Agen Cat Kayu Jati Biovarnish Dengan 20 Varian Warna Kayu Kekinian

990

Cat kayu untuk melapisi furniture kayu jati, harus memiliki transparansi warna yang bagus dan tajam. Anda dapat menggunakan agen cat kayu jati Biovarnish.

Furniture merupakan salah satu barang yang sudah menjadi hal pokok pada suatu hunian. Dengan furniture tidak hanya sekadar digunakan sesuai fungsinya saja melainkan juga dapat menghidupkan suasana dalam ruangan.

Maka dari itu, untuk menciptakan tampilan yang menarik maka dibutuhkan lapisan cat. Tentu saja warna yang dibutuhkan pun bermacam-macam dan sesuai selera dari penghuni tersebut.

CS Biovarnish

cat-kayu-kuas-untuk-furniture

Furniture yang cukup banyak disukai adalah furniture yang terbuat dari kayu jati. Jenis kayu ini memiliki keistimewaan sendiri bagi peminatnya sehingga banyak yang menyukai penggunaan kayu jati untuk berbagai kebutuhan baik furniture ataupun komponen rumah.

Mengingat banyaknya permintaan kayu jati maka kayu jati yang kini terdapat dipasaran umumnya kayu jati yang masih muda. Tentu saja tampilannya cenderung lebih terang dan ketahanannya pun tidak sebaik kayu jati yang berumur 50 tahun keatas.

Anda dapat menyiasati tampilan natural kayu jati dengan mengaplikasikan cat. Ya, cat kayu memiliki tujuan untuk mempertajam tampilan kayu tersebut dan tetap terkesan natural.

Seperti halnya kayu jati, banyak cat kayu yang menawarkan tampilan-tampilan kayu jati untuk memberikan kesan natural pada kayu. Umumnya, kayu yang akan dilapisi cat kayu jati cenderung lebih mudah seperti kayu jati belanda.

Hingga saat ini, tampilan furniture yang banyak diminati oleh konsumen adalah warna natural kayu. Warna-warna tersebut bisa disesuaikan dengan

Cat kayu akan sangat bagus digunakan untuk furniture dengan tampilan natural kayu apabila memiliki transparansi warna yang bagus dan tajam. Hal tersebut bertujuan agar serat kayu dapat terlihat dengan jelas.

Dengan lapisan cat pada furniture dengan jenis kayu jati tidak mengurangi karakter asli dari kayu tersebut yang notabene dikenal dengan kayunya yang kuat, tahan lama serta tidak mudah terserang serangan jamur atau pun serangga.

Lapisan cat pada furniture kayu jati dapat memperindah tampilan dan menjaga dengan baik bagian luar furniture. Anda dapat menggunakan cat dari agen cat kayu jati Biovarnish yang memang memiliki daya rekat film yang kuat serta transparansi warnanya yang bagus dan tajam.

Cat Kayu Dengan Transparansi Warna Yang Tajam dan Aman Digunakan

Pada umumnya cat kayu yang berada di pasaran Indonesia didominasi dengan cat solvent based seperti pelitur atau pernis. Cat kayu tersebut menggunakan formula yang sederhana namun memberikan hasil yang cukup baik. Tidak hanya hasilnya yang baik melainkan juga mudah untuk diaplikasikan.

Cat jenis ini sering bahkan selalu digunakan untuk finishing furniture baik oleh industri, pengrajin atau pun DIY karena hasilnya yang tajam. Bagi Anda yang hobi terhadap kayu maka sudah wajar dengan penggunaan pelitur.

Untuk hitungan industri, penggunaan pelitur ini cenderung boros. Sebab, Anda harus mempersiapkan cat serta pelarut yakni thinner atau spiritus. Umumnya, yang membuat boros pengeluaran adalah pelarut yang digunakan.

Pelarut organik seperti thinner dan spiritus memang banyak dijual di toko bangunan karena kegunaannya tersebut. Seperti yang diketahui, senyawa organik ini merupakan bahan-bahan kimia berbentuk liquid sehingga menimbulkan bau yang sangat menyengat.

Karena pelarut organik tersebut berupa senyawa kimia yang aktif sehingga akan mudah menguap dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Maka dari itu, untuk pengaplikasian disarankan di luar ruangan sehingga uap cat bisa meracuni tubuh Anda.

Lalu bagaimana dengan cara aplikasi? Untuk industri, umumnya pengaplikasian dengan cara disemprot. Namun, hal tersebut kembali lagi dengan media yang digunakan. Adakalanya terdapat model atau motif furniture yang tidak dapat disemprot karena cukup sulit dijangkau. Meskipun demikian, penggunaan cara semprot lebih mudah digunakan untuk skala industri.

