Pabrik Cat Dasar Kayu Water Based Biovarnish Dengan Hasil Tajam

552

Mempercantik furniture menjadi faktor finishing yang dicapai agar lebih menarik dan indah. Untuk mempercantik furniture maka dibutuhkan cat dasar kayu yang berkualitas baik dan aman.

Setiap furniture ataupun perabotan maka dibutuhkan tahap finishing guna mempertajam tampilan dan memperindah dengan warna-warna sesuai dengan yang diminati oleh masyarakat. Tampilan furniture saat ini sangat beragam namun untuk dasar warna furniture terdapat dua macam yakni warna solid dan warna natural kayu. Warna-warna tersebut banyak dipilih oleh masyarakat dan disesuaikan dengan nuansa ruangan. Hingga saat ini, salah satu tampilan yang paling sering digunakan oleh masyarakat adalah warna natural kayu. Meskipun warna tersebutb cenderung coklat kayu namun tetap dibutuhkan finishing dengan mengaplikasikan cat.

Cat kayu untuk menciptakan tampilan natural kayu pada umumnya adalah plitur. Cat tersebut cenderung transparan namun dapat mempertajam tampilan warna kayu. Sehingga, ketika furniture diaplikasikan ke permukaan kayu maka serat pada kayu tersebut tidak tertutup secara keseluruhan melainkan tetap tampak.Karena ini lah yang menyebabkan tampilan natural kayu banyak diminati oleh masyarakat. Plitur termauk cat dasar yang dapat menciptakan lapisan film yang tajam dan menarik.

CS Biovarnish

Cat dasar kayu merupakan salah satu jenis cat yang masih sangat dibutuhkan oleh banyak masyarakat di indonesia dalam proses finishing. Karena cat dasar kayu memiliki fungsi yang sangat penting, dimana ia mampu memberikan perlindungan terbaik pada perabotan kayu yang ada saat ini. Ya, cat tidak hanya bertujuan untuk memperindah tampilan saja melainkan juga digunakan sebagai pelindung. Pasalnya, baik furniture atau perabotan yang terbuat dari serat alam seperti kayu, bambu, rotan dan sejenisnya sangat rawan rusak. Bagian permukaan kayu atau serat alam lainnya cenderung lebih mudah tergesek sehingga ketika diaplikasikan cat maka tidak akan mengenai langsung kayu tersebut.

Jika Anda juga sedang membutuhkan cat dasar kayu dan ingin memilih produk cat dasar kayu yang menggunakan bahan dasar air, maka lebih baik pilihlah produk dari pabrik cat dasar kayu water based.  Kenapa harus menggunakan cat warna berbahan dasar air?

Pabrik Cat Dasar Kayu Water Based Biovarnish Dengan Bahan Yang Berkualitas

Cat kayu dengan bahan dasar air menjadi salah satu cat yang direkomendasikan saat ini dibandingkan cat solvent based. Cat berbahan dasar air sudah dapat Anda jumpai di pasaran Indonesia sayangnya masih banyak masyarakat belum mengenal lebih dekat tentang cat dasar air. Hal ini disebabkan oleh pengetahuan masyarakat yang masih terbatas pada cat solvent based dan keterbiasaan dalam menggunakan cat solvent based. Kebiasaan penggunaan cat solvent based cukup sulit dihilangkan apabila belum mengetahui dampak buruk yang sesuangguhnya dari cat solvent based.

Apa dampak buruk penggunaan cat solvent based? Cat solvent based merupakan cat kayu yang mengandung minyak dan pada umumnya menggunakan pelarut organik. Baik bahan pada cat ataupun pelarut yang digunakan sama-sama mengandung VOC yang tinggi sehingga sangat membahayakan kesehatan dan lingkungan. Menurut regulasi internasional US EPA, Senyawa organik yang mudah menguap (VOC) sangat berbahaya bagi kesehatan karena beracun. Sehingga, saat ini banyak negara yang menyarankan untuk beralih penggunaan cat berbahan dasar air yang lebih ramah lingkungan.

Keberadaan cat berbahan dasar air memang masih sedikit dibandingkan dengan cat solvent based. Namun, kualitas dari cat berbahan dasar air tidak kalah bagus bahkan lebih tahan lama dibandingkan cat solvent based. Kenapa bisa demikian? Sebab, kandungan minyak pada cat solvent based membuat cat tersebut lebih mudah menguap dan membuat cat tersebut lebih cepat memudar. Dengan lebih cepatnya cat tersebut memudar membuat furniture harus segera di refinishing. Berbeda dengan halnya cat berbahan dasar air, cat tersebut lebih tahan lama karena tidak terdapat kandungan bahan minyak didalamnya.

Salah satu cat dasar kayu berbahan dasar yang direkomendasikan sebagai bahan finishing adalah Biovarnish. Cat Biovarnish merupakan salah satu produk yang dibuat oleh pabrik cat dasar kayu water based Biovarnish kenamaan yaitu Bio Industries. Biovarnish ini selalu memiliki kualitas cat yang istimewa. Karena cat Biovarnish tersebut selalu dibuat dengan menggunakan bahan dasar air serta bahan terbaik lainnya yang sesuai dengan standar yang berlaku saat ini.

