Grosir Cat Kayu Mengkilap Biovarnish Dengan Hasil Finishing Tajam

695

Anda suka dengan tampilan furniture yang glossy? Untuk menciptakan tampilan glossy ternyata seperti ini.

Furniture dengan tampilan glossy biasanya banyak disukai dari bahan kayu. Kesan kaca yang dimunculkan sekaligus memperlihatkan bagian serat kayu memberikan nilai seni yang berbeda dan estetik.

Hingga saat ini, masih banyak orang yang menyukai tampilan glossy pada furniture. Selain memberikan kesan mewah, furniture juga akan tampak lebih bersih.

CS Biovarnish

Salah satu furniture yang dapat menggunakan finishing dengan tampilan mengkilap adalah partisi. Yang selalu digunakan sebagai penyekat atau bahkan sebagai ruang ganti.

Walaupun memiliki fungsi yang tidak terlalu mencolok, namun jangan salah bahwa tampilan juga penting terutama bagi orang yang sangat mempehatikan estetika furniture.

Karena partisi digunakan sebagai penyekat, sebaiknya partisi ini dirawat secara rutin. Jika tidak dirawat dengan baik maka debu-debu akan melekat pada permukaan partisi.

Bersihkan secara rutin partisi dengan cara mengelap debu baik menggunakan kain setengah basah atau hanya dengan kemoceng. Karena, debu yang mengendap akan sulit dihilangkan meskipun telah dilap dengan kain setengah basah.

Untuk mendapatkan tampilan glossy yang maksimal pada partisi memang lebih bagus jika menggunakan cat solvent based. Cat tersebut merupakan cat yang terbuat dari bahan solvent atau minyak sehingga tampilan gloss-nya pun maksimal.

Kandungan pada minyak tersebut akan meningkatkan tampilan gloss secara optimal hingga 100%. Sayangnya, kelemahan dari cat tersebut adalah ketahanan tampilan gloss yang tidak bisa bertahan lama.

Tampilan gloss pada cat solvent based tersebut tidak tahan lama karena kandungan minyak yang menyebabkan cat akan lebih mudah menguap. Wajar saja, untuk tahu ketiga ataupun tahun kelima pasca finishing terlihat lebih kusam dan tingkat glossy menurun.

Jika Anda lebih mempertahankan sisi ketahanan cat tersebut maka disarankan untuk menggunakan cat water based. Cat tersebut memang tahan lama karena tidak terdapat kandungan minyak didalamnya.

Kelemahan dari cat water based adalah karena tidak ada kandungan minyak didalamnya maka tingkat glossy bertahan di 80%. Meskipun demikian, presentase tersebut sudah cukup baik untuk mendapatkan tingkat glossy yang optimal.

Cat water based saat ini mulai banyak dijumpai di pasaran. Sudah banyak produsen cat lokal yang mulai mengembangkan cat tersebut. Bioindustries adalah salah satu produsen cat lokal yang mempelopori cat water based di Indonesia.

Sehingga Anda tidak perlu lagi mengimpor dari luar negeri ketika ingin menggunakan cat water based. Kenapa cat water based saat ini lebih diminati oleh para aplikator professional?

Mengingat pangsa pasar internasional kini, banyak buyer yang memperhatikan kandungan bahan pada cat. Nah, cat water based ini adalah cat yang banyak disukai buyer karena kandungan bahannya yang lebih aman dan ramah lingkungan.

Terlebih lagi, jika Anda masuk ke ranah pasar internasional maka terdapat batasan-batasan terhadap kandungan bahan kimia terlebih jika negara modern seperti Amerika aau negara-negar di benua Eropa.

Melihat pasar cat water based di Indonesia yang semakin meningkat, Bioindustries selalu mengembangkan produk cat water based miliknya sesuai dengan tren, kebutuhan dan standar keamanan produk.

Untuk menciptakan tampilan gloss pada furniture dengan warna natural kayu, Bioindustries menawarkan produk Biovarnish.

Biovarnish merupakan cat kayu dengan tampilan natural kayu yang terbuat dari bahan water based acrylic. Untuk menciptakan tampilan gloss, kini Biovarnish telah hadir produk Biovarnish Clear Coat matte dan gloss.

Nah, penggunaan Biovarnish Clear Coat ini lah yang difungsikan sebagai topcoat untuk menciptakan tampilan akhir gloss.

Grosir cat kayu mengkilap Biovarnish menawarkan varian cat natural kayu dengan hasil akhir mengkilap untuk kebutuhan finishing furniture indoor maupun outdoor.

