sempurna.

Anda tidak perlu khawatir selama proses finishing sebab BioDuco menawarkan varian produk finishing yang lengkap untuk kebutuhan selama finishing berlangsung. BioDuco terdiri dari berbagai produk mulai dari basecoat, maincoat dan topcoat.

Untuk tampilan clear solid opaque, berikut tahap finishing BioDuco yang dapat Anda lakukan:

  • Siapkan media yang akan dilapisi coating. Pastikan media tersebut sudah siap difinishing seperti dengan tingkat kekeringan MC 12% dan sudah diamplas agar tidak terdapat kotoran atau sisa minyak yang masih melekat pada permukaan kayu.
  • Bersihkan sisa debu pengamplasan agar coating dapat melekat dengan sempurna
  • Aplikasikan BioDuco Wood Putty untuk menyamarkan masalah cacat pada kayu , menutup pori-pori kayu ataupun bertujuan agar lapisan media dapat menciptakan tampilan warna yang seragam
  • Aplikasikan BioDuco Primer Coat agar lapisan coating setelahnya mampu melekat lebih kuat dan tampilannya lebih tajam
  • Aplikasikan BioDuco Solid yang sudah dilarutkan dengan air ke seluruh permukaan kayu baik dengan cara kuas atau semprot. Setelah kering, amplas ambang dengan kertas amplas no. 400
  • Aplikasikan BioDuco Topcoat matte/gloss untuk mengunci warna coating sebelumnya sekaligus menciptakan tampilan akhir finishing.

Pada tahap finishing diatas seluruhnya menggunakan pelarut air sehingga tidak disarankan untuk menggunakan pelarut organic karena hasilnya tidak akan optimal. Selain itu, untuk proses pengeringan cukup memakan waktu maksimal 1 jam pada setiap tahap finishing kecuali BioDuco Topcoat yang dapat memakan waktu semalaman. Selama proses pengeringan tersebut, Anda hanya cukup mengeringkan ditempat yang teduh tanpa harus dikeringkan dibawah sinar matahari langsung.

Distributor Cat Duco Furniture BioDuco Terbaik

Di sini Anda bisa membeli atau sekedar melihat koleksi cat duco yang dijual. Dan juga pasti Anda mengetahui bahwa hanya di sinilah distributor cat duco furniture BioDuco termurah di bandingkan tempat lainnya.

Selain murah, kami juga memudahkan pelanggannya dengan memberikan layanan belanja online via website maupun media sosial dan market place yang terintegrasi dengan website ini atau klik https://www.tokopedia.com/bioindustries atau https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased.

Dengan pengiriman yang cepat bisa membantu Anda memperoleh barang tanpa harus menunggu lama. Selain distributor cat duco furniture BioDuco berkualitas dengan berbagai jenis pilihan warna, kami juga menawarkan dengan harga terjangkau dan juga dipastikan pelayanan jangka panjang yang Anda dapatkan.

Pelayanan jangka panjang yakni garansi resmi yang paling lama yang Anda temukan daripada di toko lain yang jual cat duco yang sama sekalipun. Jika Anda membutuhkan cat duco yang berkualitas, Anda bisa membelinya secara online di website ini yang merupakan distributor cat duco furniture BioDcuo yang terpercaya.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here