Agen Stain Kayu Yang Bagus BioColours Terpercaya Di Indonesia

880

Kebutuhan finishing bingkai kayu dengan produk dari agen cat kayu yang bagus BioDuco bisa didapatkan dengan mudah.

Ternyata dalam memilih cat tidak boleh serampangan, loh? Dalam memilih cat terutama cat opaque color membutuhkan ketelitian. Apabila tidak secara teliti maka hasil finishing pun tidak akan sempurna.

Finishing kayu warna solid opaque color harus memiliki hiding color yang bagus. Anda tidak bisa sembarangan memilih cat kayu dengan hiding color yang rendah karena warna akan menjadi transparan dan memperburuk tampilan furniture. Misalnya saja bingkai kaca dengan ukiran atau memiliki tekstur yang artistik.

CS Biovarnish

cat-kayu-untuk-pigura

Maka pemilihan warna bisa Anda pilih sesuka hati tetapi bagaimana jika kualitas cat yang digunakan buruk? Tentu saja hasilnya akan masih terlihat warna asli kayu.

Kelebihan Cat Kayu BioColours

Tidak jarang orang lebih memilih solid opaque untuk menutupi tampilan warna asli dari kayu itu sendiri. Terlebih jika jenis kayu yang digunakan bukanlah kayu jati, mahoni, sonokeling ataupun jenis kayu kelas I/II lainnya.

Tampilan solid opaque akan menutupi warna asli kayu yang membuat furniture terkesan lebih indah dipandang. Kadangkala, warna solid opaque ini juga digunakan untuk meratakan warna yang ternyata tampilan warna kayu asli tidak lah sama rata.

Seperti yang disinggung diatas bahwa dalam memilih cat kayu solid opaque harus dilakukan secara benar agar hasilnya optimal, lalu bagaimana cara memilih cat opaque yang bagus?

  1. Pilih Cat Dengan Good Hiding Cat

Untuk mendapatkan hasil finishing solid opaque maka dibutuhkan cat dengan hiding cat yang optimal. Hindari penggunaan cat yang transparan karena bukan hanya daya tutup tampilannya yang kurang, cat tersebut juga akan lebih boros. Sebab, untuk mendapatkan lapisan media tertutup sempurna maka dibutuhkan lapisan beberapa layer cat.

  1. No Sagging

Pilih cat kayu solid opaque yang no sagging ‘nggak dlewer’ ketika diaplikasikan. Hal ini akan mempermudah Anda ketika finishing terutama bagian media saat vertikal. Dengan cat yang memiliki fitur no sagging akan lebih mudah diaplikasikan terutama ketika menggunakan kuas.

  1. Daya Sebar Yang Luas

Bagi Anda yang memilih aplikasi cat dengan cara disemprot maka sangat penting memperhatikan fitur cat yang satu ini. Daya sebar yang luas sangat dibutuhkan cat solid opaque apabila diaplikasikan dengan cara semprot sehingga warna akan tersebar merata tanpa harus mengulangi beberapa kali pengecatan.

  1. Fleksibilitas Cat Yang Baik

Cat yang memiliki fleksibilitas yang bagus umumnya sangat penting dibutuhkan untuk penggunaan finishing pada jendela atau pintu. Bagian konstruksi bangunan satu ini sangat mudah memuai dan menyusut sehingga cat akan berpengaruh. Hal tersebut tidak menutup kemungkinan jika cat juga akan mengalami penyusutan atau pemuaian dan apabila tidak memiliki fleksibilitas yang bagus maka cat akan mudah retak.

  1. Cepat Kering

Pilih cat kayu apabila setelah diaplikasikan akan lebih cepat kering. Hal ini akan lebih menghemat waktu Anda selama pengecatan. Bahkan dalam kurun sehari pun sudah mendapatkan tampilan layaknya dikerjakan oleh seorang aplikator profesional.

Dari kelima option diatas sebaiknya benar-benar dipertimbangkan ketika memilih cat solid opaque. Adapun hal lain yang perlu diperhatikan adalah ketika digunakan untuk outdoor.

Finishing untuk outdoor berbeda halnya dengan finishing dengan cat untuk indoor. Umumnya, cat untuk outdoor memiliki fitur khusus yakni weather resistance sehingga cat tersebut tahan akan perubahan cuaca.

Lalu bagaimana jika furniture interior menggunakan cat eksterior? Boleh saja namun fungsinya tidak terlalu berfungsi dengan baik meskipun cat tersebut akan melindungi media yang dilapisinya lebih optimal.

Anda dapat menggunakan cat solid opaque khusus interior jika furniture tersebut tidak selalu terpapar sinar matahari ataupun terkena air seperti kursi, rak dinding, rak sudut dll.

Sebagai pengetahuan dan wawasan akan perkembangan cat saat ini, emisi gas buang sangat diindahkan bahkan terhadap cat. Ya, cat juga termasuk salah satu yang mengkonstribusikan gas buang karena uap yang dihasilkan terkandung bahan-bahan kimia berbahaya.

Salah satu kandungan berbahaya pada cat adalah VOC (Volatile Organic Compounds) yakni senyawa organik yang beracun dan mudah menguap. Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Tahun 2011 menyebutkan bahwa minimal konsentrasi VOC pada suatu produk adalah 3 ppm.

Batas minimum VOC tersebut akan membuat VOC hilang dalam jangka waktu 8 jam. Sayangnya, masih banyak produk yang mengandung VOC lebih dari batas keamanan sehingga kandungan VOC tersebut tertahan di dalam ruangan lebih dari 8 jam dan menyebabkan polusi udara dan jangka panjangnya adalah pemanasan global.