Finishing Partisi Dengan Varian BioVarnish Yang Aman

Cat yang ditawarkan oleh grosir cat kayu mengkilap BioVarnish merupakan cat waterbased yang sangat cocok digunakan untuk kebutuhan finishing furniture indoor maupun outdoor. Sebab cat ini memang diformulasikan tahan air dan cuaca. Bahkan cat ini jauh lebih aman sehingga baik digunakan untuk furniture yang berinteraksi langsung dengan orang-orang terdekat.

Untuk pengaplikasian cat kayu mengkilap pada partisi, Anda perlu memperhatikan langkah-langkah finishing berikut agar mendapatkan hasil yang optimal:

  1. Bersihkan kotoran, debu atau sisa minyak yang masih menempel pada permukaan partisi menggunakan kertas ampelas.
  2. Aplikasikan BioVarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori kayu. Campurkan air secukupnya kemudian aplikasikan menggunakan pisau palet searah serat kayu. Keringkan selama ±20 menit, lalu ampelas menggunakan kertas ampelas no. 240.
  3. Pada tahap colouring, gunakan BioVarnish Wood Stain yang sudah dicampur air dengan perbandingan 2:1, kemudian aplikasikan menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain. Diamkan selama ±60 menit, disarankan untuk tidak dikeringkan langsung dibawah sinar matahari. Ampelas halus menggunakan kertas ampelas alumunium oxide no. 400
  4. Agar hasil lebih optimal, aplikasikan BioVarnish Clear yang sudah dilapisi air dengan perbandingan 2:1. Aplikasikan searat serat kayu ke seluruh permukaan media menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain kemudian tunggu hingga kering selama overnight.

Grosir Cat Kayu Mengkilap BioVarnish

Cat yang ditawarkan oleh grosir cat kayu mengkilap Biovarnish merupakan cat waterbased yang sangat cocok digunakan untuk kebutuhan finishing furniture indoor maupun outdoor.

Sebab cat ini memang diformulasikan tahan air dan cuaca. Alasan lain, Biovarnish juga cocok untuk outdoor adalah memiliki elastisitas yang baik. Cat dengan elastisitas yang baik justru lebih terhindar dari rusaknya lapisan cat seperti mengelupas, retak-retak dan lain sebagainya.

Bahkan cat ini jauh lebih aman sehingga baik digunakan untuk furniture yang berinteraksi langsung dengan orang-orang terdekat, anak-anak atau pun binatang peliharaan Anda.

Ya, karena kandungan bahannya yang aman membuat cat water based juga aman jika digunakan untuk finishing mainan anak-anak ataupun furniture bayi. Hal ini dikarenakan tidak mengandung bahan kimia berbahaya serta tidak menimbulkan bau cat yang sangat mengganggu.

Untuk cara aplikasi cat water based termasuk Biovarnish hampir sama dengan cat kayu pada umumnya. Yang membedakan keduanya adalah pelarut yang digunakan. Cat water based hanya cukup dilarutkan dengan air namun gunakan air yang benar-benar bersih sehingga tidak mengganggu tampilan warna.

Meskipun dapat dilarutkan dengan air bukan berarti air yang digunakan adalah air sembarang seperti air yang kotor. Justru harus menggunakan air bersih untuk menjaga warna cat ketika diaplikasikan. Dan air yang dibutuhkan biasanya tidak terlalu banyak kecuali digunakan untuk partai besar.

Untuk pengaplikasian cat kayu mengkilap pada partisi, berikut teknik finishing untuk menciptakan tampilan natural kayu yang gloss menggunakan Biovarnish:

  • Bersihkan media finishing dari debu, noda, bekas sisa minyak dan kotoran lainnya dengan amplas. Kemudian bersihkan sisa-sisa debu pengamplasan
  • Aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk mengatasi pori-pori kayu yang besar atau menyamarkan cacat pada kayu. Larutkan dengan air terlebih dahulu lalu aplikasikan ke permukaan kayu menggunakan pisau scrape atau kuas. Jika sudah diaplikasikan, diamkan dalam suhu ruangan selama 30 menit. Dan jika sudah kering, amplas menggunakan kertas amplas no. 320
  • Aplikasikan Biovarnish Wood Stain untuk menciptakan tampilan natural kayu pada furniture tanpa menutup serat kayu. Larutkan terlebih dahulu dengan air lalu aduk hingga homogen. Aplikasikan ke seluruh permukaan kayu hingga benar-benar merata kemudian diamkan selama satu jam. Jika sudah kering sentuh, amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400
  • Untuk menciptakan kesan gloss pada furniture maka gunakan Biovarnish Clear Coat Gloss. Larutkan terlebih dahulu dengan air kemudian aduk hingga homogen. Perhatikan pada 30 menit pertama, apabila tampilan glossy-nya belum sesuai dengan yang diinginkan maka Anda dapat mengulangi tahap ini. Namun, terlebih dahulu adalah amplas lapisan cat dengan sedikit ngambang menggunakan kertas amplas no. 400 kemudian aplikasikan kembali Biovarnish Clera Coat. Dan apabila tampilan gloss sudah sesuai dengan yang diinginkan maka diamkan selama 24 jam.

