Grosir Cat Dasar Kayu Tahan Air Biovarnish Aman dan Tahan Lama

771

Memilih cat dasar kayu akan mempengaruhi hasil akhir pada finishing kayu. Pastikan untuk memilih grosir cat dasar kayu tahan air yang bagus.

Furniture yang bagus adalah furniture yang tidak mudah rusak karena berbagai faktor seperti terkena air. Selain itu, furniture tersebut tidak cepat pudar sehingga tampilannya pun dapat bertahan lebih lama. Tentu saja cat sangat berpengaruh menjaga tampilan furniture dapat bertahan lama dan awet. Sayangnya, tidak semua cat menunjukkan hasil yang diharapkan oleh setiap konsumen. Pada awalnya, cat kayu tersebut sangat optimal dan terlihat bagus karena tingkat kilau cat masih terlihat sangat baik. Namun, seiring waktu tampilan cat tersebut akan memudar dan tampak lebih kusam.

Faktanya adalah cat kayu yang lebih cepat memudar justru merupakan jenis cat kayu yang tidak tahan terhadap air. Sehingga cat tersebut akan mudah memudar ketika bersentuhan dengan air. Maka dari itu, untuk memilih cat yang kayu harus dilakukan dengan hati-hati dan  tidak boleh sembarangan. Hal tersebut tak lain karena fungsi dari produk cat dasar kayu tersebut yang penting dalam menentukan kualitas dari sebuah cat finishing. Untuk itu dalam memilih cat dasar kayu maka anda perlu untuk memilih produk yang tahan air sehingga kayu akan menjadi lebih tahan lama.

CS Biovarnish

Pasalnya, tidak semua jenis cat kayu tahan air sehingga cukup menyulitkan ketika harus memilih cat. Pada umummnya Anda dapat menanyakan langsung kepada penjual dalam memilih cat. Namun, akan lebih bagus lagi jika Anda memilih cat sesuai dengan pengetahuan yang Anda miliki. Maka dari itu, agar tidak salah dalam memilih cat pastikan Anda memahami kualitas dan keunggulan cat sebelum Anda menentukan dalam membeli cat tersebut. Bandingkan brand satu dengan yang lainnya agar Anda merasa puas ketika hasil finishing sesuai dengan yang Anda inginkan.

Seperti yang diketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang aktif dalam menggunakan cat. Hal tersebut digunakan untuk keperluan pribadi saja melainkan juga kebutuhan industri. Ya, Indonesia adalah negara dengan penghasil furniture atau kerajianan kayu yang aktif dan sudah menembus dalam ranah pasar internasional. Dan cat kayu yang banyak digunakan adalah cat dengan pelarut organik seperti thinner. Di  Indonesia, masyarakatnya dapat menggunakan thinner sebanyak 800 liter tiap tahunnya. Angka yang sangat tinggi mengingat thinner adalan pelarut organik yang mengandung zat kimia yang dapat meningkatkan panas permukaan bumi.

Salah satu kandungan dalam cat yang mengkhawatirkan masyarakat di dunia saat ini adalah VOC. Senyawa organik beracun tersebut telah mencemari udara sehingga menyebabkan masalah serius seperti efek rumah kaca sehingga perkiraan cuaca pun tidak menentu, perubahan iklim dan lain sebagainya. Maka dari itu, pemimpin-pemimpin negara di dunia mulai menyarankan untuk menggunakan produk-produk ramah lingkungan untuk menekan meningkatnya suhu permukaan bumi.

Dalam bidang finishing, Anda dapat menggunakan  cat water based sebagai pengganti cat solvent based atau cat berpelarut thinner atau turunan minyak lainnya. Cat tersebut tergolong ramah lingkungan karena menggunakan bahan-bahan alami dan rendah atau tanpa terkandung VOC didalamnya. Di berbagai negara mulai menerapkan penggunan cat water based dan mulai membatasi penggunaan cat solvent based karena dampak yang diakibatkannya terhadap kesehatan dan lingkungan.

Apabila Anda ingin membeli cat dasar kayu tahan air yang berkualitas maka Anda dapat memilih grosir cat dasar kayu tahan air Biovarnish yang ada di Indonesia. Merk Biovarnish merupakan salah satu merk yang tersedia untuk produk cat dasar kayu yang mampu bertahan dari air.

Grosir Cat Dasar Kayu Tahan Air Biovarnish di Indonesia

Bio Industries merupakan produsen cat lokal yang khusus mengembangkan cat water based. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 2002 khusus bergerak dalam produksi cat dan produk-produk ramah lingkungan untuk kebutuhan perkayuan. Dengan pengalaman yang dimilikinya, tentu cat yang digunakan telah dikembangkan sedemikian rupa dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Menariknya adalah setiap bahan yang terkandung dalam produk milik Bio Industries diformulasikan khusus sesuai dengan standar keamanan internasional.

Biovarnish merupakan salah satu produk Bio Industries yang khusus digunakan untuk finishing natural kayu. Cat kayu tersebut memiliki berbagai varian produk untuk kebutuhan selama proses finishing. Dan salah satu produk dasar finishing yang dapat digunakan untuk menjaga tampilan cat tetap optimal dan membuat permukaan kayu lebih halus dan rata adalah Biovarnish Wood Filler. Bahan finishing ini khusus digunakan sebagai dempul yakni menutup pori-pori atau menyamarkan cacat pada kayu atau serat alam lainnya.

