Pabrik Cat Dasar Kayu Interior Biovarnish Tidak Berbau dan Rendah VOC

534

Menjaga tampilan rumah sudah menjadi sebuah kebiasaan setiap penghuni rumah. Agar furniture dapat tetap menarik dan tampilan tahan lama maka gunakan cat dasar kayu interior berkualitas.

Di era moderna seperti ini, orang-orang hanya akan menghuni rumah ketika libur beraktivitas atau saat pulang dari aktivitasnya. Ya, rumah menjadi tempat tinggal yang nyaman karena salah satu fungsinya adalah sebagai tempat istirahat. Seperti halnya saat ini, banyak masyarakat yang bahkan jarang menghuni rumahnya dalam kurun waktu yang lama karena disibukkan dengan aktivitas di luar ruangan. Dengan demikian, tata ruang pada hunian pun biasanya didesain dengan letak yang praktis namun tetap enak di pandang.

Hingga saat ini, banyak diantara penghuni rumah yang masih mengandalkan tampilan natural kayu pada beberapa furniture yang dimilikinya. Hal ini bukan tanpa alasan karena furniture dengan tampilan natural kayu memberikan kesan yang menenangkan dan elegan. Terlebih jika ruangan tersebut dipadukan dengan tanaman hias yang akan menghidupkan suasana. Nah, jika Anda adalah seseorang yang disibukkan dengan sejuta tugas dan belum dapat mengurus tanaman dengan optimal maka disarankan untuk mengunakan tanaman yang bisa awet tanpa harus disiram setiap waktu seperti tanaman kaktus atau tanaman air.

CS Biovarnish

Dengan mengusung tema natural atau alami pada hunian rumah Anda tentunya tidak akan terlepas penggunaan material dari serat alam seperti kayu. Material kayu dapat menciptakan tampilan rumah dengan nuansa natural yang cukup kental. Namun perlu di ingat bahwa material kayu ini tidak lebih kuat dan awet di bandingkan dengan menggunakan besi dan juga beton. Sehingga dibutuhkan pelapis kayu seperti cat kayu untuk melindungi kayu dari gangguan luar seperti jamur, air, hingga serangga. Ya, lapisan cat kayu tidak hanya berfungsi untuk memperindah tampilan furniture atau perabotan saja melainkan juga melindungi dari berbagai faktor kerusakan.

Ada beberapa macam cat kayu yang digunakan untuk melapisi furniture atau perabotan dari kayu atau serat alam. Namun, ada dua jenis cat yang saat ini dijumpai di pasaran Indonesia yakni cat kayu berbahan solvent atau minyak dan cat kayu berbahan air. Keduanya memiliki fungsi dan kegunaan yang sama sebagai finishing dan bahkan tampilannya pun hampir mirip. Yang membedakan dari keduanya adalah bahan dan pelarut yang digunakan. Cat kayu yang menggunakan bahan solvent atau minyak biasanya menggunakan pelarut thinner atau turunan minyak lainnya. Dan jenis cat kayu ini lah yang paling umum digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk kebutuhan finishing kayu atau serat alam. Sedangkan cat berbahan air merupakan cat kayu yang menggunakan pelarut air. Cat ini masih jarang di Indonesia karena tergolong baru.

Anda dapat menggunakan cat kayu sesuai dengan kebutuhan Anda namun jika menginginkan harga yang lebih murah memang cat berbahan solvent masih unggul. Namun, jika menginginkan cat kayu yang lebih tahan lama maka Anda dapat menggunakan cat berbahan dasar air. Cat berbahan solvent cenderung lebih cepat memudar karena cat tersebut mengalami penguapan. Nah, penguapan ini terjadi diakibatkan oleh kandungan minyak yang terdapat pada cat tersebut. Bahkan kandungan minyak tersebut juga lah yang membuat cat kayu lebih lama kering.

Jika Anda ingin menggunakan cat kayu berbahan air maka disarankan untuk menggunakan cat kayu dari Biovarnish. Karena memang menggunakan produk dari pabrik cat dasar kayu interior Biovarnish ini Anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dan di jamin ramah lingkungan.

Pabrik Cat Dasar Kayu Interior Biovarnish Terbaik

Sudah tidak di pungkiri lagi pabrik cat dasar kayu interior Biovarnish merupakan produsen cat kayu yang ramah lingkungan dan termurah di Indonesia. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan Biovarnish sebagai finishing furniture kayu dengan tampilan natural kayu diantaranya adalah

  • warna tampilan akan lebih bertahan lama karena tanpa mengalami penguapan
  • lebih hemat tenaga dan waktu karena proses finishing dan pengeringannya yang cepat
  • lebih aman digunakan karena rendah VOC dan tidak menggunakan bahan kimia berbahaya

Cat berbahan dasar air merupakan salah satu teknologi terbaru dalam bidang finishing untuk menerapkan produk-produk yang aman dan ramah lingkungan. Sebab, masih banyak cat kayu yang ternyata menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya dan justru membahayakan kesehatan. Maka dari itu, kehadiran cat berbahan air ini menjadi angin segar para pecinta lingkungan dan masyarakat pada umumnya untuk menjaga dan melindugi alam. Dengan penggunaan produk-produk ramah lingkungan maka faktor pencemaran lingkungan dapat diminimalisir.

