Supplier Cat Kayu Mengkilap Biovarnish Untuk Segala Jenis Kayu

725

Berbagai jenis kayu untuk furniture membutuhkan peranan cat demi menjaga keindahan dan memberikan proteksi. Cat tersebut dapat ditemukan di supplier cat kayu mengkilap Biovarnish.

Fungsi utama cat biasanya hanya untuk memperindah sebuah furniture kayu saja. Tetapi cat memiliki fungsi lain seperti menjaga kayu dari hama seperti serangga dan mencegah pelapukan akibat jamur. Semua jenis kayu membutuhkan perlindungan cat yang kuat dan berkualitas tentunya.

Seperti yang diketahui bahwa tidak semua jenis kayu tahan terhadap perubahan cuaca, serangan jamur ataupun rayap. Maka dari itu, pengaplikasian cat tidak hanya sekedar memperindah tampilan melainkan juga memberikan pelindungan pada lapisan kayu terluar.

CS Biovarnish

Cat kayu yang bagus untuk furniture dilengkapi dengan fitur-fitur yang dibutuhkan oleh kayu seperti tahan cuaca ataupun memiliki elastisitas yang baik. Pasalnya, terdapat jenis-jenis kayu yang mudah memuai ataupun menyusut dikala perubahan cuaca terutama saat cuaca ekstrem.

Seperti apakah cat yang baik untuk furniture berbahan dari kayu? Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih cat untuk furniture. Diantaranya adalah memperhatikan fitur yang ditawarkan oleh cat tersebut.

Selain ftur yag telah dijelaskan diatas, terdapat beberapa fitur yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih cat diantaranya adalah

  • Transparansi warna

Cat yang baik adalah memiliki transparansi warna yang baik sehingga ketika diaplikasikan akan menunjukkan tampilan yang lebih tajam dan sama rata

  • Daya rekat film

Cat yang bagus adalah cat dengan daya rekat filmnya yang kuat sehingga ketika diaplikasikan ke permukaan kayu maka cat tersebut akan melekat dengan kuat dan tidak mudah mengelupas

  • Tidak mudah memudar

Khususnya untuk tampilan gloss, tentu saja tampilan gloss yang memudar akan membuat nilai estetika furniture berkurang. Hal ini berlaku untuk semua jenis tampilan furniture sehingga tampilannya akan selalu tampak baru

  • No sagging

Akan lebih baik jika cat no sagging atau kata orang jawa nggak ‘mleber atau dlewer’ ketika diaplikasika ke permukaan kayu

  • Cepat kering

Untuk memakan efektifitas waktu maka cat yang baik adalah cat yang cepat kering. Pasalnya, banyak cat yang memakan waktu semalaman agar cat tersebut kering

Memberikan efek mengkilap glossy atau mengkilap pada furniture adalah salah satu tugas cat kayu.

Supplier Cat Kayu Mengkilap Biovarnish Standar Internasional

Salah satu supplier cat kayu mengkilap yang bisa memenuhi kebutuhan finishing furniture ada pada website ini. Produk cat kayu mengkilap yang diberikan memiliki daya rekat film kuat, serta memberikan warna transparan yang mengunggulkan serat kayu. Aplikasinya dapat digunakan berbagai jenis kayu.

Website ini menyediakan cat kayu yang memiliki berbagai fitur unggulan seperti yang sudah dijelaskan diatas. Cat tersebut adalah Biovarnish yang terbuat dari bahan water based acrylic.

Biovarnish termasuk cat yang cepat kering karena tidak terdapat kandungan minyak didalamnya. Ya, kandungan minyak pada cat pada umumnya yang membuat cat lama kering.

Selain itu, minyak pada cat juga membuat cat tersebut bau menyengat serta mudah memudar. Maka dari itu, berbagai kemungkinan tersebut akan lebih baik jika digantikan dengan cat dengan penggunaan bahan dari air.

Sebab, cat dengan bahan yang terbuat dari air lebih ramah lingkungan sehingga lebih aman digunakan. Selain cat tersebut cepat kering, cat berbahan dasar air ini tidak mudah memudar dan bau menyengat.

