Refinishing Tangga Kayu Minimalis Dengan Biovarnish Hasil Mengkilap

106

Sebagian orang sangat menyukai ornamen berupa kayu-kayuan atau serat alam. Bahkan berbagai bagian rumah menggunakan material kayu untuk memberikan kesan natural dan elegan. Salah satu yang kadangkala menggunakan material kayu adalah bagian tangga baik pada pegangan, lantai atau bahkan keseluruhan tangga tersebut. Tentu kayu yang digunakan adalah kayu jenis keras sehingga ketika dipijak tidak mudah rusak.

Untuk menjaga tampilan tangga kayu, seperti halnya pada furniture yang membutuhkan polesan cat. Hingga saat ini, tangga kayu selalu menggunakan tampilan natural kayu untuk memperlihatkan serat pada kayu sehingga terkesan lebih natural. Menggunakan cat kayu pada tangga tidak boleh asal begitu saja, pastinya membutuhkan cat kayu yang berkualitas agar tangga kayu bisa bertahan lama terutama bagian pijakan tangga.

Cat kayu ini tidak hanya bertujuan untuk memperindah tampilan tangga saja melainkan juga melindungi kayu dari kerusakan langsung diakibatkan oleh gesekkan benda tumbul misalkan karena kerikil atau yang lainnya. Maka dari itu, pilih cat kayu yang memiliki daya rekat filmnya yang kuat agar hasilnya optimal dan tidak mudah mengelupas. Salah satu cat yang berkualitas dan aman digunakan adalah Biovarnish.

CS Biovarnish

Kenapa cat kayu harus aman untuk digunakan? Sebab, masih banyak cat kayu yang faktanya mengandung bahan kimia berbahaya sehingga akan berdampak pada kesehatan orang sekitar Anda. Sedangkan refinishing tangga kayu minimalis menggunakan cat Biovarnish lebih aman dilakukan karena cat tersebut tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Selain itu, cat tersebut lebih ramah lingkungan karena cat tersebut menggunakan bahan dasar air.

Refinishing Tangga Kayu Minimalis Menggunakan Biovarnish

Refinishing merupakan tahap pengecatan ulang untuk memperbaiki tekstur atau tampilan furniture sehingga tampak seperti baru. Salah satu refinishing yang bisa dilakukan adalah tampilan natural kayu. Refinishing tangga kayu minimalis menggunakan Biovarnish adalah pilihan tepat karena cat tersebut memberikan hasil yang optimal. Meskipun tingkat kilap cat water based saat ini belum mampu menyamai cat solvent based, namun hasilnya pun sudah terlihat optimal karena mampu mencapai 80%.

Biovarnish dilengkapi dengan fitur unggulan yangakan melindungi kayu dengan optimal diantaranya adalah memiliki daya rekat film yang kuat, transparansi warna yang baik dan tahan air. Bahkan cat kayu ini memiliki elastisitas yang baik sehingga tidak akan mudah retal atau mengelupas meskipun sudah diaplikasikan dalam kurun waktu yang lama. Kelebihan dari Biovarnish adalah cat kayu ini lebih cepat kering bahkan hanya dalam kurun waktu sehari saja.

Agar refinishing tangga kayu minimalis menggunakan cat Biovarnish terlihat optimal, lakukan langkah-langkah refiinishing dibawah ini:

  • Amplas terlebih dahulu permukaan tangga kayu hingga sisa cat lama menghilang
  • Lalu aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menyamarkan cacat pada kayu. Setelah diaplikasikan, diamkan kurang lebih 30 menit. Setelah kering, amplas permukaan kayu tersebut.
  • Aplikasikan Biovarnish Liquid Stain ke seluruh permukaan tangga kayu untuk memberikan tampilan kayu. Lalu diamkan selama 60 menit dalam suhu ruangan. kemudian amplas ambang seluruh permukaan kayu.
  • Aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer untuk memperkuat coating sebelumnya. Lkukan langkah finishing sepeti tahapan sebelumnya
  • Aplikasikan Biovarnish Clear Coat untuk hasil akhir optimal. Setelah diaplikasikan ke seluruh permukan tangga kayu, diamkan selama semalaman atau benar-benar kering.

Tangga kayu bisa langsung digunakan apabila sudah benar-benar kering dan bahkan tidak mengeluarkan bau menyengat. Sebab, Biovarnish mengandung rendah VOC dan sudah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional yakni US EPA dan ECHA Reach.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here