Tajam kan Tampilan Natural Kayu dengan Refinishing Cat Warna Transparan Pintu Geser Kayu Sambut Lebaran

42

Menjelang lebaran pastinya banyak yang harus dipersiapkan, bukan? Terlebih saat ini yang banyak orang lebih menghabiskan waktu di rumah karena pandemi corona. Meskipun di tengah wabah pandemi corona, tampak lebaran masih menerapkan silaturahmi antar saudara. Namun yang perlu diperhatikan adalah untuk selalu membatasi jarak, menggunakan masker dan selalu cuci tangan setiap berkunjung atau ketika menyentuh makanan.

Untuk menyambut tamu yang hadir pastinya menginginkan rumah terkesan rapi dan bersih. Salah satu yang perlu Anda perhatikan adalah tampilan furniture atau pintu di rumah Anda seperti pintu geser. Jika tampilan pintur geser sudah tidak tampak belepotan dan kusam pasti akan mengganggu pemandang setiap kali melihatnya. Jika ini terjadi, maka segera mungkin untuk mengecat ulang pintu geser tersebut agar hasilnya pun tampak baru dan menarik.

Pintu geser yang terbuat dari kayu akan lebih rentan mengalami kerusakan terlebih jika cat yang melapisinya mulai memudar. Cat kayu memang berfungsi bukan hanya sebagai memperindah tampilan saja melainkan juga bertujuan untuk melindungi kayu dari berbagai kerusakan. Nah, sebaiknya untuk menggunakan cat kayu yang tahan air dan memiliki daya rekat yang kuat sehingga cat tersebut tidak mudah memudar serta tetap aman ketika tersentuh air.

CS Biovarnish

Pintu geser sendiri biasanya digunakan untuk di dalam ruangan dan pastinya membutuhkan cat kayu yang tidak mengeluarkan bau yang menyengat dan aman sehingga ketika berada di sekitarnya tetap merasa nyaman. Cat kayu yang aman saat ini hanya bisa ditemui pada cat water based sebab cat kayu menggunakan bahan dasar air dan memiliki kandungan VOC yang rendah. Salah satu cat kayu yang aman digunakan adalah Biovarnish.  Gunakan Biovarnish untuk refinishing cat warna transparan pintu geser kayu sambut lebaran agar momen lebaran Anda tetap nyaman dan menyenangkan.

Refinishing Cat Warna Transparan Pintu Geser Kayu Sambut Lebaran

Biovarnish merupakan cat warna transparan pintu geser kayu sambut lebaran yang tepat agar hasilnya pun tajam. Cat kayu dilengkapi dengan fitur unggulan diantaranya adalah transparansi warna yang tajam, tahan air dan memiliki daya rekat film yang kuat. Selain itu, cat kayu ramah lingkungan tersebut juga aman karena bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional yakni US EPA dan ECHA Reach.

Nah, untuk mempermudah proses refinishing yang Anda lakukan di rumah, lakukan tahap-tahap pengecatan ulang dibawah ini menggunakan varian produk Biovarnish:

  1. Setelah menghilangkan cat dan debu yang menempel dengan cara amplas, aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menyamarkan cacat pada kayu. Setelah diaplikasikan, diamkan selama 20-30 menit di tempat yang teduh. Kemudian, amplas hingga tampak serat kayunya apabila sudah kering
  2. Aplikasikan Biovarnish Liquid Stain untuk mendapatkan tampilan natural kayu yang tajam. Setelah diaplikasikan ke seluruh permukaan kayu, diamkan selama 60 menit. Dan kemudian amplas ambang permukaan kayu tersebut
  3. Gunakan Biovarnish Sanding Sealer. Aplikasikan dengan cara semprot ke seluruh permukaan kayu. Kemudian diamkan selama 60 menit dan amplas ambang apabila sudah kering sentuh
  4. Campurkan Biovarnish Clear Coat, BioCide SPF dan Air lalu aduk hingga homogen. Setelah itu, aplikasikan ke seluruh permukaan kayu. Untuk hasil optimal, diamkan hingga semalaman atau kering sempurna. Pintu geser pun siap untuk digunakan.
beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here