Jual Cat Dasar Kayu Non-Toxic dan Sesuai Regulasi EPA Biovarnish Murah

880

Saat ini, banyak cat kayu yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya sehingga menyebabkan berbagai masalah serius bagi kesehatan dan lingkungan.

Apakah Anda adalah salah satu orang yang sangat peduli dengan lingkungan? Sudah saatnya untuk mencegah dampak buruk cat pada lingkungan dan kesehatan. Lalu seperti apakah cat kayu yang tidak menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan ataupun lingkungan? Menurut regulasi US Enviromental Protectin Agency (EPA) menyebutkan bahwa produk yang aman digunakan saat ini adalah produk yang tidak mengandung VOC. Apa itu VOC? VOC merupakan senyawa organik yang mudah menguap dan beracun. Biasanya berasal dari bahan padat atau cair yang diemulasikan menjadi gas.

Sayangnya, cat kayu yang mengandung VOC di Indonesia masih cukup tinggi sehingga sangat membahayakan bagi kesehatan ataupun lingkungan. Disisi lain karena kandungan VOC yang masih tinggi, cat tersebut juga mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti arsenic, timbal, merkuri ataupun cadmium. Cat dengan kandungan bahan kimia berbahaya dan VOC yang masih tinggi tersebut biasanya terdapat pada cat solvent based.

CS Biovarnish

Cat solvent based adalah cat kayu yang menggunakan bahan dari solvent dan pada umumnya menggunakan pelarut organik. Masih banyaknya masyarakat menggunakan cat jenis ini karena dengan mudah dijumpai di pasaran. Selain itu, dengan kemajuan teknologi kadangkala juga ditemukan dalam bentuk semprot sehingga akan mempermudah pengaplikasian. Sangat disarankan ketika Anda mengaplikasikan cat tersebut adalah menggunakan pelindung diri seperti masker, sarung tangan dan lain sebagainya.

Karena partikel-partikel gas yang berada di udara bisa saja masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan masalah serius bagi kesehatan. Dalam jangka waktu panjang, partikel-partikel bahan kimia tersebut mampu membunuh Anda karena akan merusak organ tubuh seperti jantung, syaraf motorik atau bahkan kanker. Sedangkan untuk jangka pendek, biasanya cat dengan bahan tersebut menyebabkan masalah pernafasan, iritasi ataupun alergi.

Dalam menentukan produk cat dasar kayu saat ini banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan produk dengan bahan yang aman dan tanpa bahan kimia yang beracun. Karena dengan menggunakan produk yang aman tentunya kesehatan mereka akan selalu terjaga dengan baik dan perabotan kayu yang mereka miliki akan selalu terjaga kualitasnya.

Apabila anda juga sedang membutuhkan produk cat yang terjamin keamanan bahannya namun masih kebingungan dalam menentukan produk cat yang pas, maka lebih baik belilah produk cat yang dijual oleh distributor jual cat dasar kayu non-toxic

Jual Cat Dasar Kayu Non-Toxic Biovarnish Dengan Bahan Yang Tidak Beracun

Dengan latar belakang masalah diatas dan dengan kemajuan teknologi, kini telah hadir cat kayu yang lebih ramah lingkungan dan tidak berbahaya bagi kesehatan ataupun lingkungan. Cat ini diklaim lebih ramah lingkungan dibandingkan cat solvent based. Cat tersebut adalah cat water based atau cat dengan bahan dasar air. Berbeda dengan cat solvent based, cat water based hanya cukup menggunakan pelarut air. Tidak hanya lebih ramah lingkungan, dengan pelarut air tentu akan memudahkan Anda, bukan? Selain lebih menghemat biaya, cat tersebut juga lebih efektif ketika diaplikasikan.

Kehadiran cat water based sudah mulai meningkat di Indonesia sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika ingin mulai menggunakan cat water based. Siring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan penggunaan cat yang ramah lingkungan, cat water based kini telah eksis di pasaran. Ciri umum untuk menggunakan cat water based adalah biasanya pada kemasan terdapat tulis liquid.

Seperti apakah cat water based yang berkualitas di Indonesia? Tidak sedikit yang memproduksi cat water based saat ini. Namun, tidak semua cat water based tersebut telah sesuai dengan standar keamanan internasional. Salah satu cat water based produksi perusahaan lokal Indonesia adalah Biovarnish.

Biovarnish merupakan cat kayu yang terbuat dari water based acrylic yang aman dan ramah lingkungan. Cat tersebut khusus digunakan untuk finishing natural kayu sehingga cat ini bisa menjadi alternatif pengganti plitur konvensional. Menariknya, Biovarnish telah terdiri dari 20 varian warna yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan finishing. Nah, tidak hanya itu saja, Biovarnish merupakan produk finishing dengan berbagai macam varian mulai dari basecoat, maincoat dan topcoat. Sehingga Anda tidak perlu bingung ketika proses finishing.

