Pabrik Cat Kayu Terbaik Biovarnish Sebagai Finishing Natural Kayu

807

Finishing natural memberikan kesan alami pada furniture dengan tetap menampakkan tampilan serat pada kayu. Salah satu finishing natural kayu yang bisa diterapkan adalah clear finish.

Nacas adalah salah satu furniture di kamar tidur yang sangat pentuing keberadaannya. Karena nacas ini memiliki fungsi yang sangat penting, dimana dengan adanya nacas tersebut lampu tidur dapat diletakkan dengan baik dan ia juga bergua utnuk meletakkan berbagai barang penting yang dibutuhkan penggunanya.

Nacas tergolong dalam furniture interior sehingga finishing yang dibutuhkan pada umumnya sangat sederhana. Anda cukup menggunakan plitur ataupun pernis untuk memberikan kesan tajam natural kayu pada nacas tersebut.

CS Biovarnish

Namun, yang perlu diperhatikan ketika Anda menggunakan produk finishing adalah fitur yang terdapat pada cat tersebut. Pasalnya, setiap produk finishing memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Untuk membedakannya memang cukup sulit dan tidak mungkin rasanya Anda harus mencoba satu merk dengan merk yang lain. Akan lebih signifikan jika Anda membedakan produk finishing berdasarkan bahan yang digunakan.

Selama ini, cat kayu yang banyak digunakan di Indonesia adalah cat berbahan solvent. Cat ini sudah umum di masyarakat bahkan sangat mudah dijumpai di pasaran.

Berikut perbedaan cat solvent based, cat water based dan polish kayu untuk finishing natural kayu.

Cat Solvent Based Cat Water Based Polish Kayu
Bahan Dari solvent atau minyak Berbahan dasar dari air Menggunakan bahan alami seperti lilin lebah, adapula dicampur dengan linseed oil
Tingkat kilap Up to 100% Up to 85% Sedikit mengkilap seperti satin, up to 50%
Ketahanan Mengalami penguapan sehingga mudah memudar Tidak mengalami penguapan dan tahan lama Tidak mengalami penguapan dan tahan lama
Warna Beragam Beragam Transparan. Warna menyesuaikan warna dasar kayu
Ramah Lingkungan Tidak. Kandungan kimia dan VOC tinggi Ramah lingkungan Ramah lingkungan
Pelarut Pelarut organik seperti thinner, spiritus atau methanol Pelarut dari air. Sebaiknya dengan pH normal (7) Tanpa pelarut

Agar tampilannya dapat memberikan kesan yang menenangkan pada kamar tidur, biasanya produsen akan menggunakan warna yang natural saat melakukan proses finishing-nya.

Sehingga selain bermanfaat, nacas juga akan membuat tampilan interior kamar tidur menjadi lebih istimewa. Jika Anda juga ingin membuat nacas Anda terlihat lebih natural, lebih baik gunakan saja produk cat pewarna kayu yang dibuat oleh pabrik cat kayu terbaik.

Untuk memberikan kesan menarik pada furniture memang membutuhkan lapisan cat agar terkesan menarik dan harga jualnya pun tinggi. Indonesia merupakan salah satu negara yang menyumbang ekspor furniture dengan angka yang tinggi.

Wajar saja jika kebutuan cat sangat diperlukan mengingat kebutuhan eskpor ataupun minat masyarakat terhadap furniture sangat tinggi. Terlebih saat ini, banyak dibangun bangunan seperti hotel, perkantoran, restaurant dll yang notabene selalu membutuhkan furniture.

Jika penggunaan cat yang semakin meningkat seiring meningkatnya kebutuhan masyarkaat terhadap furniture maka berbeda dengan bahan baku yang akan digunakan untuk furniture.

Kayu solid saat ini cukup memprihatinkan karena kapasitasnya yang semakin menipis. Pertumbuhan pepohonan yang memakan waktu yang cukup banyak kadangkala membuat kewelahan ketika harus memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap furniture.

Beberapa jenis kayu solid juga cukup langka dan dibanderol dengan harga yang fantastis karena usia minimal pohon untuk digunakan sebagai material furniture cukup lama. Seperti halnya dengan kayu jati, usia normal untuk dapat menggunakan kayu jati sebagai furniture adaalah 15-25 tahun.

Awalnya hal ini cukup menyulitkan produsen mebeling karena material yang cukup sulit didapatkan. Anda pun tidak perlu khawatir, karena material furniture saat ini tidak hanya kayu saja.

Adapun materla serat alam yang dapat digunakan sebagai furniture untuk kesan alami seperti rotan ataupun bambu. Namun, jika Anda menginginkan kesan seperti halnya kayu solid, kini terdapat furniture menggunakan kayu olahan.

Kayu olahan dibuat menjadi alternatif pengganti kayu solid yang kini cukup sulit untuk didapatkan. Kayu olahan lebih praktis dan dapat tahan lama apabila dilakukan dengan cara yang tepat.

Tentu saja, ketahanan kayu olahan tidak sebaik kayu solid namun biasanya produsen kayu sudah memahami masalah ini sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi.

Untuk menjaga ketahanan furniture yang menggunakan kayu olahan maka yang perlu diperhatikan adalah kebersihan dan kelembaban udara dalam ruangan.

Kayu olahan sangat rentan terhadap ruangan yang lembab atau tempat yang tertutup rapat. Kayu olahan ini lebih rentan terserang jamur sehingga Anda harus memperhatikan kelembaban udara dalam ruangan terlebih pada musim hujan.

