Distributor Cat Duco Aman BioDuco Untuk Warna Solid Yang Apik

829

Hasil finishing akan bagus adalah ketika Anda memulai dari memilih cat. Kenapa? Tidak semua merk cat memberikan hasil yang sama dan berkualitas.

Proses finishing menjadi penentu hasil furniture tersebut bagus atau tidaknya. Dari segi tampilan, finishing sangat penting sehingga dibutuhkan cat kayu yang pas sesuai dengan kebutuhan. Karena tidak sedikit orang salah memilih cat sehingga hasilnya pun berantakan dan kasar

Bagi seorang yang sudah profesional, pastinya memahami teknik finishing yang bagus meskipusn menggunakan merk cat yang berbeda. Namun, pasti tetap saja sudah memilih cat yang paling disukai.

CS Biovarnish

Lalu, cat yang bagaimanakah yang bagus digunakan? Cat yang bagus dapat Anda lihat dari fitur yang dimilikinya. Tidak semua merk cat memiliki fitur yang sama sehingga keunggulannya pun berbeda-beda. Tentu saja, semakin bagus unggulan fitur yang dimiliki suatu merk cat maka harganya pun akan lebih mahal.

Tips Finishing Mebel Minimalis agar BerhasilAgar lebih selektif dalam memilih cat, perhatikan tips-tips dibawah ini:

  • Pilih cat kayu yang dilengkapi dengan fitur daya rekat film yang kuat. Sehingga cat tidak mudah flacking ataupun memudar dalam kurun waktu 5 tahun setelah diaplikasikan.
  • Cat memiliki transparansi warna yang baik sehingga ketika sekali diaplikasikan sudah mengeluarkan warna yang tajam
  • Cat tersebut fleksibilitasnya baik. Ketika diaplikasikan ke kusen, pintu, jendela yang notabene rentan terhadap perubahan cuaca yakni memuai/menyusut, cat dapat menyesuaikan media finishing yang dilapisinya.
  • Cepat kering. Tidak semua cat kayu dapat kering dengan cepat. Cat yang menggunakan thinner atau pelarut organik sejenisnya pada umumnya cukup lama dikeringkan bahkan lebih dari semalam.
  • No sagging. Cat yang bagus adalah ketika diaplikasikan tidak mudah ‘ndlewer’.

Apakah dari sekian tips diatas sudah sesuai dengan cat yang Anda pilih? Pastikan Anda memilih cat kayu yang tepat agar hasil finishing optimal. Disisi lain, sebaiknya gunakan cat kayu yang lebih ramah lingkungan seperti yang sudah diutarakan oleh regulasi internasional United State EPA bahwa produk yang aman adalah tidak terdapat kandungan VOC.

Anda tidak perlu khawatir karena mulai banyak manufaktur cat di Indonesia yang mulai mengembangkan cat kayu yang aman. Meskipuan, masih banyak pula cat kayu yang menggunakan bahan berbahaya sehingga Anda harus memilih cat secara selektif.

Cat kayu yang berbahaya digunakan selain kandungan VOC yang tinggi adalah memiliki kandungan bahan kimia yang membahayakan kesehatan seperti arsenic, cadmium, timbal ataupun merkuri.

Zat-zat kimia diatas dapat menyebabkan masalah serius terlebih jika sudah kurun waktu yang lama berada di dalam tubuh seseorang. Penyakit yang paling membahayakan diakibatkan oleh kandungan zat kimia tersebut adalah kanker.

Hingga saat ini pun, obat kanker belum dapat ditemukan secara pasti melainkan hanya dari pengobatan seperti terapi. Untuk mencegah munculnya kanker dalam tubuh, sejak dini mulailah mengurangi penggunakan produk berbahaya, salah satunya adalah cat dengan bahan solvent.

Ya, cat kayu dengan bahan solvent tergolong cat yang berbahaya karena kandunan VOC-nya yang tinggi. Maka dari itu, saat ini duni mulai membatasi bahkan melarang penggunaan cat solvent based.

Untuk penggunaan produk finishing, Anda dapat beralih dari cat solvent based ke cat water based. Apa yang dimaksud dengan cat water based? Cat water based seperti halnya dengan nama jenis cat tersebut yakni menggunakan bahan dasar air.

Cat water based lebih tergolong ramah lingkungan dan aman karena kandungan VOC yang sangat rendah dan tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Salah satu produk finishing yang menggunakan bahan dasar air adalah BioDuco.

BioDuco merupakan varian produk finishing yang terbuat dari bahan water based acrylic. Cat ini sangat tepat untuk proses finishing tampilan solid opaque. Karena terdiri lebih dari 20 varian warna solid yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, BioDuco juga terdiri dari berbagai varian produk finishing lainnya yang menunjang sekaligus mempermudah proses finishing Anda. Adapun diantaranya produk BioDuco yakni BioDuco Wood Putty, BioDuco Solid, BioDuco Primer Coat, BioDuco Topcoat dan BioDuco Chalk Paint.

Finishing Solid Opaque dengan Cat Duco Ramah Lingkungan

Anda memiliki waktu yang cukup luang di rumah? Sebaiknya, kreasikan benda di rumah Anda, salah satunya dengan cara finishing furniture atau perabotan rumah. Jika Anda bosan dengan tampilan furniture yang begitu-gitu saja maka sudah saatnya furniture diubah warnanya sesuai dengan keinginan.

Apakah mungkin jika furniture dicat sendiri akan menghasilkan warna yang bagus? Baik buruknya hasil finishing ditentukan oleh teknik finishing yang benar. Jika Anda melakukan finishing dengan tahapan dan teknik yang tepat maka hasilnya akan lebih rapid an bagus.