Biovarnish memiliki transparansi warna yang baik sehingga tidak masalah ketika diaplikasikan di media finishing yang berbeda seperti pada kayu, bambu, rotan, enceng gondok dan serat alam lainnya. Selain itu, cat ini juga tidak masalah ketika diaplikasikan untuk eksterior karena Biovarnish terlah dilengkapi dengan fitur tahan terhadap air dan cuaca. Meskipun cat ini berbahan dasar air, justru cat tersebut lebih tahan terhadap air dan tidak mudah memudar. Hal ini disebabkan, Biovarnish tidak terkandung minyak didalamnya sehingga tidak mudah memudar ketika tersentuh air dan tanpa mengalami penguapan pasca diaplikasikan.

Anda dapat menggunakan varian produk berikut apabila menginginkan hasil natural kayu yakni Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Liquid Stain, Biovarnish Sanding Sealer dan Biovarnish Clear Coat. Untuk lebih lengkapnya, berikut tahap-tahap finishing natural kayu menggunakan varian produk Biovarnish:

Pra Finishing

Media yang digunakan seperti kayu sebaiknya telah diamplas untuk membersihkan debu, kotoran atau sisa minyak. Sehingga, ketika diaplikasikan cat akan lebih mudah dan tidak berpengaruh pada warna. Akan lebih baik jika media yang akan digunakan tersebut dengan tingkat kekeringan MC 12%.

Prosedur Finishing

  • Gunakan Biovarnish Wood Filler. Larutkan terlebih dahulu dengan air kemudian aplikasikan ke permukaan kayu baik dengan tujuan menutup pori-pori kayu ataupun menyamarkan cacat pada kayu. Anda bisa menggunakan pisau scrape untuk mengaplikasikan Biovarnish Wood Filler. Kemudian tunggu hingga kering kurang lebih selama 20-30 menit. Jika sudah kering, amplas dengan kertas amplas no. 320
  • Gunakan Biovarnish Liquid Stain untuk memberikan tampilan warna pada kayu. Setelah dilarutkan dengan air, kuaskan atau semprotkan ke seluruh permukaan kayu secara merata. Kemudian diamkan dalam suhu ruangan selama 1 jam. Jika sudah kering sentuh, amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400
  • Gunakan Biovarnish Sanding Sealer untuk mempertajam coating sebelumnya. Larutkan dengan air terlebih dahulu kemudian aduk hingga larutan homogen. Semprotkan ke seluruh permukaan kayu hingga merata. Tunggu hingga kering sentuh yakni kurang lebih 1 jam. Apabila sudah kering sentuh, amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400
  • Untuk mengunci tampilan warna coating diatas, gunakan Biovarnish Clear Coat. Seperti pada tahap sebelumnya, larutkan terlebih dahulu menggunakan air lalu aduk hingga homogen. Kuaskan atau semprotkan ke seluruh permukaan kayu hingga merata. Diamkan selama semalaman untuk hasil finishing yang optimal.

Jual Cat Dasar Kayu Non-Toxic Biovarnish Dengan Varian Produk Yang Beragam

Produk dari distributor jual cat dasar kayu non-toxic Biovarnish adalah produk cat yang dihasilkan oleh bio industries dan saat ini cat Biovarnish tersebut selalu dijual dengan harga yang sangat bersahabat, dimana cat Biovarnish tersebut akan selalu dijual dengan harga yang dapat selalu dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat.

Meski murah namun kualitas catnya tidak perlu diragukan lagi, karena produk cat Biovarnish tersebut selalu dibuat dengan bahan dasar air serta bahan terbaik lainnya yang sesuai dengan standar yang berlaku saat ini, sehingga selain memberikan perlindungan yang terbaik pada struktur kayu cat Biovarnish ini akan selalu aman saat digunakan dan tanpa mengandung racun. Bahkan Biovarnish juga menggunakan bahan-bahan yang diformulasikan khusus sesuai dengan standar regulasi keamanan bahan kimia yakni US Enviromental Protection Agency (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA) Reach.

Produk dari distributor jual cat dasar kayu non-toxic Biovarnish saat ini telah dijual dengan menyediakan pilihan produk yang beragam. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai harga dan produk, silahkan menghubungi kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini. Anda juga dapat melakukan pembelian melalui e-mail Bio Industries di [email protected]. Atau Anda juga dapat melakukan pembelian online lainnya melalui marketplace di Tokopedia: https://www.tokopedia.com/biopaint102 , Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries atau di Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official.

Dimana produk cat Biovarnish tersebut telah tersedia dalam berbagai pilihan tipe produk yang memiliki kemampuan yang beragam.Sehingga Anda bisa memiliki produk cat Biovarnish yang sesuai dengan kebutuhan anda saat ini.

Belilah segera produk dari distributor jual cat dasar kayu non-toxic Biovarnish yang selalu memiliki kualutas cat yang terbaik dan tanpa mengandung bahan kimia yang beracun.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here