Grosir Cat Dasar Kayu Ramah Lingkungan Biovarnish Water Based

715

Cat kayu akan berpengaruh pada tampilan akhir pada suatu furniture atau perabotan. Karena terdiri dari berbagai produk merk, pastikan untuk memilih cat kayu berkualitas terbaik dan tidak membahayakan kesehatan.

Pemberian cat dasar kayu pada furniture atau perabotan rumah tangga yang terbuat dari kayu merupakan hal yang sangat penting. Tahap pemberian cat pada furniture tersebut juga dikenal dengan tahap finishing. Sebab, pemberian cat dasar kayu dapat membuat perabotan Anda yang terbuat dari kayu menjadi lebih awet dan tahan terhadap gangguan jamur atau rayap karena cat dasar kayu di buat dan di formulasikan khusus sebagai pelindung kayu.

Fungsi dari cat kayu memang bukan hanya untuk menciptakan tampilan pada kayu terlihat menarik saja melainkan juga melindungi kayu secara optimal. Sebab, seperti yang disinggung diatas bahwa kayu atau serat alam lainnya lebih rawan rusak terhadap cuaca, kelembaban udara, jamur, serangga ataupun faktor eksternal lainnya. Maka dari itu, cat kayu yang digunakan pun harus berkualitas agar dapat melindungi permukaan kayu dengan optimal.

CS Biovarnish

Cat kayu sudah banyak terdapat di pasaran sehingga sebagian orang akan cukup sulit apabila memilih cat untuk finishing. Maka dari itu, kenali terlebih dahulu cat kayu yang akan Anda gunakan. Sebab, tidak semua merk memiliki fitur yang sama sehingga hasilnya pun adakalanya tidak sama. Terlebih jika diaplikasikan pada material yang berbeda, adakalanya hasil warna akan berbeda sehingga Anda harus menentukan dengan tepat cat yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan. Akan lebih mudah, Anda mengenali fitur-fitur cat kayu yang akan Anda gunakan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Apa saja yang harus diperhatikan ketika membeli produk finishing? Berikut tips saja yang bisa perlu Anda perhatikan:

  • Kenali fitur finishing sesuai dengan kebutuhan. Cat kayu terdapat dua macam sesuai dengan kebutuhannya yakni untuk interior dan eksterior. Cat kayu untuk interior pada umumnya juga terdapat pada cat eksterior namun belum tentu dapat digunakan untuk eksterior karena cat eksterior pada umumnya juga dilengkapi dengan tahan cuaca dan fitur inilah yang biasanya tidak terdapat pada cat interior
  • Mudah diaplikasikan. Cat kayu yang mudah diaplikasikan akan lebih mempercepat finishing. Diantaranya pilih lah cat kayu yang memiliki daya rekat film yang kuat sehingga ketika diaplikasikan cat tersebut akan lebih cepat merekat dengan baik.
  • Dapat digunakan dengan berbagai metode. Cat kayu yang dapat digunakan dengan berbagai metode finishing akan lebih mudah bagi Anda yang pertama kali atau belum terbiasa mengecat. Sebab, adakalanya cat kayu hanya dapat digunakan dengan cara semprot atau kuas saja. Maka pastikan Anda memilih cat kayu yang bisa digunakan dengan berbagi metode finishing
  • Cepat kering. Salah satu faktor yang paling tidak kalah penting adalah cat tersebut cepat kering sehingga akan lebih efisien waktu. Proses finishing yang cepat pada umumnya dibutuhkan para pengrajin atau pengusaha mebeling karena produksi dapat lebih efektif.
  • Aman digunakan. Tidak semua cat kayu aman digunakan sebab terkandung bahan-bahan kimia yang berbahaya. Cat kayu yang aman biasanya tidak berbau namun cat yang tidak berbau belum tentu aman digunakan.

Cat kayu saat ini dibedakan menjadi dua macam yakni cat solvent based dan cat water based. Keduanya dibedakan berdasarkan bahan serta pelarut yang digunakan.

Grosir Cat Dasar Kayu Ramah Lingkungan Biovarnish Promo

Website ini merupakan grosir cat dasar kayu ramah lingkungan dengan kualitas yang cukup baik. Cat kayu yang ramah lingkungan adalah cat kayu yang menggunakan bahan dan pelaruta air atau dikenal sebagai cat water based. Kenapa cat tersebut lebih ramah lingkungan dibandingkan cat solvent based? Sebab, cat kayu water based tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya dan hanya cukup menggunakan pelaruta air. Berbeda dengan cat kayu solvent based karena cat tersebut menggunakan pelarut organik seperti thinner yang notabene kandungan dasarnya adalah terdiri bahan-bahan kimia tertentu.

Cat kayu ramah lingkungan tersebut tidak mengeluarkan bau cat yang menyengat karena tidak mengalami penguapan bahkan setelah finishing, furniture dapat langsung digunakan tanpa harus didiamkan dalam ruangan yang terbuka. Hal ini tentu berbeda ketika menggunakan cat solvent based yang notabene harus didiamkan dalam suhu ruangan terlebih dahulu karena cat tersebut menguap disebabkan oleh kandungan minyak didalamnya. Nah, karena kandungan minyak pada cat tersebut lah juga membuat cat tersebut lebih cepat memudar terlebih jika tampilan yang digunakan adalah tampilan gloss.

