Jual Cat Kayu Mengkilap Bagus Untuk Finsihing Furniture Kayu

640

Tidak semua furniture melalui tahap finishing, terdapat beberapa furniture tetap mempertahan lapisan kayunya tetap terlihat tanpa polesan furniture. Namun, hal tersebut sangat kecil dilakukan.

Hampir semua furniture melalui tahap finishing karena lapisan cat pada furniture tidak hanya bertujuan untuk mendukung estetika furniture saja melainkan juga untuk mempertajam warna kayu sekaligus melindungi kayu.

Lapisan cat memiliki peran penting untuk melindungi kayu atau media finishing. Khususnya media finishing dari serat alam yang notabene sangat rentan rusak. Baik kayu, bambu, rotan dll merupakan media yang rapuh.

CS Biovarnish

Jika tidak dirawat dengan baik, furniture dari serat alam seperti kayu juga akan cepat rusak. Meskipun kayu adalah media serat alam yang paling kokoh. Maka dari itu, pentingnya untuk memiilih cat kayu dengan kualitas yang bagus.

Cat kayu yang bagus memang sangat berpegaruh pada hasil akhir finishing furniture terutama dengan bahan kayu. Kayu memang memiliki serat yang bagus selain itu juga warna dari setiap kayu memiliki ciri khas di mata penghobi atau sekedar menyukai furniture kayu tersebut.

Furniture kayu perlu dilapisi cat karena memang kayu sangat mudah rusak hanya karena debu atau bahkan jamur yang menempel pada permukaan kayu tersebut.

Meskipun sudah terlapisi cat, perlu untuk melakukan perawatan. Perawatan pada furniture ini akan memaksimalkan keawetan dari lapisan cat tersebut. Apa saja yang harus dilakukan untuk merawat furniture kayu?

Sederhana sekali, Anda hanya cukup mengelap bagian permukaan kayu furniture menggunakan kemoceng atau lap setengah basah dengan tujuan untuk menghilangkan debu.

Debu yang menempel pada permukaan kayu bisa menyebabkan berbagai masalah serius yakni adanya organisme kceil lain yang terbawa, benih jamur atau spora serta apabila tidak pernah dibersihkan akan cukup sulit jika dilap dengan kain setengah saja

Debu yang membandel pada furniture menjadi salah satu sebab furniture cepat usang. Masalah ini selalu dihadapi oleh setiap orang yang tidak pernah merawat furniturnya dengan baik.

Maka dari itu, pentingnya untuk merawat furniture secara rutin agar furniture tetap terjaga dengan baik dan tampilannya tampak selalu indah. Terlebih jika tampilan furniture tersebut adalah mengkilap layaknya pantulan kaca.

Masalah lain yang sering dialami pada furniture dengan tampilan mengkilap adalah tampilan mengkilapnya yang cepat memudar. Pernah kah Anda memperhatikan furniture Anda?

Furniture dengan tampilan mengkilap yang memudar ini biasanya terjadi karena cat yang digunakan menguap sehingga membuat tampilan cat cepat memudar. Untuk menjaga tingkat kilap selalu baru, Anda dapat mengaplikasikan poles kayu secara rutin sebagai perawatan pada furniture.

Namun, apabila tampilan benar-benar sudah kusam dan cat mulai retak/mengelupas maka harus segera di refinishing atau di cat ulang. Jika tidak segera dilakukan tindakan, furniture akan rawat lapuk dan terserang jamur ataupun rayap.

Untuk menjaga tampilan tetap mengkilap dan furniture dapat bertahan lama maka gunakan cat kayu yang memiliki kualitas yang bagus serta aman untuk digunakan.

Kenapa cat perlu aman digunakan? Tidak banyak orang yang memahami bahwa kandungan cat dapat menyebabkan masalah kesehatan ataupun lingkungan dalam jangka panjang.

Untuk beberapa dekade terakhir, masyarakat dunia mulai melakukan gerakan ramah lingkngan untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada bumi dan kesehatan makhluk hidup.

Dengan adanya dampak efek rumah kaca serta pemanasan global tentu saja menimbulkan banyak kekhawatiran makhluk hidup di bumi. Maka dari itu, untuk mencegah hal buruk terjadi kini disarankan untuk menggunakan produk yang ramah lingkungan.

Untuk cat sendiri, sebenarnya sudah terdapat cat yang aman dan ramah lingkungan. Sayangnya, masih sedikit informasi mengenai jenis cat ini. Cat tersebut adalah cat water based atau cat berbahan dasar air.

Salah satu cat yang bagus adalah yang di jual cat kayu mengkilap Biovarnish pada website ini.

Cat Kayu Mengkilap Berbahan Dasar Air

Cat kayu yang tersebar di Indonesia masih didominasi oleh cat kayu berbahan solvent seperti plitur atau pernish. Cat ini justru tidak disarankan karena kandungan bahan kimianya yang berbahaya selain itu kandungan VOC-nya tinggi yang dapat memicu pemanasan global.