Biovarnish merupakan salah satu cat kayu yang direkomendasikan untuk finishing furniture dari serat alam karena cat tersebut menggunakan bahan yang sudah diformulasikan khusus sesuai dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional. Untuk batas penggunaan bahan kimia, Biovarnish disesuaikan dengan standar dari regulasi European Chemical Agency (ECHA) Reach. Sedangkan batas kandungan VOC berdasarkan standar dari regulasi United State Enviromental Protection Agency (EPA).

Karena kandungan VOC yang rendah dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya, pengaplikasian Biovarnish lebih aman ramah lingkungan. Cat tersebut tidak beracun ataupun mengeluarkan bau cat menyengat sehingga ketika pasca finishing, furniture yang telah terlapisi Biovarnish dapat langsung digunakan tanpa harus diangin-anginkan terlebih dahulu. Biasanya, cat kayu yang habis diaplikasikan pada permukaan kayu harus dianginkan di tempat terbuka dengan tujuan untuk mengurangi uap pada cat notabene mengeluarkan bau cat menyengat sekaligus kandungan bahan beracun.

Biovarnish lebih mudah diaplikasikan karena sudah terdiri dari berbagai varian produk finishing yang lengkap yakni dari basecoat, maincoat dan topcoat. Daripada penasaran, berikut tahap finishing natural kayu menggunakan Biovarnish:

  • Anda dapat mengamplas permukaan kayu terlebih dahulu apabila kayu yang digunakan masih terlihat kasar dan kotor
  • jika sudah dibersihkan dari sisa debu pengamplasan lalu aplikasikan Biovarnish Wood Filler untuk hasil close pore atau kayu yang Anda gunakan merupakan jenis kayu dengan pori-pori/serat yang besar dan kasar. Larutkan terlebih dahulu menggunakan air kemudian aduk hingga homogen. Aplikasikan dengan cara scrap ke permukaan kayu. Kemudian keringkan selama 20-30 menit, Anda tidak perlu mengeringkan Biovarnish dibawah sinar matahari langsung melainkan cukup didamkan dalam suhu ruangan saja. Jika sudah kering, kemdian amplas menggunakan kertas amplas no. 400
  • aplikasikan Biovarnish Liquid Stain untuk menciptakan tampilan natural kayu. Sebelum diaplikasikan, larutkan terlebih dahulu dengan air lalu aduk hingga homogen. Jika sudah larut, aplikasikan ke seluruh permukaan kayu hingga menyeluruh. Lalu diamkan dalam suhu ruangan selama 60 menit. Apabila sudah kering sentuh, amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400
  • aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer untuk menciptakan tampilan lebih tajam. Larutkan terlebih dahulu dengan air lalu aduk hingga merata. Jika sudah larut, semprotkan ke seluruh permukaan kayu hingga merata. Diamkan dalam suhu ruangan selama 60 menit dan kemudian amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400 jika sudah kering sentuh
  • sebagai tahan akhir maka aplikasikan Biovarnish Clear Coat untuk mengunci warna dan menciptakan tampilan akhir. Setelah dilarutkan dengan air kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan kayu hingga menyeluruh. Diamkan selama semalaman untuk hasil optimal

Penggunaan cat berbahan air justru lebih hemat digunakan karena Anda tidak perlu membeli pelarut seperti thinner atau sejenisnya. Hitungan pengeluaran akan terasa ketika menggunakan cat berbahan air ini dalam jumlah besai. Nah, bagi Anda yang ingin memesan cat kayu ini bisa memanfaatkan pelayanan pembelian secara online melalui website ini. Atau Anda juga dapat memesan melalui marketplace Bio Industries yakni https://www.tokopedia.com/bioindustries, https://www.bukalapak.com/u/agen_biovarnish atau https://shopee.co.id/biovarnish.official.

Di website ini, Anda juga bisa melihat barang dan produk yang di jual seperti cat kayu yang ramah lingkungan ini. Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan menghubungi customer service melalui kontak hotline yang tertera pada website ini.

Pabrik Cat Dasar Kayu Interior Biovarnish Berkualitas

Dengan demikian tidak ada toko yang menyediakan cat kayu lebih murah daripada website ini. Juga produk dari pabrik cat dasar kayu interior Biovarnish ini di jamin paling murah. Jika ada toko yang lebih murah daripada website ini di pastikan toko tersebut tidak berkualitas atau tidak resmi. Tidak hanya itu Anda juga akan mendapatkan jaminan kualitas yang lama sehingga di jamin anda mendapatkan cat yang berkualitas.

Jika Anda ingin membeli cat dasar kayu untuk interior yang berkualitas. Juga pabrik cat dasar kayu  interior Biovarnish ini memiliki standarisasi internasional yang memproduksi cat berkualitas ramah lingkungan. Nah, pastikan Anda menggunakan produk-produk ramah lingkungan terlebih untuk finishing dalam jumlah banyak atau bahkan untuk produk yang akan diekspor ke luar negeri. Sebab, buyer mancanegara saat ini lebih selektif dalam memilih suatu produk dan salah satunya adalah kandungan bahan yang digunakan.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here