Manufaktur Cat Duco Aman BioDuco Water Baser Terbaik Di Indonesia

699

Sejak dahulu hingga sekarang, cat selalu dibutuhkan baik untuk kebutuhan furniture, rumah atau kerajinan tangan. Dengan berkembangnya teknologi tentu saja juga berpengaruh pada perkembangan pada cat.

Khusus untuk cat kayu, mungkin sudah tidak asing lagi dengan cat kayu dengan pelarut organik seperti thinner atau spiritus. Bahkan hingga saat ini pun, cat jenis ini masih banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan persaingan yang ketat, setiap manufaktur cat selalu berlomba-lomba menawarkan cat kayu yang terbaik.

Ya, cat kayu tidak hanya bertujuan untuk memberikan hasil finishing yang baik dan optimal melainkan juga bertujuan untuk memberikan perlindungan pada media yang dilapisinya. Maka dari itu, saat memilih cat sebaiknya memperhatikan kembali fitur yang ditawarkan.

CS Biovarnish

Tidak semua merk cat menawarkan fitur yang sama. Akan lebih baik jika Anda menggunakan cat kayu dengan fitur transparansi warna yang baik, daya rekat film yang kuat dan elastisitas yang baik. Terlebih jika cat tersebut digunakan untuk eksterior yang notabene bersinggungan langsung dengan cuaca luar yang memungkinkan kayu menyusut/memuai.

Semakin baik fitur yang ditawarkan oleh suatu produk cat maka akan berpengaruh pula pada harga yang akan ditawarkan. Hal ini tentu tidak bermasalah jika digunakan sendiri agar mendapatkan hasil yang bagus. Namun, jika untuk industri mebeling tentu saja akan mempertimbangkan kembali. Terlebih harus membeli bahan pelarutnya seperti thinner.

cat duco ramah lingkungan BioDucoUntuk menekan biaya pengeluaran, akan lebih baik jika Anda menggunakan cat kayu yang terbuat dari air. Cat tersebut juga dikenal sebagai cat water based yakni cat dengan bahan dan pelarut air. Cat ini bahkan diklaim lebih aman dan ramah lingkungan karena kandungan VOC yang sangat rendah serta tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Hanya dengan air sebagai pelarutnya maka akan lebih menekan pengeluaran terlebih cat water based juga lebih cepat kering. Di luar negeri, penggunaan cat water based sudah umum digunakan karena kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

Apa hubungan cat water based dengan menjaga lingkungan? Cat water based merupakan cat ramah lingkungan yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya ataupun VOC. Dengan demikian, cat tersebut dapat menekan dampak buruk yang sering terjadi pada cat solvent based.

Cat solvent based memang berbahaya digunakan karena dapat menyebabkan penyakit baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang. Selain itu, kandungan VOC yang tinggi menyebabkan polusi udara dan bahkan mempengaruhi lapisan ozon.

Manufaktur Cat Duco Aman BioDuco Online

Menggunakan produk cat dengan aman menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan oleh orang yang ingin menggunakan produk cat. Cat aman dalam hal ini berarti menggunakan produk cat yang aman saat dihirup oleh tubuh.

Manufaktur yang menyediakan cat ramah lingkungan tersebut adalah Bio Industries. Manufaktur ini fokus memproduksi bahan finishing ataupun treatment kayu yang ramah lingkungan dan aman digunakan.

Khusus bagi Anda yang ingin mendapatkan tampilan solid opaque baik pada furniture, perabotan ataupun konstruksi bangunan maka Anda dapat menggunakan cat duco dari Bio Industries yakni BioDuco.

Salah satu jenis produk cat yang aman untuk digunakan di Indonesia adalah BioDuco tersebut. Cat Duco ini merupakan cat yang menggunakan bahan pelarut air sehingga lebih aman dan ramah lingkungan.

Bahkan bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan regulasi keamanan dan kesehatan bahan kimia serta rendah VOC dari Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance dan US Enviromental Protection Agency (EPA).

Karena kandungan bahannya yang telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan internasional tersebut, BioDuco juga aman apabila digunakan untuk furniture ataupun mainan anak-anak.

Sebab, BioDuco tersebut tidak menyebabkan bau menyengat dan tidak beracun sehingga lebih ramah anak. Dengan tanpa bau cat pastinya akan lebih nyaman ketika digunakan baik pada furniture interior.

Tidak hanya bagus untuk kebutuhan finishing pada kayu saja, BioDuco juga cocok bagi Anda yang menyukai finishing pada serat alam lain seperti rotan, bambu dan sejenisnya.

Anda tidak perlu khawatir selama finishing, apa yang cocok untuk metode finishing yang digunakan. Dengan berbagai fitur unggulan yang dimiliki BioDuco, baik dengan cara kuas ataupun semprot tetap menghasilkan tampilan yang apik nan tajam.

Tidak hanya untuk finishing clear finish saja loh, bagi Anda yang suka mengkreasikan warna atau tampilan seperti tampilan shabby chic maka BioDuco menjadi pilihan yang tepat.

Untuk tahap finishing klasik, Anda dapat menggunakan beberapa pilihan BioDuco yakni BioDuco Solid atau BioDuco Chalk Paint. Menariknya adalah BioDuco Chalk Paint menjadi terobosan terbaru finishing di Indonesia.

