Pabrik Cat Dasar Kayu Aman Biovarnish Berkualitas Untuk Warna Kayu

304

Furniture dengan tampilan yang menarik tentu saja akan memberikan kesan yang elegan ketika diletakkan dalam ruangan. Untuk itu, aplikasikan cat kayu yang tepat agar hasil maksimal.

Siapa yang tidak butuh furniture? Hampir setiap hunian membutuhkan furniture seperti kursi, lemari, meja dan lain sebagainya. Furniture memiliki fungsi yang penting pada suatu hunian, wajar saja furniture memiliki berbagai macam jenis tergantung dari fungsi yang akan digunakan. Selain itu, furniture juga terdiri dari berbagai desain yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan suasana ruangan yang akan diciptakan.

Selama ini, furniture yang paling banyak digunakan oleh masyarakat baik dalam negeri ataupun mancanegara adalah furniture yang terbuat dari kayu. Furniture yang terbuat dari kayu tergolong awet dan kokoh sehingga material alam ini sering digunakan sebagai furniture. Selain karena awet dan kokoh, hampir setiap kayu memiliki karakter masing-masing. Sehingga keberadaan kayu pun banyak diminati dan sayangnya kayu solid mulai dihargai dengan nilai yang cukup tinggi karena keberadaannya yang cukup langka.

CS Biovarnish

Untuk menggantikan kayu, Anda dapat menggunakan serat alam lain untuk menciptakan furniture seperti rotan atau bambu. Namun, apabila Anda menginginkan furniture kayu maka alternatif yang dapat Anda gunakan adalah particle board yakni partikel kayu yang disusun atau dibentuk menjadi sebuah papan dan siap digunakan untuk membentuk furniture. Saat ini, furniture dengan particle board mulai banyak dijumpai dan harganya pun lebih terjangkau.

Baik kayu ataupun particle board maka tidak lepas dari finishing. Hal ini bertujuan untuk membuat bagian furniture tersebut agar rapi dan terlihat menarik. Finishing ini dibutuhkan sebagai pelapis furniture karena tidak hanya berfungsi mempercantik tampilan furniture saja melainkan juga melindungi furniture dari berbagai faktor eksternal seperti gesekkan, terkena benda tumpul dan lain sebagainya. Maka dari itu, dibutuhkan beberapa bahan pelapis atau pelindung dengan kerekatan film yang bagus sehingga cat tidak mudah mengelupas ataupun memudar.

Cat yang melapisi kayu akan menentukan ketahanan furniture tersebut. Sebab, cat kayu yang melekat erat dan tidak mudah pudar akan lebih menjaga furniture lebih tahan lama. Namun, adakalanya faktor eksternal yang menyebabkan tampilan furniture cepat pudar atau rusak, adapun faktor eksternal penyebab tampilan furniture rusak sebagai berikut:

  • Kurangnya perawatan. Perawatan furniture perlu dilakukan secara rutin seperti mengelap furniture dari debu atau bahkan memoles poles kayu untuk mempertahankan tampilan serta kualitas dari cat tersebut
  • Sirkulasi udara yang buruk. Ruangan yang memiliki sirkulasi buruk akan memicu kelembaban pada ruangan tersebut. Alhasil akan berdampak pada tampilan furniture dan bahkan furniture akan mudah terserang jamur. Maka dari itu, pastikan untuk membuka jendela/pintu, cahaya masuk serta ruangan memiliki ventilasi udara agar udara dapat bertukar dengan baik
  • Anda memiliki akuarium atau wadah penampung air, maka pastikan untuk menutupnya dengan rapat agar partikel air tidak menguap dan membuat udara dalam ruangan menjadi lembab. Seperti yang dijelaskan diatas, bahwa kelembaban juga menjadi salah satu faktor furniture rusak.

Terlebih jika menggunakan cat dasar kayu terbaik yaitu cat dasar kayu aman. Salah satu pabrik terkemuka menyediakan cat dasar kayu aman terbaik. Pabrik tersebut yaitu pabrik cat dasar kayu aman Biovarnish. Soal kualitas tidak perlu diragukan lagi karena memiliki kualitas yang sangat mumpuni. Jadi anda tidak perlu ragu untuk menggunakan cat dasar kayu aman dengan merk Biovarnish.

Pabrik Cat Dasar Kayu Aman Biovarnish Harga Relatif Terjangkau

Untuk menjaga tampilan furniture dapat bertahan lebih lama dan tidak mudah rusak maka gunakan cat kayu yang berkualitas. Salah satu yang dapat Anda terapkan untuk finishing furniture adalah dengan bahan pelapis atau bahan pelindung seperti cat dasar kayu. Cat dasar kayu dapat digunakan untuk memperbaiki performance kayu sehingga tampilan furniture akan dapat lebih menarik dan tajam.

Sebelum memilih cat kayu, pastikan Anda mengetahui kebutuhan cat yang sesuai dengan finishing. Bagi pemula, hal ini cukup sulit dilakukan dan pada umumnya bergantung pada rekomendasi dari penjual karena penjual dirasa lebih mengetahui tentang hal tersebut. Pasalnya, tidak semua jenis cat kayu akan menghasilkan tampilan yang sama apabila diaplikasikan pada media finishing yang berbeda.

