Jual Cat Warna Solid Orchid Enamel, Cat Kayu Warna Solid Yang Aman

948

Cat solid yang aman dapat menghindari tubuh dari bahan beracun cat. Salah satu yang jual cat Orchid adalah Bio Industries.

Rumah yang nyaman akan memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi penghuni rumah. Salah satu peran penting yang menentukan hunian tersebut terlihat lebih nyaman dan menarik adalah dengan mengaplikasikan cat. Khusus untuk komponen rumah seperti kusen, pintu, jendela, tiang kayu dll pada umumnya menggunakan cat kayu dengan tampilan natural kayu atau warna solid. Nah, bagi Anda yang memiliki hunian minimalis modern maka dapat menggunakan tampilan warna solid. Tentu saja dengan menerapkan tampilan warna solid harus disesuaikan dengan warna tembok atau nuansa yang ingin diciptakan. Pada umumnya, untuk memberikan luas dan lega pada hunian minimalis maka dapat diaplikasikan warna cat putih. Selain membuat ruangan terasa lebih lega juga dapat menciptakan kesan bersih pada ruangan.

Bagian kusen dan jendela/pintu biasanya disesuaikan dengan kebutuhan seperti warna putih atau hitam. Cat kayu yang digunakan pun harus berkualitas yang baik agar cat tersebut mampu melekat dengan sempurna dan tidak mudah mengelupas atau retak. Cat yang mengelupas atau retak juga disebut dengan flacking biasanya disebabkan oleh proses oksidasi dalam kurun waktu yang lama. Memang dampak yang dihasilkan tidak terlihat dalam kurun waktu yang dekat melainkan akan terlihat ketika lebih dari 10 tahun penggunaan. Biasanya jika lebih dari sepuluh tahun dan bagian kusen atau pintu/jendela tidak di cat kembali maka cat akan terlihat lebih usang dan bahkan mengelupas.

CS Biovarnish

Cat kayu yang mudah mengelupas dan cepat memudar biasanya disebabkan oleh daya rekat filmnya yang tidak kuat. Biasanya cat kayu yang cepat memudar juga disebabkan oleh kandungan minyak di dalam cat sehingga terjadinya proses penguapan bahkan pasca finishing. Anda sudah tidak asing dengan furniture baru harus di tempatkan di ruang terbuka terlebih dahulu, bukan? Hal tersebut dikarenakan cat kayu masih menguap dan memiliki bau yang sangat menyengat. Bau cat yang menyengat akan membuat penghuni merasa kurang nyaman dan bahkan tidak jarang diantaranya mengalami sesak nafas.

Apakah cat tersebut berbahaya? Semua tergantung dari bahan baku yang digunakan. Memang, untuk cat kayu yang mengeluarkan bau menyengat membuat penghuni atau orang sekitar merasa tidak nyaman. Faktanya, cat yang mengandung minyak justru berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. Sebab, cat tersebut mengandung VOC yang tinggi. Seperti yang dijelaskan oleh regulasi United State Enviromental Protection Agency (EPA) bahwa Volatile Organic Compound (VOC) atau senyawa organik yang mudah menguap dan diemisikan menjadi berupa gas dari padatan atau cairan sehingga berdampak buruk bagi lingkungan baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang.

Cat kayu yang menguap ke udara ternyata juga melepaskan senyawa kimia berbahaya bagi kesehatan seperti cadmium, timbal, merkuri ataupun arsenic. Seperti yang diketahui bahwa senyawa kimia tersebut akan berdampak buruk bagi kesehatan bahkan dampak panjangnya menyebabkan penyakit kronis seperti kanker. Maka dari itu, penggunaan cat solvent based di berbagai negara di dunia mulai dikurangi dan beralih kepada cat water based yang lebih ramah lingkungan. Bagaimana dengan Indonesia?

Dewasa ini, di Indonesiabanyak produsen cat yang mulai mengembangkan cat water based. Bukan semata-mata mengikuti tren saja namun karena masyarakat mulai menyadari pentingnya kesehatan dan kelestarian lingkungan. Disisi lain, peminat cat water based terlebih buyer mancanegara saat memperhatikan penggunaan produk seperti kerajinan atau mebeling. Saat ini, bukan masalah kualitas ataupun tampilan produk yang ditawarkan melainkan cat kayu yang digunakan. Bahkan beberapa negara maju di dunia mulai melarang penggunaan cat solvent based karena dampaknya yang berbahaya.

Cat water based merupakan salah satu langkah dari gerakan Go Green. Bahan yang ramah lingkungan mulai digunakan untuk kebutuhan sebagai salah satu komponen bangunan. Penjualan cat ramah lingkungan saat ini telah banyak Anda temui, namun juga tak jarang masih banyak menggunakan cat solvent based karena lebih murah dan mudah diaplikasikan. Apabila Anda membutuhkan cat solid yang ramah lingkungan Bio Industries jual cat Orchid untuk memenuhi kebutuhan finishing furniture atau konstruksi bangunan seperti kusen, pintu ataupun pagar berbahan kayu, mdf, tripleks, bambu, serat alam lainnya dan besi.