Namun, bagi Anda yang DIY maka tidak ada salahnya jika menggunakan cara kuas. Kelemahan kuas adalah membutuhkan waktu yang cukup lama selama pengaplikasian karena cat hanya teraplikasi pada polesan kuas. Sedangkan cat dengan cara semprot dapat tersebar luas meskipun tipis dan membutuhkan beberapa layer cat untuk bisa menutup sempurna.

Selain itu, penggunaan kuas juga perlu hati-hati karena cat rawan mleber kemana-mana sehingga akan lebih baik mengaplikasikan cat dengan cara sedikit-sedikit saja. Sebab, cat yang mleber dan tidak segera diulas maka akan setengah kering sehingga cukup sulit untuk ditutup dengan cat.

Penggunaan kuas juga rawan brush mark atau meninggalkan bekas kuas. Umumnya, kuas yang digunakan adalah kuas bulu halus. Untuk mengatasinya, Anda dapat melapisi kain katun bersih atau dapat juga menggunakan kuas sponge.

Untuk mengaplikasikan cat dengan cara kuas akan lebih baik memperhatikan serat kayu tersebut. Dengan cara mengaplikasikan cat searah serat akan membuat tampilan warna lebih seragam.

Agen Cat Kayu Jati Biovarnish

based yang memang diformulasikan sebagai pengganti cat kayu solvent based seperti plitur sehingga sangat cocok digunakan untuk finishing dengan tampilan natural kayu.

Cat kayu sangat mudah diaplikasikan bahkan oleh seorang yang masih awam sekalipun. Karena cat dapat melekat dengan baik dan hasilnya tajam seketika setelah diaplikasikan ke media finishing.

Menariknya adalah Biovarnish dapat diaplikasikan pada media jenis apapun tanpa mengurangi tingkat ketajaman warna cat tersebut. Selain mudah diaplikasikan, cat ini juga lebih hemat karena Anda hanya cukup membeli cat saja tanpa harus membeli pelarut. Sedangkan pelarut yang digunakan pada cat ini adalah pelarut dari air saja.

Untuk menciptakan tampilan natural kayu yang tajam dan optimal maka dibutuhkan beberapa produk finishing. Ya, Anda tidak bisa mengandalkan satu jenis cat saja seperti wood stain melainkan filler kayu dan topcoat.

Untuk finishing menggunakan Biovarnish, Anda tidak perlu khawatir karena Biovarnish tidak hanya wood stain saja melainkan filler kayu, topcoat bahkan sanding sealer.

Berikut tahap finishing dengan menggunakan cat Biovarnish untuk hasil wooden teak:

  • Ampelas terlebih dahulu kayu yang digunakan agar siap untuk di coating. Setelah permukaannya rata dan bersih, bersihkan sisa debu pengampelasan menggunakan kain.
  • Aplikasikan Biovarnish Wood Filler Kayu Jati untuk menutup pori-pori kayu sehingga akan mempercepat tampilan natural kayu menjadi tajam. Setelah diaplikasikan, diamkan selama 20-30 menit. Apabila sudah kering, ampelas dengan kertas ampelas no. 320
  • Aplikasikan Biovarnish Wood Stain yang sudah dilarutkan dengan air menggunakan kuas sponge atau kuas yang terlapisi kain. Setelah diaplikasikan secara menyeluaruh dan bagian serat kayu tertutup dengan baik lalu diamkan selama 60 menit. Jika sudah kering sentuh, ampelas ambang menggunakan kertas ampelas no. 400
  • Untuk tahap akhir, aplikasikan Biovarnish Clear Coat matte atau gloss untuk menciptakan tampilan akhir. Setelah diaplikasikan, diamkan selama semalaman atau setidaknya cat benar-benar kering. Kemudian, produk furniture sudah dapat dipacking atau digunakan.

Cara Pemesanan

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Biovarnish, Anda dapat menghubungi Customer Care melalui email yakni [email protected]. Dan dapat juga menanyakan informasi produk atau pemesanan melalui nomor kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini.

Bagi Anda yang ingin melakukan pembelian dengan cara yang lebih praktis, Anda dapat membeli produk Biovarnish melalui marketplace kesayangan Anda dibawah ini:

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/biopaint102

Bukalapak: https://www.bukalapak.com/u/catwaterbased

Shopee: https://shopee.co.id/Biovarnish.official

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here