Tips Aplikasi Cat Pagar Bambu Dengan Tampilan Natural Kayu

1864

Pagar menjadi salah satu bagian hunian rumah, salah satunya yang terbuat dari bambu. Untuk menjaga tampilannya tetap menarik maka aplikasikan cat pagar bambu.

Bambu merupakan bahan pengganti kayu yang memiliki tekstur yang keras. Bahan ini saat ini hampir sulit didapatkan karena pertumbuhannya yang sudah berkurang di Indonesia. namun, penggunaan bambu masih banyak digunakan untuk segala kebutuhan baik furniture atau pagar rumah. Tampilan yang sering digunakan untuk pagar bambu pada umumnya adalah warna kayu karena lebih terkesan natural.

Untuk mendapatkan natural kayu maka diperlukan cat pagar bambu yang tepat. Disaranakan untuk menggunakan cat kayu yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga lebih aman untuk digunakan.

CS Biovarnish

Tips Aplikasi Cat Pagar Bambu Yang Tepat

Sebelum melangkah jauh ke tahap aplikasi pada pagar bambu, sebaiknya mengetahui cara memilih cat kayu yang tepat untuk pagar. Pemilihan cat pagar bambu tidak hanya berdasarkan kualitas saja melainkan juga kandungan bahan pada cat tersebut. jika Anda langsung datang ke toko dan menanyakan cat mana yang paling bagu maka penjual akan memberikan Anda cat kayu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. namun, apabila Anda menanyakan kandungan bahan yang aman belum tentu penjual mengetahuinya dengan detail.

Agar tidak salah memilih, berikut penjelasan cat kayu yang bagus untuk pagar namun memiliki kandungan bahan yang aman. Banyak sekali merk cat kayu yang tersebar dipasaran dengan kualitas yang berbeda-beda namun tidak semua aman digunakan. Ya, cat tersebut dikenal dengan cat solvent based atau cat kayu yang menggunakan bahan pelarut solvent seperti thinner, spiritus, ethanol dll. Cat pada umumnya mengandung logam berat seperti timbal, merkuri atau formalin yang sangat membahayakan kesehatan dan lingkungan. selain itu, cat tersebut juga mengandungn VOC yang tinggi.

Cat kayu yang aman digunakan hanya bisa Anda jumpai pada cat water based atau cat yang menggunakan air sebagai bahan dasarnya. Salah satu cat water based yang memiliki kualitas yang bagus adalah Biovarnish. Setelah mengetahui jenis cat pagar bambu yang tepat, bagaimana tips aplikasi cat kayu yang tepat. Berikut tips aplikasi cat kayu yang tepat untuk pagar bambu:

  1. Bambu yang digunakan sebaiknya bambu yang sudah kering. ampelas terlebih dahulu permukaan bambu untuk menghilangkan bulu atau kotoran lainnya yang masih menempel.
  2. Bersihkan sisa ampelas, kemudian aplikasikan filler pada permukaan bambu agar menutup seluruh pori-pori sehingga mempermudah proses finishing selanjutnya.
  3. Pilih cat wood stain sesuai dengan warna yang Anda inginkan. Aplikasikan wood stain ke seluruh permukaan bambu baik dengan cara kuas atau semprot. Setelah kering, ampelas halus permukaan bambu dengan kertas ampelas no. 400.
  4. Untuk hasil yang lebih maksimal, aplikasikan topcoat ke permukaan bambu kemudian diamkan selama semalam.

Cat Kayu Yang Bagus Untuk Pagar Bambu

Biovarnish merupakan cat pagar bambu dengan tampilan natural kayu yang tajam dan indah. Cat ini tidak hanya digunakan untuk finishing dari bahan bambu saja melainkan juga dapat digunakan untuk finishing kayu, kayu lapis (MDF, plywood dll), rotan dan serat alam lainnya. Sebab, cat ini memiliki daya rekat film yang kuat sehingga dapat melekat dengan baik pada permukaan bahan baku yang akan difinishing.

Biovarnish sangat aman digunakan karena bahan-bahan yang digunakan telah memenuhi standarisasi keamanan internasional. Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk atau pemesanan, silahkan menghubungi langsung kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here