Furniture yang sudah terlapisi Biovarnish diatas sudah siap digunakan karena tidak mengalami penguapan sehingga tampilannya akan lebih awet. Selain itu, tidak berbau cat sehingga ketika digunakan dalam ruangan akan lebih nyaman dan aman.

Inilah menariknya jika Anda menggunakan produk cat water based. Seringkali bau cat cukup mengganggu terlebih jika Anda memiliki riwayat ganggunan pernafasan. Tidak hanya mengalami masalah gangguan pernafasan saja melainkan juga sakit kepala atau pedih di mata.

Grosir Cat Kayu Mengkilap BioVarnish

Furniture indoor maupun eksterior tidak akan lepas dari finishing guna menjaga kualitas furniture bertahan lama. Maka dari itu, gunakan cat yang memiliki kualitas yang baik seperti halnya cat kayu mengkilap BioVarnish.

Sebab cat ini memiliki daya rekat film, bonding film dan transparansi warna kayu yang bagus. Selain itu, cat ini juga tahan air, tahan cuaca dan cepat kering sehingga cocok diaplikasikan di berbagai media kayu seperti plywood, MDF, bambu, rotan dan serat alam lainnya.

Dengan fitur transparansi warna yang tajam sekaligus daya rekatnya yang kuat, baik diaplikasikan pada kayu solid ataupun serat alam lain seperti rotan hasilnya akan sama saja yakni tajam dan kuat.

Biovarnish tidak hanya menawarkan satu tampilan warna natural kayu saja melainkan terdapat 20 varian warna yang dapat Anda sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari warna kayu yang terang seperti kayu jati hingga warna gelap seperti warna kayu sonokeling.

Sudah ada bayangan mengenai finishing natural kayu pada partisi menggunakan Biovarnish, bukan? Anda tidak perlu khawatir harus mencari produk finishing di setiap tahapnya karena Biovarnish menawarkan produk finishing natural kayu yang lengkap.

Bagi Anda yang baru mengenal cat water based pastinya akan merasa bingung ketika dihadapkan dengan memilih cat. Pasalnya, cat water based di pasaran belum sebanyak cat solvent based.

Untuk menggunakan cat water based maka Anda dapat menanyakan langsung kepada penjual atau memperhatikan label pada kemasan. Pada umumnya, cat water based terdapat label ‘acrylic’ pada kemasannya.

Sedangkan untuk Biovarnish tentu saja tidak dijelaskan label pada kemasan karena memang Biovarnish merupakan cat water based. Bioindustries adalah produsen cat lokal yang memang fokus mengembangkan produk yang aman dan ramah lingkungan.

Produk-produk finishing seperti cat menggunakan bahan yang diformulasikan khusus dengan standar regulasi keamanan internasional sehingga cat tersebut dipastikan aman untuk digunakan.

Meskipun terdapat beberapa cat water based, adakalanya belum sesuai standar keamanan sehingga tetap meragukan kandungan bahan yang digunakan. Nah, dengan Biovarnish maka Anda dapat melakukan finishing lebih aman. Begitu pula dengan lingkungan yang tidak akan tercemar seperti polusi udara akibat bahan-bahan kimia berbahaya.

Aplikasikan cat ini guna memberikan tampilan furniture lebih maksimal. Untuk informasi lebih detail silah menghubungi customer service dari grosir cat kayu mengkilap BioVarnish melalui kontak hotline yang terdapat pada website ini atau dapat juga menghubungi via e-mail [email protected]

Untuk proses pembelian lebih praktis, Anda juga dapat melakukan pembelian melalui marketplace yakni

BukaLapak: http://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

TokoPedia : http://www.tokopedia.com/biopaint102

Shopee: http://www.shopee.co.id/biovarnish.official

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here