Biovarnish adalah solusi bagi Anda yang ingin menggunakan cat water based. Cat ini lebih cepat kering dan tidak meninggalkan bau menyengat karena kandungan bahannya tanpa minyak dan sudah disesuaikan dengan standar keamanan.

Standar keamanan yang menjadi rujukan Biovarnish adalah standar dari regulasi keamanan internasional yakni United State EPA (Enviromental Protection Agency) dan Uni Eropa ECHA-Reach Compliance Regulation.

Dengan demikian, kandungan bahan pada cat tersebut sudah dipastikan aman, tidak beracun dan tidak berbau. Nah, karena kandungan bahannya yang aman membuat cat tersebut juga aman apabila digunakan untuk finishing pada mainan anak-anak.

Terlebih bagi mainan anak-anak ataupun furniture bayi maka disarankan untuk tidak menggunakan cat yang sembarangan. Sebab, makhluk mungil tersebut lebih rentan dan sensitive terhadap bahan-bahan asing seperti bahan kimia.

Banyak produsen kayu yang menggunakan produk dari supplier cat kayu mengkilap BioVarnish yang bisa Anda temukan di sini. Hal tersebut dipengaruhi oleh produk cat kayu mengkilap yang mengikuti standar regulasi regulasi  (ECHA) dan U.S EPA. Kedua regulasi tersebut membuktikan jika Anda menggunakan cat kayu Biovarnish untuk furniture maka peluang memasuki pasar internasional sangatlah besar karena sudah menggunakan cat yang berstandar internasional.

Buyer dari mancanegara saat ini tidak hanya fokus pada tampilan ataupun desain furniture saja melainkan kandungan bahan finishing yang digunakan. Karena suatu Negara memiliki batasan tertentu akan kandungan bahan kimia.

Salah satu yang sangat disoroti saat ini adalah kandungan VOC. Menurut regulasi EPA bahwa senyawa organik berupa gas yang diemulasikan dari bahan padat atau cair. Faktanya, senyawa organik pada gas tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan.

Tidak hanya pada kesehatan saja, dampak buruk VOC juga dirasakan pada lingkungan. Pasalnya, VOC menjadi salah satu penyumbang rusaknya lapisan ozon sehingga menyebabkan perubahan caca (efek rumah kaca) ataupun pemanasan global.

Maka dari itu, banyak Negara mulai membatasi ataupun melarang penggunaan produk termasuk produk finishing yang mengandung VOC sangat tinggi. Kandungan VOC tersebut pada umumnya mudah dijumpai pada lilin, cat, parfum dan lain sebagainya.

Yuk lebih selektif dalam memilih produk termasuk produk finishing untuk mengurangi berbagai polusi yang diakibatkan oleh VOC baik di udara, darat ataupun air.

Biovarnish menawarkan produk yang lebih ramah lingkungan dan sesuai dengan standar regulasi EPA karena melihat dari latar belakang masalah yang selama ini telah terjadi pada lingkungan di dunia.

Dengan adanya produk ramah lingkungan ini diharapkan akan memberikan dampak baik terhadap lingkungan kedepannya. Terlebih lagi Biovarnish tidak menggunakan bahan kimia berbahaya.

Faktanya bahwa adakalanya cat kayu menggunakan bahan kimia seperti timbal atau merkuri yang digunakan untuk mempertajam pigmen warna sehingga memberikan hasil yang cukup optimal.

Sayangnya, kandungan bahan kimia diatas mulai dibatasi penggunaannya karean memberikan dampak buruk pada kesehatan. Pada umumnya, kandungan bahan tersebut digunakan pada kosmetik.

Seperti yang diketahui bahwa kandungan kimia seperti timbal, merkuri, arsenic ataupun cadmium pada cat jika mengendap dalam tubuh dalam kurun waktu yang lama bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Dampak buruk dalam jangka pendek, kandungan bahan tersebut bisa menyebabkan masalah iritasi, gangguan pernafasan, pusing ataupun mual. Sedangkan dalam jangka panjang, cat dengan kandungan bahaya tersebut bisa menyebabkan gangguan system syaraf, system pencernaan ataupun kanker.