Dalam peraturan tersebut juga dijelaskan bahwa pencemaran dalam udara jauh lebih berbahaya dan meningkatkan risiko kematian. Di negara maju, tingkat kematian karena pencemaran udara di dalam ruangan mencapai 67%.

Untuk mencegah dampak tersebut, kini Anda dapat menggunakan cat water based yang non VOC sehingga lebih ramah lingkungan dan tidak berbahaya bagi kesehatan ataupun lingkungan.

Dapatkan Agen Cat Kayu Yang Bagus BioColours Tersebar di Pulau Jawa

BioColours

Telah disinggung diatas bahwa penggunaan cat water based saat ini mulai disorot dan dianjurkan karena kandungan bahannya yang aman dan tidak menyebabkan masalah kesehatan ataupun lingkungan.

Salah satu cat water based untuk warna solid opaque yang direkomendasikan adalah BioDuco. Cat solid opaque tersebut dikembangkan khusus untuk berkonstribusi akan gerakan produk ramah lingkungan.

Bio Industries adalah pencetus dari BioDuco yang mana cat solid opaque berbahan water based masih jarang di Indonesia. Tentu saja akan menyulitkan para aplikator yang ingin bergerak dalam menggunakan produk-produk ramah lingkungan.

Menariknya, Bio Industries tidak sekadar menyediakan cat duco saja melainkan juga serangkaian produk finishing warna solid opaque lainnya seperti cat primer, topcoat bahkan chalk paint.

Dengan produk BioDuco yang lengkap ini tentu saja akan memudahkan Anda melakukan finishing pada suatu media. Anda dapat bereksplor mengenai teknik finishing menggunakan cat BioDuco.

Khusus untuk BioDuco Chalk Paint, cat ini memberikan kesan lapisan media yang di finishing terkesan terlapis kapur. Cocok untuk finishing dengan tampilan Eropa Classic, Patina, Shabby Chic ataupun hanya Clear Finish.

Penasaran bagaimana cara finishing menggunakan BioDuco Chalk Paint? Ada beberapa tahap finishing yang dapat Anda gunakan namun kali ini akan menjelaskan finishing Chalk Paint Clear Finish. Berikut ulasannya:

  • Pastikan media benar-benar telah siap di finishing. Disini media yang digunakan adalah kayu. Jika kayu masih kasar dan tidak rata maka sebaiknya ampelas terlebih dahulu. Jika sudah di ampelas, bersihkan sisa-sisa pengampelasan tersebut
  • Aplikasikan BioDuco Wood Putty dengan pisau scrape ke permukaan kayu. Diamkan saja hingga dempul tersebut kering dan apabila sudah kering maka ampelas dengan kertas ampelas no. 320 hingga terlihat pori-pori kayu
  • Selanjutnya aplikasikan BioDuco Chalk Paint yang sudah dilarutkan dengan air. Anda dapat menggunakan cara kuas ataupun semprot untuk mengaplikasikan cat tersebut. Setelah diaplikasikan, diamkan di tempat yang teduh kurang lebih satu jam. Jika sudah kering, ampelas halus dengan kertas ampelas no. 400
  • Tahap akhir, aplikasikan BioDuco Topcoat baik dengan cara kuas atau semprot. Kemudian diamkan hingga cat tersebut benar-benar kering, setidaknya diamkan selama semalaman.

Mungkin sebagian orang penasaran kenapa tidak dikeringkan dibawah sinar matahari saja, bukan? Cat water based adalah cat kayu yang cepat kering meskipun tanpa sinar matahari. Sehingga cat tersebut dapat diaplikasikan dalam kondisi apapun dan kapanpun.

Selain itu, pasca finishing pun cat tersebut tidak perlu diangin-anginkan sebelum diletakkan di ruangan. Sebab, cat ini tidak menguap dan tidak mengeluarkan bau cat yang menyengat.

Sehingga Anda dan keluarga Anda akan merasa lebih nyaman tanpa terganggu dengan kandungan bahan kimia yang beracun. Nah, dan cat tersebut juga aman bagi anak-anak ataupun bayi sehingga cat tersebut cocok digunakan untuk furniture bayi ataupun mainan anak-anak.

BioDuco tidak hanya dapat digunakan untuk furniture interior saja melainkan juga untuk furniture eksterior. Karena memiliki fleksibilitas yang baik, cat tersebut dapat menyesuaikan kondisi media selama perubahan cuaca ekstrem. Umumnya, media khusus sebagian jenis kayu akan mudah menyusut atau memuai jika mengalami perubahan suhu dan cuaca.

Tempat yang menyediakan cat BioDuco tidak terbatas satu tempat saja. Ada tiga tempat yang bisa Anda kunjungi yaitu di daerah Cirebon, Yogyakarta dan juga Jepara. Anda juga dapat membeli di toko retail atau agen-agen resmi Bio Industries yang terdekat dengan tempat tinggal Anda.

Jika Anda masih kesulitan menuju tiga lokasi tersebut saat ini juga Anda bisa menghubungi costumer service kami di kontak hotline yang tercantum pada website ini. Atau dapat juga menghubungi via email di [email protected]

Sedangkan bagi Anda yang lebih suka membeli barang atau produk di marketplace, kini BioDuco juga tersedia di marketplace kesayangan Anda yakni

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/biopaint102

Agen cat kayu yang bagus BioDuco hanya menyediakan cat kayu dengan kualitas no. 1 dan mudah diaplikasikan. Dilihat dari hasilnya pun dipastikan Anda tidak akan kecewa. Karena cat tersebut diformulasikan khusus sesuai dengan kebutuhan finishing saat ini.

Nah, dari penjelasan diatas sudah tahu kan betapa pentingnya penggunaan cat water based saat ini? Pastikan untuk selalu menggunakan produk-produk ramah lingkungan seperti cat water based ini untuk mengurangi polusi pada lingkungan.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here