Dempul kayu ini memiliki beberapa fitur unggulan diantaranya adalah daya rekat filmnya yang kuat, dapat diaplikassikan dengan berbagai metode seperti scrap, kuas atau semprot dan tidak keras sehingga akan lebih mudah untuk diamplas. Biovarnish juga dilengkapi dengan fitur tahan air serta tahan cuaca sehingga dapat digunakan untuk finishing pada furniture interior ataupun eksterior. Selain itu, Biovarnish juga memiliki elastisitas yang baik sehingga cat kayu ini tidak mudah retak atau flacking.

Biovarnish sangat cocok digunakan untuk pemula ataupun profesional sekaligus. Sebab, Biovarnish dapat digunakan dengan berbagai metode finishing seperti kuas atau semprot. Nah, bagi Anda yang masih pemula apabila menggunakan kuas maka disarankan untuk menggunakan kuas sponge atau kuas yang sudah terlapisi kain katun. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir akan terjadinya brush mark atau bekas kuas yang akan berpengaruh pada hasil finishing. Biovarnish Wood Filler juga tetdiri dari 4 varian warna yang dapat disesuaikan dengan tampilan yang ingin dihasilkan diantaranya adalah warna kayu jati, kayu mahoni, kayu ramin dan kayu sungkai.

Adapun teknik finishing penggunaan Biovarnish wood filler sebagai berikut:

  • sebaiknya amplas terlebih dahulu permukaan kayu agar memperhalus dan membersihkan permukaan kayu. Sehingga akan mempermudah proses finishing dan cat dapat melekat dengan kuat
  • larutkan Biovarnish Wood Filler dan air dengan perbandingan 2 bahan : 1 air lalu aduk hingga homogen
  • aplikasikan dengan cara scrap atau sesuai dengan selera ke permukaan kayu baik secara keseluruhan atau bagian-bagian yang cacat saja
  • diamkan selama 20-30 menit di dalam suhu ruangan tanpa harus dikeringkan dibawah sinar matahari langsung
  • amplas menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 240 apabila sudah kering
  • lanjutkan finishing menggunakan produk-produk finishing Biovarnish seperti Biovarnish Liquid Stain/Biovarnish Wood Stain, Biovarnish Sanding Sealer dan Biovarnish Clear Coat

Cat water based memang masih sulit didapatkan di Indonesia terlebih jika untuk varian produk finishing yang lengkap. Meskipun sudah terdapat beberapa produsen cat yang mulai mengembangkan cat ini, akan tetapi pastikan untuk memilih cat yang berkualitas. Ada beberapa agen yang menjual grosir cat dasar kayu tahan air Biovarnish di Indonesia. Sehingga Anda dapat memilih produk yang terbaik dengan mudah di beberapa agen tersebut.

Grosir Cat Dasar Kayu Tahan Air Biovarnish Lengkap

Cat water based sejak tahun 2015 mulai dikembangkan untuk mengatasi masalah yang terdapat di lingkungan saat ini. Terlebih di Indonesia yang notabene menjadi jantung oksigen di seluruh dunia karena pasalnya pulau kalimantan menjadi sumber oksigen terbesar. Yuk perbaiki alam dengan menggunakan produk-produk ramah lingkungan dan tetap jaga lingkungan sebaik mungkin.

Jika Anda kesulitan untuk mendapatkan cat water based, maka Anda dapat membeli cat dasar kayu yang tahan air dari merk Biovarnish maka bersiaplah pula bahwa Anda akan memperoleh beberapa manfaat lain seperti tahan jamur, tidak berbau, ramah lingkungan, dan juga mampu membuat permukaan kayu menjadi sangat halus hingga penampilan furniture menjadi lebih menarik. Untuk itu dengan memilih grosir cat dasar kayu tahan air Biovarnish yang tepat maka tentu akan mengantarkan Anda dalam memperoleh produk yang terbaik.

Itulah salah satu grosir cat dasar kayu tahan air Biovarnish yang dapat Anda pilih pada website ini. Untuk pembelian, silahkan menghubungi customer service kami via telp maupun WhatsApp(WA) pada kontak hotline yang sudah tercantum pada website. Atau Anda dapat memesan produk ramah lingkungan Biovarnish di marketplace yakni https://www.tokopedia.com/biovarnishseries, https://www.bukalapak.com/u/agen_biovarnish atau https://shopee.co.id/biovarnish.official.

Hadirnya cat water based di Indonesia menjadi angin segar bagi pengusaha mebeling atau pun kerajinan. Selain berujuan untuk menjaga lingkungan dengan produk ramah lingkungan, penggunaan cat water based juga meningkatkan penjualan. Pasalnya, buyer mancanegara lebih selektif terhadap bahan finishing yang digunakan pada suatu furniture atau kerajinan. Kesadaran yang tinggi terhadap bahan finishing membuat buyer mancanegara mempertimbangkan produk dengana bahan finishing. Biovarnish akan mengatasi masalah tersebut karena cat tersebut rendah VOC dan aman digunakan. Karena kandungan pada cat tersebut begitu aman hingga dapat diaplikasikan pada mainan anak-anak ataupun furniture bayi.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here