Manufaktur Cat Duco Furniture BioColours Berkulitas Internasional

724

Dalam bidang finishing saat ini, penggunaan cat harus lebih diperhatikan. Karena tidak semua jenis cat kayu aman untuk digunakan. Bagi Anda yang sudah berkecimpung dalam dunia ini, tentu sudah tidak asing tentang berita tersebut.

Pasalnya, banyak buyer internasional yang tidak hanya memperhatikan suatu produk berdasarkan nilai seninya saja melainkan keamanan produk. Salah satunya yang diperhatikan saat ini adalah penggunaan cat kayu yang aman bagi finishing furniture, perabotan ataupun kerajinan.

Cat kayu yang aman saat ini menjadi pertimbangan demi keseimbangan lingkungan dan kesehatan. Jenis cat kayu apakah yang aman digunakan? Cat kayu yang aman adalah cat yang tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya dan VOC. Kandungan VOC ini biasanya juga ada pada pelarut organik seperti thinner atau spiritus.

CS Biovarnish

Sayangnya, hampir semua cat kayu menggunakan pelarut organik dalam penggunaannya. Terlebih di Indonesia, belum banyak cat kayu yang aman beredar karena masih sedikitnya minat masyarakat terhadap cat jenis tersebut.

Tips Cara Mengecat Pintu Baru untuk Hasil yang HalusCat kayu yang aman saat ini dikenal adalah cat water based atau cat dengan bahan pelarut air. Cat ini dikategorikan aman karena memang tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya serta rendah ataupun tanpa VOC.

Di luar negeri, penggunaan cat water based mulai digalakkan untuk mengurangi dampak dampak pada lingkungan yang semakin memburuk. Sedangkan penggunaan cat solvent based mulai dibatasi atau bahkan dilarang.

Di Amerika, cat water based sudah hampir 80% menguasai pasar. Artinya bahwa penggunaan cat water based ini meningkat secara signifikan. Bagaimana dengan di Indonesia? Cat water based masih belum sepopuler cat solvent based.

Meskipun cat water based di Indonesia saat ini masih sedikit namun sudah banyak manufaktur cat lokal yang mengembangkan jenis cat ini. Salah satu manufaktur cat lokal yang mengembangkan cat water based adalah Bio Industries.

Manufaktur Cat Duco Furniture BioDuco

Bio Industries telah berdiri sejak awal 2000-an dan fokus mengembangkan cat water based serta berbagai treatment kayu ramah lingkungan lainnya. Setiap produk finishing yang diproduksi disesuaikan dengan standar keamanan.

Untuk produk finishing, Bio Industries menawarkan berbagai jenis produk diantaranya adalah BioColours, Biovarnish, BioDuco dan Orchid Enamel Paint. Semua cat tersebut diproduksi dengan kandungan bahan yang aman.

Bahan-bahan yang digunakan untuk memproduksi cat tersebut diformulasikan sesuai dengan standar regulasi keamanan internasional yakni United State Enviromental Protection Agency (EPA) dan Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance.

Sehingga cat dari Bio Industries tersebut telah dipastikan aman bahkan juga aman jika digunakan untuk finishing pada furniture bayi ataupun mainan anak-anak karena memang tidak beracun dan tidak mengeluarkan bau menyengat.

Salah satu cat kayu yang cocok digunakan untuk finishing furniture ataupun mainan anak-anak dari Bio Industries adalah BioDuco. Karena cat ini memiliki banyak varian warna yang pastinya disukai oleh anak-anak.

BioDuco sendiri bukan hanya terdiri dari cat solid saja melainkan berbagai varian produk lainnya yang akan mempermudah proses finishing tampilan solid opaque pada furniture.

Diantara produk BioDuco untuk finishing mainan ataupun furniture anak-anak diantaranya adalah BioDuco Wood Putty, BioDuco Primer Coat, BioDuco Solid, BioDuco Topcoat dan BioDuco Chalk Paint.

Lengkap, bukan? Kini Anda tidak perlu pusing mencari produk cat water based untuk setiap tahapnya. Sebab, BioDuco menawarkan produk finishing yang lengkap sehingga hasilnya pun akan lebih optimal.

BioDuco ini tidak hanya cocok untuk finishing pada kayu saja melainkan juga pada serat alam lainnya seperti rotan, bambu, enceng gondok dan sejenisnya. Sebab, BioDuco juga dilengkapi fitur dengan daya rekat film yang kuat dan transparansi warna yang baik.

Sehingga ketika diaplikasikan ke media serat alam akan melekat dengan kuat tanpa khawatir mengelupas. Selain itu, cat water based ini juga tahan lama setelah diaplikasikan ke permukaan media.

Dengan daya rekatnya yang kuat dan tidak terdapat kandungan minyak didalamnya memuat cat duco ini tahan lama karena tidak mengalami proses penguapan yang biasa terjadi pada cat solvent based.

Cat yang menguap pasca finishing akan lebih cepat memudar dan akan sangat terlihat jika tampilan finishing adalah gloss. Jika cepat menguap maka kemungkinan refinishing pun akan lebih cepat yakni dalam kurun waktu lima tahun terakhir setelah cat diaplikasikan.

Untuk proses finishing BioDuco juga sederhana dan hampir sama dengan aplikasi cat kayu pada umumnya. Hanya saja, cat duco lebih cepat kering dan tanpa harus dikeringkan dibawah sinar matahari sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika mengaplikasikan di musim hujan.