Melihat masalah dan dampak buruk pada produk yang telah banyak mencemari lingkungan, beberapa perusahaan cat kayu mulai mengembangkan cat berbahan water based yang aman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Dengan cat ini, Anda justru lebih mudah serta tidak harus membeli bahan pelarut solvent  seperti thinner. Anda hanya cukup menggunakan air sebagai pelarut air bersih yang bisa Anda dapatkan di sekitar Anda.

Cat ini sagat direkomendasian oleh regulasi kemananan bahan kimia internasional untuk keperntingan finishing furniture. Mengingat keselamatan untuk pekerja ataupun orang sekitar Anda bahkan lingkungan.

Cat kayu berbahan water based yang sangat disarankan adalah yang di jual cat kayu mengkilap Biovarnish oleh website ini.

Biovarnish merupakan cat water based yang diproduksi oleh perusahaan cat lokal. Meskipun termasuk produk lokal, kualitas yang ditawarkan tidak kalah bagus dengan merk dagang dari luar negeri.

Karena setiap pembuatan menggunakan bahan-bahan yang telah disesuaikan dengan standar dari regulasi keamanan internasional United State Enviromental Protection Agency (EPA) dan European Chemical Agency Reach.

Dengan kandungan bahan-bahan yang aman sesuai regulasi keamanan internasional, tentu saja yang diperhatikan bukan saja masalah kandungan bahannya yang aman melainkan juga kualitas yang ditawarkan.

Biovarnih dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang akan mempermudah proses finishing Anda. Selain itu, juga akan memberikan hasil warna natural kayu yang tajam dan optimal.

FITUR BIOVARNISH

  • Low VOC (Ramah lingkungan)
  • Daya rekat film yang kuat
  • Transparansi warna yang tajam
  • Cepat kering
  • Mudah diaplikasikan
  • Fleksibilitas cat yang baik
  • Tahan air
  • Tahan cuaca

TEKNIK APLIKASI BIOVARNISH

  1. Pastikan media finishing yang digunakan sudah siap untuk difinishing. Jika terdapat beberapa bagian yang masih kasar dan kotor, sebaiknya amplas terlebih dahulu hingga bersih. Kemudian, setelah selesai pengamplasan, bersihkan sisa debu dari permukaan media yang digunakan
  2. Gunakan Biovarnish Wood Filler guna menyamarkan cacat pada kayu ataupun menutup pori-pori kayu. Larutkan air terlebih dahulu kemudian aduk hingga tercampur sempurna. Aplikasikan dengan kuas atau pisau scrape ke media finishing. Tunggu hingga kering kurang lebih 30 menit lalu amplas dengan kertas amplas no 240 atau 320 apabila sudah kering
  3. Gunakan Biovarnish Liquid Stain sebagai pewarnaan. Meskipun dalam tekstur liquid sebaiknya dilarutkan terlebih dahulu dengan air guna menurunkan intensitas warna agar tidak terlalu tebal ketika diaplikasikan. Kuaskan atau semprotkan ke seluruh permukaan media finishing hingga merata. Diamkan selama satu jam dan kemudian amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400 apabila sudah kering sentuh
  4. Gunakan Biovarnish Sanding Sealer guna memperhalus tekstur permukaan media finishing. Caranya hampir sama dengan tahap diatas yakni setelah dilarutkan air maka semprotkan ke seluruh permukaan media finishing hingga merata. Lalu diamkan selama satu jam dan amplas dengan kertas amplas no. 400 apabila sudah kering
  5. Gunakan Biovarnish Clear Coat untuk mengunci warna sekaligus memberikan sentuhan akhir matte atau gloss pada media finishing. Setelah dilarutkan air, aplikasikan secara merata ke seluruh permukaan media finishing. Lalu diamkan selama 24 jam untuk mendapatkan hasil kering sempurna.
  6. Anda sudah dapat menggunakan furniture tersebut. Tidak perlu didiamkan di ruang terbuka karena tidak mengalami penguapan dan tidak berbau

Biovarnish sangat nyaman digunakan langsung karena tidak mengalami penguapan sehingga tidak berbau. Ingat! Tidak semua cat yang tidak berbau aman digunakan namun cat yang aman adalah cat yang tidak berbau dan tidak mengeluarkan zat beracun.

Baca Juga : cari tahu tempat jual cat kayu water based yang bagus disini

Jual Cat Kayu Mengkilap Biovarnish

Produk yang di jual cat kayu mengkilap Biovarnish pada website ini menggunakan bahan water based acrylic yang aman dan ramah lingkungan. bahan yang digunakan telah disesuaikan dengan standar keamanan internasional seperti regulasi US EPA dan ECHA.

Cat ini sangat cocok digunakan untuk finishing furniture berbahan dasar kayu, bambu, rotan ataupun serat alam lainnya. gunakan cat ini untuk kebutuhan finishing apapun sebab jauh lebih aman dan tidak bermpak buruk bahkan sekalipun pada anak-anak.

Untuk informasi dan pemesanan, silahkan menghubungii kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/auliaurrahmani atau TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here