Cat Orchid Water Based Enamel Paint Cocok Untuk Menampilkan Kusen Warna Solid

571

Untuk menampilkan warna solid gunakan cat ramah lingkungan seperti cat Orchid Water Based Enamel Based.

Pada hunian bergaya minimalis ataupun modern sering menggunakan warna solid. Penggunaan cat warna solid tersebut bukan hanya untuk menyesuaikan warna tembok saja melainkan juga untuk menciptakan kesan segar pada hunian rumah. Anda akan sering menemukan pada hunian minimalis nan modern seperti pada perumahan.

Salah satu cat solid yang dapat digunakan adalah cat Orchid Water Based Enamel Paint. Cat tersebut meurpakan cat ramah lingkungan karena dewasa ini banyak perusahaan cat yang mengembangkan cat semacam ini. Bukan hanya demi kebutuhan untuk memperindah namun juga menjaga lingkungan serta kesehatan

Jaga lingkungan Dengan Cat Orchid Water Based Enamel Paint

CS Biovarnish

Cat Orchid Water Based Enamel Paint merupakan salah satu varian cat water based dari Bio Industries. Bio Industries merupakan perusahaan yang khusus mengembangkan cat water based yang aman dan ramah lingkungan di Indonesia. Cat ini sangat cocok digunakan untuk bagian konstruksi bangunan dengan varian warna yang ditampilkan. Selain itu, cat ini memiliki kerekatan film yang bagus, cepat kering dan mudah diaplikasikan.

Untuk memudahkan aplikasi finishing dengan cat Orchid Water Based Enamel Paint, berikut adalah langkah-langkah mudah yang dapat Anda lakukan:

  1. Ampelas permukaan kayu untuk membersihkan permukaan kayu dari debu atau minyak yang dikeluarkan dari kayu serta meratakan permukaan agar mempermudah diaplikasikan cat.
  2. Apabila Anda ingin menutup pori-pori kayu, aplikasikan Primer White 680 ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga mengering. Apabila Anda masih tetap menginginkan serat kayu sedikit tampak, dapat langsung diaplikasikan cat Orchid Water Based Enamel Paint.
  3. Aplikasikan cat Orchid Water Based Enamel Paint ke seluruh permukaan dengan kuas. Anda juga dapat mengaplikasikannya dengan cara spray ataupun ball. Gunakan 20% air dari cat Orchid agar tidak terlalu kental dan encer. Jika terlalu kental, cat akan mudah terkelupas dan tidak dapat melekat ke kayu dengan sempurna.

Untuk menampilkan warna dengan sempurna, biasanya diaplikasikan sebanyak 4 kali. Kali ini, Anda tidak perlu menggunakan topcoat karena cat Orchid Water Based Enamel Paint sudah terkandung topcoat.

Hindari penggunaan cat solvent based karena cat tersebut mengandung merkuri dan timbal yang berbahaya bagi tubuh. Apabila zat tersebut masuk ke dalam tubuh dan mengedap akan menimbulkan kanker. Selain itu, gas yang ditimbulkan dapat memicu lapisan ozon berlubang lebih lebar. Maka sangat disarankan menggunakan cat water based. Cat ini telah digunakan di luar negeri belasan atau puluhan tahun yang lalu mengingat bahannya yang aman bagi lingkungan dan kesehatan. Bahkan benua Eropa dan Amerika telah menghentikan penggunaan cat solvent based, sedangkan di Indonesia dalam waktu 5 tahun terakhir telah menyadari pentingnya penggunaan cat water based.

Apakah Anda tertarik menggunakan cat water based demi kesehatan dan lingkungan sekitar? Silahkan hubungi Customer Service bio Industries via telp ke no. 0822 2026 5056 atau WA ke no. 0878 3934 6433 untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut. Atau Anda juga dapat mengunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan no.94, Surosutan, Yogyakarta.

Demikian ulasan dan tips singkat untuk menampilkan warna solid pada kusen dengan cat Orchid Water Based Enamel Paint. Semoga Bermanfaat!

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here