Jual Cat Kayu Biovarnish Yang Aman Untuk Finishing Furniture

559

Furniture tidak lepas dari lapisan cat guna memperindah tampilan serta melindungi media dari serangan luar seperti jamur, udara lembab, dan kotoran lainnya. Lapisan cat yang memiliki kualitas yang baik tentu akan mempengaruhi hasil akhir finishing.

Memang kualitas cat akan sangat berpengaruh pada hasil akhirnya. Meskipun demikian, faktanya teknik aplikasi juga sangat mempengaruhi hasil akhir. Teknik aplikasi bukan mengenai teknik tertentu melainkan cara pengaplikasiannya yang benar.

Bagi seorang yang masih awam untuk mengecat, teknik finishing yang benar kadangkala diabaikan dan melakukannya dengan pemahaman ilmu yang minim. Wajar apabila hasil finishing terkesan berantakan, tidak rapi dan kasar.

CS Biovarnish

Pernah kah Anda menemukan masalah setelah finishing? Kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh banyak orang membuat tampilan finishing pada furniture tampak tidak rapi.

Adapun masalah yang sering terjadi adalah warna yang tidak sama rata ataupun permukaan media finishing yang masih kasar. Hasil tersebut didapatkan dengan cara teknik aplikasi finishing yang kurang tepat.

Kesalahan tersebut bisa dikarenakan cara pengaplikasian alat yang digunakan, takaran cat atau prosedur penggunaan cat yang salah. Maka dari itu, perhatikan kembali hal-hal yang harus Anda lakukan saat mengecat agar hasilnya tajam dan warna sama rata.

Aplikasi cat tersebut berlaku untuk semua warna baik warna solid ataupun warna natural kayu. Nah, biasanya warna natural kayu adalah yang sering dilakukan sendiri seperti pengguaan plitur.

Meskipun dipandang gampang untuk diaplikasikan, faktanya pengaplikasian cat tersebut juga tidak mudah. Jika dilakukan dengan cara yang kurang tepat, hasilnya pun juga tampak tidak tajam dan kasar.

Bagaimana teknik finishing yang benar? Berikut hal-hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin finishing:

  1. Bersihkan kayu atau media finishing yang akan Anda lapisi cat. Hal ini bertujuan untuk membersihkan debu dan kotoran pada permukaan kayu. Jika permukaan kayu tidak rata dan kasar, sebaiknya untuk mengamplas permukaan kayu tersebut.
  2. Disarankan untuk tidak hanya menggunakan plitur atau wood stain saja. Perhatikan kayu yang Anda gunakan terlebih dahulu, jika pori-porinya besar atau cacat pada kayu maka aplikasikan wood filler. Anda juga bisa menggunakan sanding sealer untuk memperhalus tekstur lapisan cat. Dan untuk hasil akhir yang optimal, aplikasikan topcoat untuk mengunci coating sebelumnya.
  3. Pastikan untuk selalu mengamplas setelah diaplikasikan cat. Hal ini bertujuan agar lapisan cat yang kasar membuat lapisan coating sebelumnya melekat dengan erat.
  4. Jika Anda menggunakan kuas sebaiknya tekan kuas dengan tekanan yang ringan. Nah, jika Anda ragu akan menimbulkan bekas kuas (brush mark) maka lapisi kuas dengan kain katun yang bersih.
  5. Larutkan cat sesuai dengan takaran pada prosedur pemakaian di kemasan cat. Perhatikan kembali pelarut yang digunakan karena terdapat cat yang menggunakan pelarut organik seperti thinner atau spiritus dan adapula yang menggunakan pelarut dari air.

Kesalahan manakah yang sering Anda lakukan? Untuk menciptakan hasil yang sempurna layaknya professional maka Anda harus sering berlatih dan membenahi setiap kesalahan dalam finishing.

Cat kayu sudah banyak dijumpai di pasaran mulai dari harga yang termahal hingga yang sangat terjangkau. Namun, tidak semua cat memberikan hasil yang optimal sehingga perhatikan kembali fitur-fitur yang ditawarkan.

Berdasarkan perkembangan inovasi saat ini olehbeberapa perusahaan cat, memilih cat tidak hanya terpaku pada kualitas saja melainkan juga keamanan bahan juga amat penting untuk diperhatikan. Cat yang bagus digunakan dan dipastikan aman cat yang di jual cat kayu Biovarnish oleh website ini.

Cat Kayu Yang Ramah Lingkungan

Cat apakah yang kandungan bahannya yang aman? Apakah cat yang selama ini digunakan masyarakat berbahaya? Pertanyaan-pertanyaan yang seringkali dijumpai ketika membahas tentang cat yang aman.

Cat yang aman adalah cat yang memiliki kandungan bahan yang tidak mambahayakan bagi kesehatan dan lingkungan. Pada umumnya, cat yang aman adalah cat dengan kandungan VOC yang rendah.

VOC merupakan senyawa organik yang menguap dan beracun. Senyawa ini sangat berbahaya jika kadarnya sangat tinggi. Maka dari itu, regulasi US EPA sangat menyarankan untuk meminimalisir atau mmebatasi penggunaan produk yang terdapat kandungan VOC didalamnya.

Selama ini, cat kayu yang memilki kandungan VOC cukup tinggi adalah cat solvent based. Cat ini paling umum digunakan oleh masyarakat karena mudah digunakan dan harganya yang terjangkau.

Cat solvent tersebut pada umumnya harus dilarutkan dengan spiritus atau thinner. Wajar saja jika cat tersebut mengeluarkan bau yang menyengat. Ya, bau cat menyengat disebabkan oleh dua faktor yakni berasal dari cat itu sendiri dan pelarut yang digunakan.