Apabila Anda memilih untuk finishing sendiri furniture Anda, selain kualitas cat maka Anda harus memperhatikan kandungan keamanan bahan. Pasalnya, terdapat beberapa cat kayu yang mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan sehingga tidak disarankan untuk digunakan. Bahan-bahan tersebut dapat memicu berbagai masalah penyakit berbahaya terlebih jika masuk ke dalam tubuh dalam kurun waktu yang lama. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Regulasi internasional US EPA yang menyatakan bahwa produk yang mengandung VOC akan lebih membahayakan kesehatan.

Bahkan standar cat kayu saat ini harus aman dari bahan kimia seperti timbal, merkuri, arsenic dll serta kandungan VOC. Dengan demikian, cat tersebut akan lebih aman digunakan dan tidak berdampak buruk pada lingkungan ataupun kesehatan. Apakah semua cat kayu sudah sesuai dengan standar tersebut? Tidak. Cat kayu yang memiliki standar keamanan tersebut saat ini adalah cat kayu dengan bahan dasar air atau juga disebut dengan cat water based. Berikut ini ada salah satu pabrik cat dasar kayu yang menyediakan cat dasar kayu aman. Pabrik tersebut yaitu pabrik cat dasar kayu aman Biovarnish. Anda bisa membeli cat dasar kayu aman tersebut secara online melalui website ini

Dapatkan harga yang relatif terjangkau untuk produk cat dasar kayu aman. Dengan harga yang terjangkau maka pengeluaran anda menjadi lebih hemat dan semua kalangan bisa membeli cat dasar kayu aman dengan merk Biovarnish. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi customer service kami via telp pada kontak hotline yang sudah tercantum pada website. Atau Anda juga dapat membeli langsung pada markteplace berikut https://www.tokopedia.com/biovarnishseries, https://www.bukalapak.com/u/agen_biovarnish atau https://shopee.co.id/biovarnish.official.

Cat Dasar Kayu Aman Biovarnish Kualitas Unggul

Bagi anda yang sedang membutuhkan adanya produk cat dasar kayu aman, anda bisa menggunakan salah satu produk cat dasar kayu aman dari pabrik cat dasar kayu aman Biovarnish. Kualitas pada produknya sudah tidak perlu diragukan lagi karena kualitasnya sangatlah unggul di kelasnya. Terbukti banyak masyarakat yang menggunakan cat dasar kayu aman merk Biovarnish karena kualitasnya unggul dan terbaik. Selain itu, Biovarnish juga sudah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan internasional yakni US Enviromental Protection Agency (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA) Reach. Sehingga kandungan bahan kimia serta VOC pada cat sangat dibatasi agar aman digunakan.

Berikut langkah finishing warna natural kayu pada furniture menggunakan varian produk Biovarnish:

  • Amplas terlebih dahulu permukaan kayu agar cat kayu dapat melekat sempurna
  • Anda dapat mengaplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk menyamarkan cacat pada kayu seperti lubang, retak dll. Atau juga digunakan sebagai penutup pori-pori apabila menginginkan finishing close pore. Caranya, larutkan dengan air terlebih dahulu kemudian aplikasikan dengan pisau scrap pada permukaan kayu. Tunggu hingga kering yakni 20-30 menit. Apabila sudah kering, amplas menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 240
  • Untuk pewarnaan, Anda bisa mengaplikasikan Biovarnish Liquid Stain atau Biovarnish Wood Stain. Biovarnish terdiri dari 20 varian warna sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan finishing. Larutkan terlebih dahulu dengan air lalu aduk hingga homogen. Setelah larut, kuaskan atau semprotkan ke seluruh permukaan kayu. Tunggu hingga kering sentuh, kurang lebih 60 menit. Jika sudah kering sentuh, amplas ambang menggunakan kertas amplas alumunium oxide no. 400
  • Aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer. Lapisan cat ini dapat diaplikasikan sebelum atau sesudah pewarnaan. Pada umumnya, apabila digunakan sebelum pewarnaan bertujuan untuk menghaluskan permukaan kayu seperti memotong bulu-bulu halus. Jadi tahap tersebut sangat cocok apabila digunakan pada kayu yang memiliki serat kayu yang kasar atau bulu-bulu halusnya rawan keluar dan sulit untuk diamplas. Sedangkan ketika diaplikasikan setelah pewarnaan, pada umumnya untuk meningkatkan tampilan coating. Cocok digunakan pada kayu yang memiliki serat yang halus seperti kayu jati, kayu mahoni dan yang lainnya. Caranya adalah larutkan terlebih dahulu dengan air lalu aduk hingga homogen. Setelah itu, semprotkan ke seluruh permukaan kayu. Apabila sudah disemprotkan ke seluruh kayu, diamkan selama 60 menit dan kemudian diamplas amang apabila sudah kering sentuh
  • Tahap akhir, aplikasikan Biovarnish Clear Coat untuk mendapatkan hasil gloss atau matte. Larutkan terlebih dahulu dengan air lalu aplikasikan ke seluruh permukaan kayu secara merata. Diamkan selama semalaman, sebelum furniture tersebut siap untuk digunakan

Demikian produk cat dasar kayu aman dari pabrik cat dasar kayu aman Biovarnish yang memiliki kualitas unggul dengan harga terjangkau yang dapat Anda dapatkan langsung di Indonesia. Pastikan untuk selalu menggunakan produk-produk finishing yang aman dan ramah lingkungan demi kenyamanan dan keamanan lingkungan sekitar Anda.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here