Tips Natural Home Decor Yang Cocok Untuk Ruangan Anda

250

Anda menyukai nuansa natural alam? Tips natural home decor ini patut Anda terapkan di rumah  sebagai penghias dan lebih terkesan menyejukkan.

Mendekorasi rumah merupakan sebuah aktivitas yang menyenangkan karena dapat merubah nuansa pada ruangan. Dalam hal ini maka Anda membutuhkan strategi dan tips agar ruangan tidak terkesan monoton dan membosankan.

Salah satu yang patut Anda coba untuk merubah nuansa hunian Anda adalah dengan natural home decor. Ruangan akan terkesan lebih asri dan menyejukkan jika Anda menggunakan langkah-langkah dekorasi yang tepat.

Tips Natural Home Decor Yang Cocok Untuk Ruangan Anda

Siapa sih yang tidak suka dengan mendekorasi rumah? Bagi sebagian orang, aktivitas mendekorasi rumah adalah hal yang menyenangkan sekaligus membutuhkan strategi yang tepat agar peletakan perabotan ataupun furniture dapat tersusun dengan sempurna.

Jika Anda menyukai nuansa alam maka natural home decor adalah dekorasi yang tepat untuk menghiasi rumah Anda. Pada umumnya, dekorasi ini membutuhkan material alam guna menunjang ruangan agar terkesan lebih alami. Dekorasi ini sangat bagus bagi Anda yang menginginkan tempat tinggal yang dapat merileksasi Anda setelah sehari sibuk atau tinggal di lingkungan yang super sibuk seperti ibu kota.

Berikut tips natural home decor yang bisa Anda lakukan dirumah:

  1. Gunakan Furniture Dengan Warna Coklat

Untuk melengkapi nuansa alami pada rumah, Anda dapat memulainya dengan menggunakan dekorasi furniture interior warna coklat kayu. Selain dapat memberikan kesan hangat, warna ini juga lebih terkesan natural. Anda dapat memadupadankan dengan warna putih atau cream sehingga ruangan Anda akan terkesan luas.

  1. Berikan Sentuhan Tumbuh-tumbuhan pada Ruangan Anda

Tumbuhan-tumbuhan dapat membantu Anda untuk memberikan kesan alami. Selain itu, tumbuhan juga akan memberikan oksigen pada ruangan Anda sehingga piih tumbuh-tumbuhan yang tidak terlalu besar atau tinggi agar dapat sesuai dengan ruangan Anda. Hijau dari tumbuh-tumbuhan akan memberikan kesan rileksasi pada Anda sehingga lebih cepat mengembalikan mood Anda terutama saat pagi hari.

  1. Gunakan Botanical Gallery Wall

Gallery wall botanica ini maksudnya adalah frame yang didalamnya mennggunakan bahan-bahan alam seperti serangga ataupun tanaman.  Gunakan frame warna putih atau sentuhan kayu dengan warna sedikit muda agar lebih hidup dan alami. Frame semacam ini bisa Anda buat sendiri di rumah, hanya cukup menggunakan barang-barang sekitar Anda. Jika khawatir tanaman yang digunakan tidak awet, Anda dapat menggunakan tanaman yang terbuat dari plastik.

  1. Berikan Sentuhan Batu-batuan Untuk Dekorasi Rumah Anda

Satu hal lagi yang tidak terlewatkan adalah penggunaan dekorasi atau perabotan yang terdapat di alam seperti batu-batu alam ini. Anda dapat mengkreasikan menjadi alas vas, gelas ataupun dapat Anda gunakan sebagai pelengkap meja tamu Anda. Sentuhan batu alam akan menunjang kesan alami pada ruangan Anda dan lebih menyejukkan.

  1. Warna Tembok Yang Cerah

Tentu untuk mendapatkan kesan natural home decor, sebaiknya menghindari warna-warna yang mentereng seperti kuning, merah ataupun ungu. Sebaiknya Anda menggunakan varian warna gray seperti dorian gray, Elle gray, Coloonade gray, Agreeable gray, dan Gauntled gray. Selain itu Anda juga dapat menggunakan warna putih, krypton dan silvernist yang dapat menunjang kesan alami pada warna rumah Anda. warna-warna tersebut diadaptasi dari warna-warna alam seperti batu, dan hijau tumbuhan atau Anda dapat memberikan sentuhan warna biru lautan atau biru langit untuk memberikan kesan cerah.

Dekorasi rumah adalah salah satu hal yang dapat menenangkan penghuni rumah setelah beraktivitas seharian sehingga sangat pas jika Anda menggunakan natural home decor pada hunian rumah Anda yang terkesan natural, alami dan menyejukkan

 

 

 

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here