Orchid Enamel juga aman digunakan karena bahan-bahannya sudah diformulasikan sesuai dengan standar regulasi keamanan bahan kimia seperti US EnviromentalProtection Agency (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA) Reach. Regulasi-regulasi tersebut menjadi rujukan Bio Industries dalam batas penggunaan bahan kimia dan kandungan VOC pada suatu produk. Sehingga dengan bahan yang sudah disesuaikan dengan standar regulasi tersebut membuat produk cat tersebut aman, tidak berbau dan tidak beracun. Sehingga Orchid Enamel ini dapat digunakan pula untuk finishing indoor ataupun outdoor karena tahan cuaca dan nyaman digunakan karena tidak mengeluarkan bau cat menyengat. Pelru diperhatikan, cat yang tidak mengeluarkan bau menyengat belum tentu aman digunakan namun cat yang aman digunakan pasti tidak mengeluarkan bau cat menyengat.

Jual Cat Orchid, Pilihan Cat Aman

Cat Orchid Enamel Ramah LingkunganDi pasaran banyak sekali ditemui berbagai merk cat dan varian warna yang ditawarkan. Tidak jarang pula memilih cat dengan aplikasi yang mudah dan ekonomis. Berikut adalah daftar harga cat yang dapat dijadikan pertimbangan sebelum membeli cat:

Nama Merk Cat Satuan (Can) Harga (Rp)
Cat Kayu  Glotex 1 45.000
Cat Kayu  Seiv 1 49.000
Cat Kayu  Al-tex 1 57.000
Cat Kayu  Avian 1 47.000
Cat Kayu  Kuda terbang 1 44.000
Cat Kayu  Lippo 1 40.000
Cat Kayu  Garuda 1 30.000
Cat Kayu  Ftalit 1 51.000
Cat Kayu  Brillo 1 47.000
Cat Kayu  Dulux 1 48.000
Cat Kayu  Nippe 2000 1 58.000
Cat Kayu  Mowilex 1 67.000

Sedangkan untuk jual cat Orchid, dapat Anda temui di Bio Industries. Dengan harga cat yang ditawarkan Rp.69.000,-/1can. Cat orchid merupakan cat water based enamel paint yang aman dan ramah lingkungan. Anda hanya cukup menggunakan 20% air dari cat sebagai pelarutnya sehingga lebih efisien dan praktis.

Nah, berikut tahapan finishing Orchid Enamel lebih lengkapnya:

  • amplas terlebih dahulu permukaan kayu atau media finishing yang akan digunakan guna memperhalus permukaannya sehingga mempermudah proses finishing
  • bersihkan sisa-sisa debu pengamplasan menggunakan lap bersih
  • Untuk menutup pori-pori jika media yang digunakan adalah kayu atau serat alam maka Anda dapat mengaplikasikan BioColours Primer Coat.
  • Namun, apabila menginginkan tampilan pori terbuka atau diaplikasikan pada besi maka Anda dapat langsung mengaplikasikan Orchid Enamel.
  • Larutkan terlebih dahulu menggunakan iair dengan perbandingan 2 bahan Orchid: 1 air lalu aduk hingga homogen. Semprotkan atau kuaskan ke seluruh permukaan kayu hingga merata. Disarankan untuk mengaplikasikannya searah serat. Kemudian diamkan hingga mengering. Apabila tampilan layer pertama belum menutup sempurna dan warna masih terlihat transparan maka aplikasikan beberapa layer cat hingga warna tertutup dengan sempurna.
  • Anda tidak perlu mengaplikasikan topcoat karena Orchid Enamel sudah mengandung topcoat didalamnya.

Cat ini memiliki daya rekat film yang kuat, kelenturan yang bagus, tahan cuaca, anti jamur dan cepat diaplikasikan selain itu tampilan yang dihasilkan doff dan glossy sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan Anda. Pasca finishing, Anda tidak perlu khawatir dengan bau sebab Orchid Enamel tidak mengeluarkan bau cat yang menyengat. Dan karena kandungan bahannya yang aman membuat cat kayu ini tidak berbahaya dan penghuni rumah akan lebih aman serta nyaman. Dan bahkan aman bagi anak-anak, bayi ataupun hewan peliharaan Anda.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut cat Orchid atau cat water based lainnya, silahkan menghubungi Customer Service Bio Industries via telp kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini. Atau Anda dapat mengunjungi langsung kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta. Dan pemesanan juga dapat dilakukan melalui marketplace yakni https://www.tokopedia.com/biopaint102 atau https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased

Bio Industries tidak hanya menyediakan Orchid Enamel saja melainkan juga menawarkan produk-produk ramah lingkungan lainnya. Untuk produk finishing, produsen cat lokal ini juga memiliki produk lain selain Orchid yakni BioColours dan Biovarnish. Sedangkan untuk treatment kayu atau serat alam lainnya juga tersedia BioCide dan WA 250. Selain itu juga terdapat produk perawatan kayu yakni Biopolish.

Semoga dengan informasi jual cat Orchid dan cat solid tersebut akan memudahkan Anda dalam memilah cat yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan menambah pengetahuan akan pentingnya menggunakan produk ramah lingkungan seperti cat water based. Disarankan sekali untuk menggunakan cat aman dan ramah lingkungan guna menjaga lingkungan serta menjauhkan kesehatan dari bahaya racun cat yang biasanya terdapat pada cat dengan bahan pelarut minyak.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here