Sebab, chalk paint di Indonesia masih sangat langka dan jikapun Anda ingin menggunakan chalk paint sebagai bahan finishing maka harus mengimport dari merk luar negeri.

Dengan hadirnya BioDuco Chalk Paint, tentu saja akan memudahkan Anda yang suka mengkreasikan sebuah karya finishing klasik. Anda tidak perlu mengimport dari luar negeri yang tentu saja harus mengeluarkan biaya yang lebih banyak.

Untuk tahap finishing klasik menggunakan BioDuco Chalk Paint maka Anda dapat menggunakan teknik distress. Nah, teknik ini juga banyak digunakan untuk tampilan klasik seperti patina, wash finish dan lain sebagainya.

Penasaran bagaimana teknik finishing klasik menggunakan BioDuco? Berikut langkah-langkah finishing yang dapat Anda lakukan:

  • Pastikan media finishing telah bersih dari berbagai kotoran, noda ataupun sisa minyak sehingga warna yang dihasilkan saat finishing tidak berbeda atau sama rata.
  • Aplikasikan BioDuco Calk Paint yang telah dilarutkan air. Aplikasikan dengan cara kuas, cukup hanya dengan ujung kuas saja lalu diamkan hingga cukup kering.
  • Tidak perlu khawatir saat permukaan menyerupai lapisan kapur karena tujuan dari chalk paint adalah tampilan tersebut.
  • Apabila sudah kering, amplas pertama menggunakan kertas amplas no. 320. Kemudian dilanjutkan dengan pengamplasan kedua menggunakan kertas amplas no. 400
  • Apabila menginginkan tampilan klasik kayu maka dilanjutkan dengan pengaplikasian Biovarnish Glaze. Larutkan terlebih dahulu dengan air yakni dengan perbandingan 5 cat glaze: 1 air.
  • Aplikasikan ke seluruh permukaan kayu kemudian diamkan selama 5 menit. Apabila sudah 5 menit, lap permukaan kayu menggunakan kain lap bersih.
  • Dilanjutkan dengan pengaplikasian BioDuco Topcoat untuk mengunci tampilan warna.

Pasca finishing, Anda dapat langsung menggunakan furniture yang telah terlapisi cat tersebut di dalam ruangan. Tidak perlu harus mendiamkan di tempat terbuka terlebih dahulu.

Hal ini disebabkan, lapisan cat yang sudah diaplikasikan ke permukaan kayu tidak mengeluarkan bau menyengat dan tidak mengalami penguapan sehingga tetap aman meskipun langsung diletakkan didalam ruangan.

Perbedaan cat duco solid dengan cat chalk paint adalah terletak pada lapisan yang dihasilkan. Jika chalk paint menyerupai lapisan kapur, sedangkan cat duco solid lebih halus dan cenderung bersih seperti halnya plitur.

Manufaktur Cat Duco Aman BioDuco Terjangkau

Jenis produk cat tersebut merupakan salah satu jenis produk yang terbaik di Indonesia karena diproduksi langsung dari manufaktur cat duco aman BioDuco yang terdapat di Indonesia. Dalam hal ini maka Anda dapat melakukan transaksi pembelian juga dengan mudah.

Jika Anda akan membeli produk BioDuco tentunya Anda dapat memperoleh produk langsung dari manufaktur cat duco aman BioDuco di negeri ini. Pembelian produk juga dapat dilakukan dengan cara online, melalui website ini.

Apabila Anda ingin menggunakan produk tersebut tentunya Anda dapat memilih sendiri produk dengan kualitas yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk itu maka jangan ragu untuk membeli produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda karena anda dapat melakukan pembelian produk secara online dengan mudah.

Membeli produk dengan kualitas terbaiik memang menjadi salah satu hal yang dapat Anda pertimbangkan. Selain kualitas tersebut, tentunya hal lain yang perlu Anda jadikan pertimbangan adalah mengenai bagaimana harga dari produk tersebut.

Jika Anda menggunakan produk tersebut tentunya Anda dapat melakukannya dengan lebih mudah karena Anda dapat melakukannya dengan harga yang terjangkau. Produk BioDuco sendiri dijual dengan harga yang terjangkau sehingga akan memberikan keuntungan tersendiri bagi pembeli yang ingin memperoleh produk dari manufaktur cat duco aman BioDuco di Indonesia.

Untuk informasi lebih lengkap, silahkan menghubungi customer service dengan menghubungi kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini. Atau dapat menghubungi via e-mail di [email protected].

Dan apabila Anda ingin melakukan transaksi pembelian via marketplace, Anda dapat klik link berikut untuk melakukan pembelian produk finishing yang dibutuhkan. Tokopedia: https://www.tokopedia.com/bioindustries atau Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased.

Namun, apabila Anda ingin melakukan pembelian offline sekaligus dapat berkonsultasi mengenai berbagai finishing ataupun perawatan kayu lainnya, Anda dapat mengunjungi Bio Office di Jl. Sidikan No. 94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Atau dapat berkunjung kantor cabang Bio di Jepara dan Cirebon yakni untuk Jepara di Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah dan di Cirebon yakni Jl. Escot No. 42 Rt. 014/Rw. 04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat.

Membeli produk yang berasal langsung dari manufaktur cat duco aman BioDuco tentunya akan memberikan banyak manfaat.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here