Kesalahan orang awam atau orang yang belum memahami finishing pada umumnya mengabaikan beberapa hal diantaranya adalah pengamplasan. Pengamplasan sangat penting dilakukan terlebih ketika refinishing agar media finishing lebih bersih dan sisa cat terangkat.

Sisa cat pada furniture akan menghalangi warna akhir cat atau bahkan cat yang melapisi cat lama akan ikut terkelupas. Cat lama memang mudah terkelupas sehingga akan lebih baiknya jika diamplas hingga bersih.

Selain pengamplasan, kesalahan lain yang sering dilakukan adalah mengabaikan tahap finishing untuk proses yang lebih praktis. Faktanya, pross finishing dengan tahap yang lengkap yakni dengan produk yang sesuai kebutuhan finishing akan lebih menghasilkan tampilan yang lebih halus.

Standarnya, untuk tahap finishing dasar yang baik adalah dengan mengaplikasikan tiga produk finishing mulai dari basecoat, maincoat dan topcoat. Setiap tahap finishing tersebut sangat dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan finishing.

Basecoat pada umumnya untuk menyamarkan cacat pada kayu dan menutup pori-pori yang kasar/besar. Sedangkan maincoat pada umumnya untuk menampilkan warna atau tampilan kayu lebih tajam. Dan untuk topcoat pada umumnya untuk mengunci tampilan coating sebelumnya sekaligus menciptakan tampilan akhir.

Maka dari itu, setiap tahapan finishing sangat dibutuhkan jika Anda menginginkan hasil finishing yang optimal. Kesalahan yang sering terjadi adalah orang-orang hanya menggunakan maincoat saja tanpa memperhatikan cat kayu yang lainnya.

Karena BioDuco sudah dilengkapi dengan berbagai varian produk maka Anda tidak perlu khawatir lagi ketika proses finishing berlangsung. Biasanya, orang cukup kesulitan ketika memadukan produk finishing.

Seperti halnya cat water based, masih cukup jarang dijumpai di pasaran dengan varian produk yang lengkap. Adakalanya, aplikator mix cat kayu water based dengan cat solvent based untuk beberapa tahap finishing.

Berbeda dengan BioDuco yang telah hadir dengan berbagai produl mulai dari basecoat, maincoat dan topcoat. Bahkan maincoat BioDuco Chalk Paint telah hadir memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin berkreasi memadukan warna.

Untuk hasil solid opaque, perhatikan langkah-langkah finishing BioDuco dibawah ini:

·         Gunakan BioDuco Wood Putty yang telah dilarutkan dengan air. Aplikasikan ke permukaan media menggunakan pisau palet atau sejenisnya. Diamkan dalam suhu ruangan selama 20-30 menit. Jika sudah kering, amplas permukaan kayu dengan kertas amplas no. 320

·         Aplikasikan BioDuco Primer Coat untuk hasil permukaan kayu lebih halus. Larutkan terlebih dahulu dengan air lalu aplikasikan ke seluruh permukaan kayu.

·         Aplikasikan BioDuco Solid yang sudah dilarutkan air. Kemudian kuaskan atau semprotkan ke seluruh permukaan kayu. Diamkan selama kurang lebih 60 menit dan apabila sudah kering sentuh maka amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400

·         Untuk hasil akhir optimal, aplikasikan BioDuco Topcoat matte/gloss yang sudah dilarutkan dengan air.

Agen Distributor Cat Duco Aman BioDuco Termurah

Inilah distributor cat duco aman BioDuco yang terpercaya. Jika Anda mencari cat duco terbaik yang aman bagi aplikator maupun bagi keluarga, cat duco BioDuco bisa menjadi alternatif pilihan terpercaya.

Cat tersebut  merupakan salah satu cat water based di Indonesia yang sudah terbukti kualitasnya tidka kalah dibanding cat solvent based.

Memang Anda perlu menggunakan cat yang lebih aman dan juga lebih ramah lingkungan karena apabila Anda menggunakan cat berpelarut solvent maka cat tersebut akan mengeluarkan Volatyle Organic Compound yang memang tidak baik untuk kesehatan Anda.

Terlebih lagi cat kayu yang menggunakan bahan dasar minyak pasti akan mengeluarkan gas karbon dan juga berbau menyengat dan juga lebih lama untuk kering. Ada beberapa kelebihan lain apabila Anda menggunakan cat BioDuco ini.

Apabila Anda menggunakan BioDuco untuk industri furnitur kayu Anda, maka Anda bisa mendapatkan cat yang lebih cepat kering, lebih anti jamur dan tahan cuaca. Anda bisa menggunakan cat BioDuco ini di interior dan juga eksterior kayu Anda.

Jika Anda ingin membeli dengan harga terbaik maka Anda bisa melakukan pembelian di website ini yang memang telah lama memberikan harga terbaik karena memang menjadi distributor cat duco aman BioDuco yang terpercaya sejak dulu.

Maka dari itu Anda lebih baik menggunakan cat BioDucos yang memang lebih aman dan juga lebih ramah lingkungan. Tetapi apabila Anda ingin membeli dengan harga terbaik maka Anda bisa melakukan pembelian di website ini yang memang menjadi agen jual dan distributor cat duco aman BioDuco.

Apabila Anda ingin melakukan pembelian cat duco BioDuco maka Anda bisa melakukan pembelian di website ini. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menghubungi bagian pemesanan melalui kontak hotline yang tercantum pada website ini selaku distributor cat duco aman BioDuco.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pembelian via marketplace yang terintegrasi dengan website ini atau klik https://www.tokopedia.com/bioindustries atau https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here