Pastikan untuk mempertimbangkan kembali kandungan bahan cat yang akan Anda gunakan. Gunakan cat yang tidak hanya untuk mempercantik furniture saja melainkan perhatikan dampak pada kesehatan dan lingkungan sekitar Anda.

Selain kandungan bahannya yang aman, Biovarnish juga cukup bagus dari segi tampilan seperti yang telah dijabarkan diatas. Untuk tampilan glossy, cat water based memang belum semaksimal cat berbahan minyak namun ketahannya jauh lebih lama.

Biovarnish merupakan cat water based dengan hasil glossy mencapai 80-85% karena memang tidak ada yang 100% seperti halnya cat solvent. Tetapi angka tersebut sudah termasuk tinggi untuk tingkat mengkilap pada sebuah furniture.

Keunggulan water based sendiri tidak memiliki bau menyengat dan tidak mudah menguap atau retak. Sehingga membuat cat water based kini mulai diminati oleh masyarakat.

Dengan meningkatnya minat masyarakat akan cat ramah lingkungan seperti cat water based maka akan menurangi polusi yang diakibatkan oleh berbagai bahan kimia pada suatu produk termasuk pada cat.

Kemudahan aplikasi cat kayu mengkilap Biovarnish bisa Anda lakukan melalui langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan kayu yang akan digunakan sudah kering benar. Pastikan pula tidak ada kotoran yang menempel seperti debu, munyak. Jika masih ada bersihkan menggunakan ampelas hingga halus.
  2. Base coat yang digunakan adalah Biovarnish Wood Filler yang berfungsi menutupi pori-pori kayu secara merata. Aplikasinya menggunakan scrape yang searah dengan serat kayu hingga merata lalu tunggu hingga kering sekitar 20 menit. Proses pengeringan ini tidak memerlukan alat tetapi harus di dalam ruangan atau di bawah atap , jangan terkena sinar matahari langsung. Lalu ampelas menggunakan ampelas alumunium oxide no. 240.
  3. Selanjutnya untuk menimbulkan warna natural gunakan Biovarnish Wood Stain. Sebelumnya campurkan Wood Stain dengan air bersih perbandingan 2:1 hingga merata. Baru aplikasikan ke seluruh permukaan kayu hingga merata dengan menggunakan kuas yang sudah dibalut dengan kain bersih. Tunggu kayu hingga kering sekitar 60 menit baru diampelas kembali dengan menggunakan ampelas alumunium oxide no. 400.
  4. Langkah terakhir adalah pemberian lapisan top coat yaitu Biovarnish Clear Coat Glossy ke seluruh permukaan kayu dengan kuas yang sudah dilapisi dengan kain bersih secara merata. Tunggu hingga kering baru furniture bisa digunakan.

Pasca finishing, furniture yang telah terlapisi Biovarnish ini dapat Anda gunakan langsung tanpa harus didiamkan di ruangan terbuka. Karena Biovarnish tidak mengalami penguapan sehingga tidak mengeluarkan bau menyengat.

Dengan demikian, Anda serta keluarga Anda lebih nyaman ketika furniture yang terlapisi Biovarnish ini telah terpajang di ruangan Anda. Tidak perlu khawatir dengan senyawa kimia berbahaya karena keamanan bahan Biovarnish sudah terjamin aman.

Supplier Cat Kayu Mengkilap Biovarnish

Pastikan Anda menggunakan produk dari supplier cat kayu mengkilap BioVarnish yang sudah terbukti kualitas dan kemudahan aplikasi pada furniture segala macam jenis kayu.

Cat kayu water based BioVarnish bisa Anda dapatkan dengan menghubungi costumer service via kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini. Atau Anda dapat melakukan pembelian atau konsultasi online mengenai finishing kayu melalui e-mail [email protected]

Anda juga bisa melakukan transaksi pembelian Biovarnish via market place di BukaLapak : www.bukalapak.com/u/catwaterbased atau TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102 atau juga via Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official.

Untuk pembelian offline atau Anda ingin konsultasi langsung, Anda dapat mengunjungi Bio Office yang terletak di Yogyakarta, Cirebon dan Jepara.

Pastikan untuk selalu menggunakan produk-produk ramah lingkungan termasuk cat kayu untuk menjaga kestabilan lingkungan.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here