Tips Membersihkan Kolam Renang Dengan Mudah

668

Memiliki sebuah kolam rumah sendiri di rumah pastinya akan membuat suasana rumah Anda semakin menarik dan juga segar. Kolam renang yang dihiasi dengan berbagai macam tumbuhan atau taman kecil yang berada di dekatnya akan membuat Anda juga merasa semakin nyaman ketikan Anda bersantai. Namun, hal ini akan berbeda apabila Anda memiliki suasana kolam renang yang sedikit kotor atau bahkan ada banyak daun di atasnya. Hal ini tentu saja akan mengganggu kenyamanan dan juga pemandangan di rumah Anda.

Kolam yang kotor akan terasa jorok dan juga tidak menarik. Oleh karena itu, Anda juga perlu membersihkan kolam renang Anda secara berkala agar airnya tetap terjaga bersih dan suasana di kolam renang Anda juga semakin menarik dan cantik. Membersihkan sebuah kolam renang memang merupakan sebuah hal yang melelahkan, namun hal tersebut akan terbayarkan setelah Anda selesai membersihkannya.

Membersihkan kolam renang memang merupakan hal yang membuat Anda kesal, capek, dan juga menyita waktu bersantai Anda. Lalu bagaimana membersihkan kolam renang dengan mudah? Simak tips berikut ini.

  1. Kuras kolam renang Anda
CS Biovarnish

Menguras kolam renang merupakan hal yang mudah, akan tetapi hal ini juga akan membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup luar biasa. Menguras kolam renang dapat Anda lakukan sendiri dan hal ini dapat Anda lakukan secara berkala. Lakukan pengurasan kolam renang Anda setiap seminggu sekali. Jangan lupa untuk menyikat bagian kolam renang Anda agar tidak ada lumut yang menempel.

  1. Gunakan larutan khusus

Setelah Anda menguras kolam renang Anda, tentunya Anda juga membuatuhkan bahan yang dapat membunuh bakteri yang ada pada kolam renang Anda. Tuangkan larutan khusus untuk membunuh bakteri untuk kolam renang Anda. Larutan ini dapat Anda beli dan temukan dengan mudah di toko alat renang. Setelah Anda melarutkan larutan khusus ini pada kolam yang sudah bersih, maka tunggu selama kurang lebih 15 menit dan hasilnya kolam Anda sudah bersih dari bakteri.

  1. Gunakan skimmer daun

Skimmer daun merupakan peralatan yang harus Anda miliki apabila Anda memiliki kolam renang. Gunakan skimmer daun ini untuk membersihkan daun yang ada pada kolam renang Anda. Hal ini juga cukup mudah untuk Anda lakukan. Skimmer daun ini akan memiliki gagang yang panjang sehingga Anda dapat menjangkau bagian tengah dari kolam renang Anda. bersihkan kolam renang Anda dengan peralatan ini setiap hari.

  1. Vacuum kolam renang Anda

Selain mengoras kolam renang Anda, maka Anda juga dapat melakukan pemvacuuman pada kolam renang Anda. Anda juga dapat membeli alat penghisap kolam renang ini pada toko alat renang. Fungsi dari alat vacuum atau penghisap kolam renang ini adalah untuk menyedot kotoran pada bawah kolam renang Anda. Pasang alat vacuum dengan benar kemudian vacuumlah bagian bawah kolam renang Anda. Dalam menggunakan alat ini tentu saja Anda harus hati-hati, karena terkadang alat ini juga akan menyedot bebatuan kecil yang ada di kolam renang Anda.

  1. Gunakan bahan pembersih alga

Kolam renang yang bersih pastinya akan membuat Anda juga merasa nyaman ketika berenang. Oleh karena itu, selain menggunakan larutan khusus, Anda juga dapat menggunakan bahan pembersih alga untuk membersihkan kolam renang Anda.

Demikian beberapa tips mudah dalam membersihkan kolam renang Anda dengan mudah. Pastikan kolam renang Anda bersih.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here