Perbedaan Harga Cat Orchid Water Based Dengan Cat Solid Lainnya

1381

Untuk cat water based, Harga cat Orchid Water Based Enamel Paint cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Apa perbedaannya dengan harga cat kayu lainnya?

Hunian rumah akan terasa lebih nyaman dan menarik apabila di cat dengan warna yang bagus dan rapi. Tampilan warna pada beberapa komponen rumah juga berpengaruh kepada nuansa rumah yang diciptakan. Maka dari itu, kebutuhan cat saat ini sudah tidak lepas lagi dari pemmbangunan rumah. Cat pada konstruksi rumah dan tembok tentu berbeda berdasarkan komponennya. Khusus untuk cat kayu atau cat besi maka dibutuhkan cat dengan daya rekat film yang kuat untuk melindungi material yang dilapisinya secara optimal. Ya, aplikasi cat kayu besi pada suatu konstruksi rumah tidak hanya sekedar mempercantik tampilan saja melainkan juga dapat bertujuan untuk melindungi kayu besi dengan baik.

Cat kayu besi yang baik untuk konstruksi bangunan adalah cat kayu besi yang tidak mudah mengalami flacking sehingga akan lebih tahan lama. Artinya, cat kayu besi tersebut memiliki fleksibilitas yang bagus ketika dihadapkan dengan perubahan cuaca seperti di Indonesia saat ini notabene  mengalami perubahan cuaca ekstrem. Adakalanya, cat kayu besi justru mudah teroksidasi sehingga pada usia lima tahun sudah menampakkan cat memudar hingga mengelupas. Padahal, jika cat kayu besi tersebut mengelupas dan tidak segera ditangai akan menyebabkan kayu besi atau material yang dilapisinya tidak terlindungi dengan baik dan mudah rusak.

CS Biovarnish

Apabila cat kayu besi pada konstruksi rumah seperti kusen telah mengalami flacking atau warnanya yang memudar maka segera mungkin untuk di refinishing. Refinishing merupakan proses pengecatan ulang dengan melapisi media finishing dengan cat yang baru. Tentu saja cat lama tidak ditimpa begitu saja dengan cat baru melainkan harus dibersihkan terlebih dahulu hingga kemudian diaplikasikan cat yang baru. Tentu saja cat kayu besi yang digunakan pun harus berkualitas.

Memutuskan cat yang sesuai dengan kebutuhan dan memiliki kualitas yang bagus memang membingungkan, Anda harus sering bertanya kepada penjual cat untuk memilih cat yang sesuai dengan konsep rumah. Terutama untuk finishing kusen, jendela, pintu dsb, Anda memerlukan cat yang memiliki kerekatan film, kelenturan dan tahan cuaca yang bagus. Berikut akan disajikan harga-harga cat, sehingga diharapkan dapat memudahkan Anda dalam memilah cat sesuai dengan yang Anda butuhkan. Anda dapat memilih harga cat Orchid Water Based Enamel Paint, Apa perbedaannya dengan cat yang lain? Berikut akan kami jelaskan perbedaannya

Harga Cat Orchid Water Based Enamel Paint Dengan Cat Lainnya.

cat orchid ramah lingkungan

Berikut adalah harga cat kayu yang dapat Anda dapatkan di pasaran. Harga cat kayu berbeda-beda karena dipengaruhi beberapa hal, antaranya brand cat yang telah dikenal, bahan baku yang digunakan, dan tempat.

Nama Cat Satuan (Can) Harga (Rp)
Cat Kayu  Glotex 1 45.00k
Cat Kayu  Seiv 1 49.00k
Cat Kayu  Al-tex 1 57.00k
Cat Kayu  Avian 1 47.00k
Cat Kayu  Kuda terbang 1 44.00k
Cat Kayu  Lippo 1 40.00k
Cat Kayu  Garuda 1 30.00k
Cat Kayu  Ftalit 1 51.00k
Cat Kayu  Brillo 1 47.00k
Cat Kayu  Dulux 1 48.00k
Cat Kayu  Nippe 2000 1 58.00k
Cat Kayu  Mowilex 1 67.00k

Untuk mempertimbangkan pemilihan cat kayu besi memang tidak bisa begitu saja menentukan cat dengan mudah. Jika dilihat dari label data maka sudah bisa dilihat bahwa tidak semua jenis merk memiliki harga yan g sama. Hal tersebut ternyata dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti brand, kualitas bahan komponen, proses produksi dan lain sebagainya. Pada umumnya, ‘ada harga ada rupa’ begitulah banyak orang mengatakan ketika dihadapkan dengan proses jual-beli. Akan tetapi, harga yang mahal pun belum tentu menunjukkan kualitas yang bagus. Cukup sulit, bukan? Jika demikian, cukup sulit untuk menentukan yang mana kah cat bagus untuk finishing kayu besi. Tentu saja jika dicoba satu per satu akan memakan waktu dan biaya yang cukup banyak. Justru hal tersebut tidak efisien terlebih jika Anda membutuhkan finishing yang segera mungkin.