Maka dari itu, selain kandungan bahan VOC yang tinggi, terdapat pula kandungan bahan kimia yang selama ini membahayakan kesehatan seperti arsenic, timbal atau merkuri.

Karena kandungan bahannya yang berbahaya, cat ini mulai dibatasi. Sayangnya, di Indonesia masih banyak masyarakat yang menggunakan jenis cat ini untuk finishing.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kini telah hadir cat yang lebih ramah lingkungan dibandingkan cat solvent. Cat tersebut adalah cat water based atau cat berbahan dasar air. Selain bahan dasarnya air, cat ini menggunakan kandungan bahan yang aman dan pelarut yang digunakan pun adalah air.

Perlu diperhatikan adalah pelarut yang digunakan untuk melarutkan cat water based bukanlah sekedar air saja melainkan harus air bersih. Sebab, air yang kotor dapat mempengaruhi konsentrasi warna pada cat.

Website ini menawarkan cat kayu yang ramah lingkungan karena jual cat kayu Biovarnish. Biovarnish merupakan cat berbahan water based acrylic yang aman dan ramah lingkungan.

Tidak hanya bahannya yang aman, cat ini juga memiliki kualitas yang baik. Biovarnish memiliki tarikan cat yang ringan sehingga sangat cocok digunakan dengan cara kuas. Cat ini juga bisa digunakan dengan cara semprot dan hasilnya pun optimal.

Disisi lain, Biovarnish dilengkapi fitur dengan memiliki daya rekat film yang kuat serta cepat kering.Sehingga akan mempemudah proses finishing Anda dan tidak membuang-buang waktu.

Untuk mempemudah aplikasi, berikut teknik aplikasi Biovarnish yang perlu Anda perhatikan:

  1. Ampelas pemrukaan media untuk menghilangkan debu, sisa minyak atau kotoran lainnya
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori kayu atau menyamarkan cacat kayu. Larutkan terlebih dahulu dengan air kemudian aplikasikan pada kayu. Diamkan dalam suhu ruangan selama 20-30 menit. Jika sudah kering, amplas menggunakan kertas amplas no. 320
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain yang sudah dicampur air (2:1) menggunakan kuas. Tunggu hingga kering yakni selama satu jam. Kemudian ampelas halus menggunakan kertas amplas no. 400 apabila sudah kering.
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear untuk hasil akhir lebih maksimal. Aplikasikan searah serat ke seluruh kayu kemudian diamkan selama 24 jam.

Jika lapisan cat tersebut sudah benar-benar kering maka siap untuk di packing atau digunakan. Anda tidak perlu harus mengangin-anginkan cat tersebut terlebih dahulu karena Biovarnish tidak mengalami penguapan sehingga tidak berbau.

Mengangin-anginkan furniture yang sudah terlapisi cat tersebut bertujuan agar bau cat dapat berkurang dan tidak menyebabkan tampilan cat rusak. Berbeda dengan Biovarnish yang akan tetap aman jika langsung di packing atau digunakan langsung.

Jika digunakan langsung, furniture dengan lapisan cat Biovarnish ini akan lebih nyaman. Sebab, tidak berbau dan tidak mengeluarkan zat beracun sehingga membuat orang-orang sekitar lebih nyaman.

Jual Cat Kayu Biovarnish Yang Aman dan Ramah Lingkungan

Produk yang di jual cat kayu Biovarnish pada website ini menggunakan bahan yang sudah disesuaikan dengan standar keamanan lingkungan seperti regulasi US EPA dan ECHA. Sehingga cat ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya serta rendah VOC seperti yang telah dianjurkan oleh regulasi tersebut.

Biovarnish memang diformulasikan sebagai pengganti cat solvent based seperti plitur atau pernish berbahan shellac gum sehingga cocok digunakan pada finishing furniture dengan tampilan natura kayu.

Cat ini dapat diaplikasikan di berbagai media seperti kayu, MDF, plywood, bambu, rotan dan serat alam lainnya. Warna tampilannya pun tajam sebab cat ini memiliki transparansi warna yang bagus.

Selain produk yang terdapat pada penjelasan teknik finishing diatas, terdapat beberapa produk lain Biovarnish yakni Biovarnish Liquid Stain, Biovarnish Sanding Sealer dan Biovarnish Glaze.

Dengan varian produk yang lengkap maka Anda tidak perlu khawatir ketika memilih produk finishing untuk memenuhi kebutuhan finishing. Menariknya, Biovarnish memiliki 20 varian warna yang lengkap sehingga Anda dapat memilah warna sesuai dengan kebutuhan Anda.

Disarankan untuk menggunakan cat water based demi kepentingan kesehatan dan lingkungan, cat ini memang merupakan sebuah inovasi baru sebagai salah satu program go green untuk mengurangi dampak pemanasan global.

Untuk informasi dan pemesanan produk yang di jual cat kayu Biovarnish pada website ini, silahkan menghubungi kontak hotline yang terdapat tampilan website atau dapat juga menghubungi via e-mail [email protected]

Anda pun juga dapat berbelanja dengan nyaman dan praktis melalui marketplace Bioindustries. Kini Biovarnish dapat Anda jumpai dengan mudah di marketplace kesayangan Anda, yakni

BukaLapak: https://www.bukalapak.com/u/store_bioindustries

TokoPedia : https://www.tokopedia.com/biopaint102

Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official

Sudah tahukan pentingnya menggunakan produk cat water based? Pastikan untuk menggunakan produk yang aman dan lingkungan dalam beberapa sektor termasuk penggunaan cat. Dengan menggunakan produk yang ramah lingkungan maka kita sudah ikut membantu mengurangi dampak buruk yang selama ini terjadi diakibatkan kandungan berbahaya pada suatu produk.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here