Brand yang ditawarkan pada website ini merupakan brand yang sangat di rekomendasikan sebagai cat dasar kayu. Dengan menggunakan cat dasar kayu dari produk ini maka perabotan rumah tangga Anda akan menjadi awet dan tahan lama. Selain itu, cat brand ini juga aman digunakan karena bahan-bahan yang digunakan sudah diformulasikan khusus dengan standar regulasi internasional. Brand yang ditawarkan website ini adalah Biovarnish yang merupakan cat water based dengan kualitas terbaik.

Biovarnish merupakan produk finishing yang berkualitas dan ramah lingkungan sehingga sangat aman untuk di gunakan, cat dsar kayu dari produk ini memiliki keunggulan yang menonjol yaitu cat dsar kayu in yang di buat ramah lingkungan yang aman untuk di gunakan dan tidak berbahaya seperti cat dasar kayu pada umumnya. Ya, penggunaan bahan-bahan kimia dan kandungan VOC pada cat sudah disesuaikan dengan regulasi US Enviromental Protection Agency (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA) Reach.

Biovarnish merupakan cat kayu khusus untuk tampilan natural kayu. Sehingga cat kayu ini memiliki berbagai fitur unggulan untuk mendapatkan tampilan natural kayu seperti daya rekat film yang kuat dan transparansi warna yang tajam. Biovarnish juga dapat digunakan untuk kebutuhan furniture indoor ataupun outdoor karena cat tersebut tahan air dan fleksibel sehingga meminimalisir terjadinya flacking.

Untuk menciptkana finishing natural kayu yang optimal maka dibutuhkan tahap finishing yang bertahan dan teratur. Anda tidak perlu khawatir lagi jika mencari cat sesuai dengan tahapnya karena Biovarnish tersedia dari berbagai varian produk sesuai dengan kebutuhan finishing, diantaranya adalah

  • Biovarnish Wood Filler merupakan bahan basecoat finishing untuk menutup pori-pori kayu atau menyamarkan cacat pada kayu. Filler kayu ini terdiri dari berbagai warna kayu sesuai dengan tampilan yang diinginkan diantaranya adalah warna kayu jati, kayu mahoni, kayu ramin dan kayu sungkai.
  • Biovarnish Sanding Sealer merupakan bahan maincoat finishing yang bertujuan untuk menghaluskan tekstur permukaan kayu. Sanding sealer ini dapat digunakan baik sebelum atau setelah colouring sesuai dengan kebutuhan. Apabila digunakan sebelum colouring, pada umumnya digunakan bertujuan untuk memotong bulu-bulu halus yang cukup sulit diamplas atau menutup pori-pori kecil yang cukup sulit ditutup oleh filler kayu. Sedangkan ketika digunakan setelah colouring maka bertujuan untuk mempertajam tampilan coating sebelumnya
  • Biovarnish Wood Stain atau Biovarnih Liquid Stain. Kedua cat tersebut merupakan maincoat finishing untuk colouring. Terdiri dari 20 varian warna yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan finishing, mulai dari warna yang terang seperti kayu jati atau warna gelap seperti warna sonokeling.
  • Biovarnish Clear Coat merupakan cat kayu yang digunakan sebagai topcoat finishing. Pada tahap ini biasanya bertujuan untuk menciptakan hasil akhir sekaligus mengunci warna cat sebelumnya. Biovarnish menawarkan dua varian tampilan yakni matte atau gloss.

Pengaplikasian cat diatas lebih cepat karena Anda tidak perlu mengeringkannya dibawah sinar matahari melainkan hanya cukup dikeringkan dalam suhu ruangan. Pada umumnya, hanya membutuhkan waktu satu jam pada setiap tahap pengeringan . Namun, untuk tahap akhir yakni pengaplikasian clear coat maka dibutuhkan waktu semalaman atau 24 jam sebelum furniture atau perabotan tersebut digunakan.

Dengan pemberian cat dasar kayu pada furniture atau perabotan rumah tangga yang terbuat dari bahan kayu akan membuat furiture menjadi awet dan tahan lama.

Grosir Cat Dasar Kayu Ramah Lingkungan Biovarnish Murah

Dengan menggunakan cat dasar kayu selain membuat furniture awet juga tahan terhadap terhadap cuaca ekstrim yang dapat merusak furniture. Website ini merupakan grosir cat dasar kayu ramah lingkungan Biovarnish dengan harga yang murah. Anda juga bisa mendapatkan harga cat dasar kayu dari produk ini dengan harga yang lebih murah apabila anda melakukan order dalam jumlah yang banyak dan anda bisa melakukan tawar menawar harga melalui penawaran harga kepada kami via telp pada kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini. Atau Anda dapat memesan langsung melalui marketplace yakni https://www.tokopedia.com/bioindustries, https://www.bukalapak.com/u/agen_biovarnish atau https://shopee.co.id/biovarnish.official. Jika Anda berada di sekitar Yogyakarta dan sekitarnya, maka Anda dapat berkunjung ke Office Centre Bio Industries yakni di Jl. Sidikan No. 94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Gunakan cat dasar kayu dari website ini karena website ini merupakan grosir cat dasar kayu ramah lingkungan Biovarnish berkualitas dan ramah lingkungan. Pastikan untuk selalu menggunakan produk-produk yang aman dan ramah lingkungan demi kenyamanan orang-orang serta lingkungan sekitar Anda.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here