Ada baiknya untuk membersihkan secara rutin furniture dengan material kayu oolahan setiap harinya. Selain itu, buka pintu atau jendela agar ruangan dapat bernafas dengan baik. Disisi lain, membuka jendela atau pintu bertujuan agar cahaya masuk dan mengurangi udara lembab dalam ruangan.

Hal ini dapat Anda lakuka setiap hari untuk mencegah jamur menyerang furniture denga material kayu olahan. Anda juga dapat mengaplikasikan obat anti jamur untuk mencegah kayu tersebut terserang jamur.

Lalu bagaimana dengan finishing furniture yang menggunakan kayu olahan? Seperti halnya dengan furniture yang menggunakan material serat alam lainnya seperti kayu solid.

Tahap finishing yang dibutuhkan tetap sama karena akan menghasilkan tampilan natural kayu layaknya kayu solid. Hal ini dikarenakan lapisan pada furniture bermaterial kayu olahan tetap sama dengan halnya kayu solid.

Pabrik Cat Kayu Terbaik Biovarnish Dengan Bahan Yang Istimewa

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa cat sangat dibutuhkan untuk finishing agar memberikan kesan warna serta menjaga kualitas kayu dapat bertahan lebih lama.

Ada beberapa jenis cat yang dapat digunakan sebagai finishing natural kayu pada furniture diantaranya adalah cat solvent based dan cat water based. Perbedaan keduanya terdapat pada bahan yang digunakan.

Untuk saat ini, cat kayu yang direkomendasikan oleh pakar finishing dunia adalah cat water based. Kenapa demikian? Sebab, cat water based termasuk ke dalam jenis cat yang ramah lingkungan.

Kehadiran cat water based ini menjadi solusi bagi Anda yang ingin menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan. Jika selama ini cukup sulit karena sedikitnya persediaan cat water based, kini Anda tidak perlu khawatir lagi karena sudah mulai banyak beredar di pasaran.

Cat water based ini diklaim ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan kimia berbahaya dan mengandung VOC yang sangat sedikit dan bahkan tanpa VOC sama sekali.

VOC merupakan senyawa organik yang berupa gas notabene diemulsikan dari benda padat atau cairan. Senyawa organik ini sangat berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. Maka dari itu, regulasi internasional seperti United State EPA melarang penggunaannya.

Selain itu, cat water based tidak membutuhkan pelarut organik seperti thinner ataupun spiritus. Karena, cat tersebut hanya cukup menggunakan pelarut air. Namun, pastikan air yang digunakan adalah air dengan pH netral dan bersih. Hal ini bertujuan untuk perubahan warna sehingga hasil warnanya optimal.

Salah satu cat water based lokal Indonesia yang direkomendasikan adalah Biovarnish. Cat ini terbuat dari water based acrylid yang khusus digunakan untuk tampilan naural kayu.

Cat Biovarnish merupakan cat pewarna kayu terbaik yang dihasilkan oleh bio industries yang sat ini selalu memiliki kualitas cat yang paling istimewa. Karena cat BioVarnish selalu dibuat dengan menggunakan bahan istimewa berupa air sebagai bahan dasarnya serta bahan terbaik lainnya yang telah disesuaikan dengan standar internasional bernama ECHA-Reach dan US-EPA.

Sehingga cat Biovarnish ini mampu memberikan kualitas cat terbaik serta dengan kualitas warna yang istimewa. Selain itu produk cat yang dihasilkan oleh pabrik cat kayu terbaik Biovarnish ini selalu dijual dengan memberikan harga yang sangat terjangkau, dimana cat BioVarnish ini akan selalu dijual dengan harga yang selalu bisa dijangkau bahkan saat kondisi dana sedang terbatas sekalipun.

Dan Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai produk finishing untuk setiap langkahnya. Biasanya orang akan cukup kebingungan karena wood stain yang digunakan adalah cat water based. Sedangkan untuk cat lain seperti sanding sealer, topcoat ataupun dempul masih jarang yang menggunakan bahan dasar air.

Biovarnish ini sudah mengantisipasi akan hal tersebut. Jadi, Anda dapat menggunakan berbagai varian produk Biovarnish untuk tahap finishing yang lengkap.

Adapun produk finishing Biovarnish yakni Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Wood Stain, Biovarnish Liquid Stain, Biovarnish Sanding Sealer, Biovarnish Glaze dan Biovarnish Clear Coat.

Pabrik Cat Kayu Terbaik Biovarnish Dengan Pilihan Produk Yang Terlengkap

Saat ini cat yang dihasilkan oleh pabrik cat kayu terbaik Biovarnish telah ersedia di pasaran indonesia dengan pilihan produk yang paling lengkap. Karena cat BioVarnish saat ini selalu hadir dalam beragam pilihan produk yang juga memiliki varian warna yang beragam. Sehingga Anda akan bisa memiliki produk cat yang pas dengan kebutuhan Anda saat ini.

Jadi saat Anda membutuhkan cat plitur kayu istimewa, belilah cat BioVarnish yang bisa dibeli melalui costumer service-nya via kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini atau dapat juga melalui e-mail [email protected]

Dan juga bisa lewat market place-nya di www.bukalapak.com/u/catwaterbased dan www.tokopedia.com/biopaint102 atau melalui Shopee: www.shopee.co.id/biovarnish.official.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here