Berikut tahap finishing menggunakan BioDuco untuk kebutuhan finishing furniture:

  • Media yang digunakan sebaiknya memiliki tingkat kekeringan MC 12%.
  • Media sebaiknya diamplas terlebih dahulu sebelum diaplikasikan cat. Hal ini bertujuan untuk membersihkan debu, kotoran atau sisa minyak sehingga tampilan warna finishing tidak berubah
  • Untuk meratakan warna cat sekaligus menutup pori-pori kayu, aplikasikan BioDuco Wood Putty yang sudah dilarutkan air. Lakukan pengaplikasian menggunakan pisau scrape ke permukaan media. Tunggu hingga kering yakni selama 20-30 menit. Lalu amplas dengan kertas amplas no. 320
  • Aplikasikan BioDuco Primer Coat untuk menciptakan coating lebih tajam. Setelah diaplikasikan, diamkan selama 1 jam lalu amplas ambang dengan kertas amplas no. 400 apabila sudah kering sentuh
  • Aplikasikan BioDuco Solid yang sudah Anda pilih warna yang diinginkan sebelumnya. Aplikasikan dengan cara kuas atau semprot ke seluruh permukaan kayu. Diamkan selama 1 jam, apabila sudah kering sentuh maka amplas ambang dengan kertas amplas no. 400
  • Untuk hasil akhir yang optimal, aplikasikan BioDuco Topcoat matte/gloss yang sebelumnya sudah dilarutkan dengan air.

Perawatan Pasca Finishing

Furniture yang sudah melalui finishing memang membutuhkan perawatan. Hal ini berlakuk untuk seluruh jenis finishing yang digunakan baik dengan cat solvent based ataupun cat water based.

Adapun perawatan yang dapat Anda lakukan diantaranya:

  • Bersihkan secara rutin permukaan media furniture menggunakan kemoceng atau lap setengah basah
  • Pastikan udara dalam ruangan baik dengan sirkulasi udara yang tepat
  • Pastikan cahaya dari luar masuk sehingga kelembaban dalam ruangan berkurang
  • Jika terdapat tampungan air dalam ruangan sebaiknya ditutup agar partikel air tidak menguap ke udara
  • Untuk menjaga tampilan furniture dapat bertahan lama dan terlindungi dengan baik, aplikasikan poles kayu secara rutin baik 2 minggu sekali ataupun sebulan sekali

Agen Manufaktur Cat Duco Furniture BioDuco Murah

Dengan menggunakan cat BioDuco ini maka Anda bisa melakukan pengecatan furniture dengan hasil yang lebih baik, halus dan juga rata. Cat BioDuco ini memang lebih bisa menutup pori dengan baik dan maka dari itu Anda lebih baik menggunakan cat BioDuco ini.

Memang Anda bisa menggunakan dua jenis cat BioDuco untuk melakukan pengecatan kayu ini yaitu cat dasar kayu dan juga cat duco dan maka dari itu Anda lebih baik melakukan pembelian di cat BioDuco ini yang memang telah lama menjadi manufaktur cat duco furniture BioDuco.

Tetapi apabila Anda ingin membeli dengan harga terbaik memang Anda lebih baik melakukan pembelian di website ini yang memberikan harga yang lebih murah dibandingkan dengan toko lainnya.

Apabila Anda menggunakan kedua cat tersebut maka Anda bisa mendapatkan hasil pengecatan yang lebih halus dan juga lebih rata dan maka dari itu Anda lebih baik melakukan pembelian di website ini yang memang telah lama menjadi manufaktur cat duco furniture BioDuco.

Dengan menggunakan cat duco BioDuco ini maka Anda bisa mendapatkan furniture dengan warna yang lebih rata dan juga lebih halus. Selain itu juga cat BioDuco ini lebih anti jamur dan juga bakteri sehingga bisa melindungi kayu furniture Anda.

Cat BioDuco dijamin menggunakan bahan yang aman, tidak mengandung bahan kimia berbahaya karena bahan yang digunkan telah sesuai dengan standarisasi keamanan  internsional dari US Enviromental Protection Agency (EPA) dan Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance.

Memang apabila Anda melakukan pembelian di website ini selaku manufaktur cat duco furniture BioDuco maka Anda bisa mendapatkan diskon harga cat BioColours sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau tetapi dengan kualitas terbaik.

Apabila Anda ingin melakukan pembelian di website ini yang menjadi manufaktur cat duco furniture BioDuco ini maka Anda bisa menghubungi bagian pemesanan yang ada di website ini. Untuk informasi lebih detail, silahkan menghubungi customer service pada kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini atau via e-mail di [email protected]

Selain pembelian online melalui kontak diatas, Anda juga dapat melakukan transaksi pembelian melalui marketplace Bio Industries yakni Tokopedia: https://www.tokopedia.com/bioindustries atau Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries.

Bagi Anda yang lebih suka melakukan pembelian offline, Anda dapat mengunjungi Bio Office Centre di Jl. Sidikan No. 94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Atau bagi Anda yang tinggal di sekitar Jepara dan Cirebon, silahkan berkunjung di Bio Service yakni Jepara di Jl. Raya Kudus Km. 9, Ngabul, Tahunan, Jepara, Jawa Tengah dan di Cirebon yakni Jl. Escot No. 42 Rt. 014/Rw. 04, Desa Tegalwangi, Weru, Cirebon, Jawa Barat.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here