Terkesan Modern, Gunakan Cat Kayu Warna Jati Minimalis Terbaik Ini!

20

Hunian modern saat ini banyak mengusung furniture modern namun tetap menggunakan material kayu. Bahkan tampilan furniture tersebut masih tetap mengusung warna natural kayu yang selama ini banyak dijumpai. Salah satu tampilan yang cukup banyak diminati adalah warna jati minimalis. Warna kayu jati memang banyak dipilih karena memberikan kesan eksotis dan menawan ketika dipadukan pada suatu ruangan.

Untuk menjaga tampilan natural kayu tetap menarik maka pastikan cat kayu yang digunakan dilengkapi dengan transparan warna yang baik. Pasalnya, banyak cat kayu dengan kerekatan filmnya yang tidak cukup baik sehingga mudah mengelupas atau mudah menguap. Cat kayu yang menguap akan membuat tampilan pada furniture lebih cepat memudar dan memberikan kesan yang lusuh. Tentu hal tersebut tidak ingin terjadi, bukan? Selain itu, cat kayu yang memudar diakibatkan oleh penguapan  harus segera di cat ulang agar mengembalikan tampilan kayu sekaligus melindungi kayu agar tidak mudah rusak.

Kenapa cat kayu mudah menguap? Tidak semua jenis cat kayu mudah menguap, biasanya cat kayu yang mudah menguap mengandung minyak didalamnya. Cat kayu tersebut dikenal dengan cat kayu solvent based atau cat yang seringkali menggunakan pelarut organik. Sedangkan cat kayu yang tidak mengalami penguapan adalah cat water based. Di Indonesia, cat water based masih tergolong sedikit sehingga masih banyak masyarakat yang belum menyadari keberadaan dari cat kayu water based tersebut.

CS Biovarnish

Biovarnish merupakan salah satu cat water based yang diproduksi oleh produsen cat lokal dengan kualitas yang tidak kalah dengan luar negeri. Cat kayu tersebut terbuat dari water based acrylic yang sudah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional, maka dari itu lah cat tersebut memiliki hasil yang optimal dan aman untuk digunakan.

Cat Kayu Warna Jati Minimalis Terbaik untuk Finishing Natural Kayu

Saat ini, cat kayu water based menjadi rujukan dari berbagai negara sebagai bahan finishing furniture. Wajar saja, trend cat water based pada furniture saat ini sedang meningkat. Tidak hanya itu saja, bahkan terdapat beberapa negara yang mulai melarang penggunaan cat solvent based karena kandungan bahannya yang membahayakan lingkungan. Cat water based cukup sulit dijumpai di pasaran, namun Anda tidak perlu bingung karena Biovarnish sudah bisa Anda pesan dimanapun. Atau Anda bisa memesan melalui kontak yang tercantum dalam website ini.

Biovarnish tidak hanya bagus digunakan untuk finishing natural kayu interior melainkan juga eksterior. Sebab, Biovarnish dilengkapi dengan daya tahan air dan tahan cuaca bahkan cat kayu ini tetap memberikan hasil optimal di media finishing yang berbeda seperti kayu, rotan, multiplek, LVL, bambu atau sejenisnya.

Berikut finishing Biovarnish cat kayu warna jati minimalis terbaik untuk hasil yang optimal:

  • Amplas permukaan media finishing untuk menghilangkan noda-noda yang masih menempel dan juga meratakan permukaan kayu.
  • Gunakan Biovarnish Wood Filler kayu jati untuk menutup poti-pori kayu agar tampilan cat lebiih cepat tajam. Larutkan dengan air terlebih dahulu lalu aduk hingga homogen, kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan kayu. Cukup diamkan dalam suhu ruangan kurang lebih 30 menit dan apabila sudah kering, amplas permukaan media finishing tersebut.
  • Pilih tampilan warna kayu jati Biovarnish Liquid Stain lalu larutkan air dan aduk hingga homogen. Anda bisa menggunakan cara kuas atau semprot untuk mengaplikasikan ke permukaan media finishing. Setelah diaplikasikan, diamkan dalam suhu ruangan kurang lebih 60 menit. Setelah kering, amplas ambang permukaan media finishing tersebut
  • Aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer untuk memperkuat coating. Lakukan langkah finishing seperti pada tahap no. 3
  • Untuk hasil tampilan akhir, gunakan Biovarnish Clear Coat matte atau gloss. Seperti tahap sebelumnya, larutkan terlebih dahulu dengan air lalu aduk hingga homogen. Kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan media finishing secara menyeluruh. Diamkan selama semalaman atau hingga benar-benar kering sebelum furniture tersebut siap digunakan.
beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here