Anda bisa membandingkan cat kayu besi tersebut berdasarkan bahan yang digunakan. Ya, Anda bisa membandingkan antara cat water based dan cat solvent based. Apa perbedaan dari kedua cat tersebut? Cat water based merupakan jenis cat yang menggunakan bahan serta pelarut dari air. Sedangkan cat solvent based merupakan cat kayu yang menggunakan bahan solvent atau minyak dan berpelarut organik yakni thinner atau spiritus. Nah, cat yang paling familiar di tengah masyarakat hingga saat ini adalah cat solvent based yang notabene menggunakan pelarut dari thinner atau spiritus. Dan masih cukup asing dengan cat water based yang notabene tergolong baru di Indonesia.

Dilihat dari hasil finishing, keduanya hampir mirip namun untuk tingkat gloss maka cat solvent based masih unggul. Selebihnya, untuk kedua cat tersebut menghasilkan tampilan yang hampir sama. Hal tersebut tentu belum cukup untuk mendefinisikan cat bagus, bukan? Salah satu cat yang berkualitas baik adalah cat tersebut tidak berdampak buruk pada kesehatan dan lingkungan. Ternyata, cat kayu yang selama ini banyak digunakan oleh masyarakat atau bahkan industri mebeling atau kerajinan tangan justru mengandung senyawa berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan, loh.

Faktanya, cat solvent based merupakan cat kayu yang mengandung minyak sehingga akan mudah menguap terlebih penggunaan pelarut organik yang notabene memiliki kandungan VOC yang tinggi. Cat solvent based tetap berbahaya karena didalamnya terkandung senyawa kimia seperti cadmium, timbal, merkuri, arsenic dll. Bahan-bahan kimia tersebut bisa menyebabkan penyakit kronis jika lama mengendap di dalam tubuh. Sedangkan dampak buruk bagi lingkungan adalah penyumbang kerusakan lapisan ozon sehingga menyebabkan pemanasan global semakin memburuk.

Sedangkan untuk penggunaan cat water based justru lebih aman dan ramah lingkungan. Karena memang cat water based diformulasikan dari bahan yang ramah lingkungan dan tidak berdampak buruk pada kesehatan. Cat water based merupakan teknologi baru dalam dunia finishing sebagai pengganti dari cat solvent based. Kandungan senyawa kimia berbahaya pada cat solvent based sangat mengkhawatirkan bagi lingkungan sehingga diciptakannya cat water based menjadi solusi terbaik untuk mengurangi dampak buruk pada kesehatan atau lingkungan.

Di Indonesia, keberadaan cat water based memang belum terlalu familiar di tengah masyarakat namun seiring perkembangan dan kemajuan informasi cat tersebut, kini telah hadir. Meskipun belum sebanyak cat solvent based akan tetapi dengan hadirnya cat water bases justru menjadi angin segar bagi aplikator. Memang cat water based tergolong baru di Indonesia namun perkembangan cat tersebut justru meningkat lebih cepat dibandingkan cat solvent based. Produsen cat sekaligus pelopor cat water based di Indonesia adalah Bioindustries. Produsen cat tersebut khusus mengembangkan produk-produk yang ramah lingkungan, salah satunya adalah cat kayu besi Orchid Enamel Paint.

Cat Orchid Water Based merupakan cat yang terbuat dari water based acrylic yang dapat Anda gunakan pada bagian bangunan seperti kusen, jendela, pintu dsb. Karena memiliki kerekatan film yang kuat, daya lentur cat yang bagus serta cepat kering sehingga cocok sekali dipalikasikan pada kusen dsb.

Tahu kah Anda bahwa cat water based telah dikembangkan oleh industri cat akhir-akhir ini? Cat water based sangat berkembang karena bahannya yang aman dan ramah lingkungan. Bahkan di benua Amerika ataupun Eropa telah menggunakan cat water based sejak belasan hingga puluhan tahun lalu. Sedangkan di Indoensia, telah 5 tahun terakhir mulai menyadari pentingnya penggunaan cat water based. Cat kayu tersebut aman digunakan karena bahan-bahan yang digunakan sudah diformulasikan khusus sesuai dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional seperti US Enviromental Protection Agency(EPA) dan European Chemical Agency (ECHA) Reach.

Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut mengenai harga cat Orchid Water Based Enamel Paint silahkan menghubungi Customer Service Bio Industries via telp pada kontak hotline yang sudah tertera di website. Atau Anda dapat mengunjungi langsung ke kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta. Nah, jika Anda menginginkan pemesanan yang lebih mudah kini Bioindustries hadir di marketplace yakni https://www.tokopedia.com/bioindustries atau https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased.

Demikian ulasan harga cat Orchid Water Based Enamel Paint dan cat lainnya, semoga dengan informasi di atas akan menambah pengetahuan mengenai cat water based dan peran penting bagi lingkungan. Sudah saatnya beralih ke produk-produk ramah lingkungan untuk menjaga lingkungan dan kesehatan orang-orang sekitar Anda. Pastikan untuk selalu menggunakan produk finishing yang aman dan ramah lingkungan sehingga keluarga atau orang sekitar Anda merasa lebih aman dan nyama. Semoga Bermanfaat!

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here