Biovarnish memiliki kualitas yang baik untuk finishing natural kayu sebab diformulasikan dengan daya rekat film yang kuat, transparansi warna yang tajam, tahan air dan tahan cuaca. Sehingga Biovarnish juga dapat diaplikasikan untuk kebutuhan finishing interior ataupun eksterior. Selain itu, proses finishing juga cepat karena tidak membutuhkan waktu pengeringan yang lama. Sebab, Biovarnish hanya cukup dikeringkan di tempat yang teduh tanpa harus dikeringkan langsung dibawah sinar matahari.

Biovarnish tersebut mampu memberikan perlindungan terbaik bagi perabotan kayu yang ada saat ini dan cat Biovarnish ini dapat menjamin kesehatan anda tetap terjaga dengan baik karena bahannya selalu aman saat digunakan kapan saja.

Anda tidak perlu khawatir selama proses finishing sebab Biovarnish terdiri dari berbagai varian produk finishing, mulai dari tahan pengaplikasian basecoat, maincoat dan topcoat. Selain itu, Anda dapat menyesuaikan tampilan yang diinginkan karena Biovarnish terdiri dari 20 varian warna kayu mulai dari warna yang terang hingga warna gelap. Nah, berikut tahap finishing natural kayu menggunakan Biovarnish:

  • Gunakan Biovarnish Wood Filler

Biovarnish Wood Filler terdapat 4 varian warna yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan finishing diantaranya adalah warna kayu jati, kayu mahoni, kayu ramin dan kayu sungkai. Setelah memilih tampilan, larutkan dengan air setidaknya dengan perbandingan 2 bahan: 1 air lalu aduk hingga merata. Jika larutan sudah tercampur dengan baik, aplikasikan dengan cara scrape menggunakan pisau scrape ke permukaan kayu. Anda dapat mengaplikasikan ke seluruh permukaan kayu apabila menginginkan pori-pori kayu tertutup sempurna atau hanya diaplikasikan pada bagian yang cacat seperti retak, lubang dll. Setelah diaplikasikan, diamkan dalam suhu ruangan selama 20-30 menit. Dan apabila sudah kering, amplas menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 240

  • Gunakan Biovarnish Wood Stain atau Biovarnish Liquid Stain

Pilih tampilan warna finishing yang diinginkan kemudian larutkan air dengan perbandingan 2 bahan: 1 air. Aduk hingga larutan tersebut homogen dan kemudian kuas atau semprot ke seluruh permukaan kayu. Lalu diamkan dalam suhu ruangan selama 60 menit kemudian amplas ambang permukaan kayu menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400 apabila sudah kering sentuh.

  • Gunakan Biovarnish Sanding Sealer

Penggunaan sanding sealer ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan, apabila digunakan untuk memotong bulu-bulu halus dan mengisi pori-pori paling kecil pada kayu maka dapat diaplikasikan sebelum colouring. Namun, apabila digunakan untuk mempertajam tampilan maka dapat diaplikasikan setelah colouring. Larutkan terlebih dahulu dengan air yakni dengan perbandingan 2 bahan: 1 air lalu aduk hingga homogen. Semprotkan ke seluruh permukaan kayu secara merata dan kemudian diamkan selama 60 menit hingga kering sentuh. Apabila sudah kering sentuh, amplas ambang menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400.

  • Gunakan Biovarnish Clear Coat

Pilih tampilan akhir Biovarnish Clear Coat yakni matte atau gloss. Larutkan terlebih dahulu dengan air yakni dengan perbandingan 2 bahan : 1 air lalu aduk hingga homogen. Lalu, aplikasikan ke seluruh permukaan kayu hingga merata. Diamkan selama semalaman sebelum furniture di packing atau digunakan.

Pabrik Cat Dasar Kayu Water Based Biovarnish Yang Paling Terjangkau Harganya

Untuk masalah harga Anda tidak perlu khawatir. Karena produk pabrik cat dasar kayu water based Biovarnish saat ini selalu dijual dengan harga yang sangat terjangkau, dimana cat Biovarnish tersebut akan selalu dijual dengan harga yang selalu bisa dijangkau oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Sehingga tidak heran bila saat ini cat Biovarnish banyak menjadi pilihan utama masyarakat saat mereka membutuhkan cat dasar kayu water based terbaik.

Biovarnish dibanderol dengan harga yang terjangkau namun berkualitas terbaik sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak apabila ingin menggunakan cat berbahan dasar air, Anda tidak perlu membeli produk dari luar negeri apabila menginginkan hasil yang bagus. Selain itu, Biovarnish juga sudah aman digunakan karena bahan-bahan sudah diformulasikan khusus sesuai dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional yakni US Enviromental Protection Agency (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA) Reach. Regulasi tersebut menjadi rujukan suatu produk terhadap batas penggunaan bahan kimia dan kandungan VOC pada suatu produk.

Segeralah dapatkan produk dari pabrik cat dasar kayu water based Biovarnish jika Anda membutuhkan cat dasar kayu terbaik dengan harga yang paling terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi customer service kami via telp pada kontak hotline yang sudah tercantum pada website. Atau Anda juga dapat memesan langsung melalui marketplace Bio industries yakni https://www.tokopedia.com/biovarnishseries atau https://shopee.co.id/biovarnish.offiicial.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here