Pabrik Cat Kayu Terbaik Biovarnish Sehingga Tidak Cepat Pudar

838

Pernah kah Anda melihat tampilan furniture Anda mudah pudar karena tersentuh air?

Masalah cat memudar pada furniture terlebih meja sudah umum di masyarakat. Masalah ini terbilang sederhana namun jika dibiarkan begitu saja dan semakin banyak tentu saja akan berpengaruh pada perlindungan cat pada furniture yang dilapisinya.

Untuk menyamarkan bekas air pada furniture yang terbuat dari kayu memang cukup sulit. Jika harus di cat maka harus di cat ulang seluruhnya karena apabila finishing hanya pada bagian yang memudar maka hasilnya tidak dapat sama rata.

CS Biovarnish

Anda bisa menyamarkannya dengan cara memoleskan poles kayu meskipun hasilnya tidak akan optimal seperti halnya ketika di cat ulang. Maka dari itu, sebelum memilih atau membuat furniture alangkah baiknya perhatikan kembali cat yang digunakan.

Pasalnya, terdapat cat yang tidak tahan terhadap air sehingga membuat cat tersebut tidak dapat bertahan lama ketika terkena air. Akan lebih baiknya untuk menggunakan cat yang sudah dilengkapi dengan fitur tahan air.

Dalam melakukan proses finishing perabotan kayu, banyak masyarakat yang lebih membutuhkan cat pewarna kayu yang mampu melindungi perabotan kayu mereka dari air. Karena dengan adanya produk cat tersebut pori-pori kayu akan terlindungi dari masuknya air ke dalam kayu dan tampilan perabotan kayu akan nampak lebih istimewa.

Sayangnya, cat kayu dengan bahan solvent cenderung mudah memudar apabila tersentuh air. Hal ini dikarenakan kandungan minyak pada cat yang membuat air tidak mudah menyatu.

Hal ini bisa ANda buktikan di rumah dengan menuangkan air ke dalam air kemudian dicampur dengan minyak seperti minyak goreng. Hasilnya, minyak cenderung mengambang di permukaan dan tidak  larut dengan air.

Hal tersebut juga berlaku pada cat solvent based sehingga ketahanan terhadap air tidak dapat maksimal. Cat yang direkomendasikan untuk finishing furniture agar tahan terhadap air adalah cat water based atau cat berbahan dasar air.

Saat inipun banyak juga produsen cat yang memproduksi cat pewarna kayu yang tahan air seiring masih banyaknya masyarakat yang membutuhkannya. Jika Anda juga berminat untuk menggunakan cat tahan air ini dan bingung dalam menentukan produk cat yang paling istimewa saat ini, lebih baik Anda beli saja cat yang dihasilkan oleh pabrik  cat kayu tahan air Biovarnish.

Pabrik  Cat Kayu Tahan Air Biovarnish Dengan Harga Paling Murah

Cat yang dibuat oleh pabrik cat kayu tahan air Biovarnish bernama bio industries adalah produk cat pewarna kayu istimewa yang selalu memiliki kualitas cat yang sangat istimewa.

Karena cat Biovarnish saat ini selalu dibuat dengan menggunakan bahan istimewa yang telah disesuaikan dengan regulasi internasional yang ditetapkan oleh badan internasional yaitu beureu veritas.

Sehingga hal tersebut membuat cat Biovarnish ini selalu memiliki kualitas cat yang isitmewa dengan selalu memberikan perlindungan terbaik bagi perabotan kayu Anda.

Meski berkualitas namun cat Biovarnish ini selalu dijual dengan memberikan harga yang sangat bersahabat, dimana cat Biovarnish ini selalu dijual dengan harga yang selalu bisa dijangkau bahkan saat kondisi keuangan sedang terbatas sekalipun.

Dan meskipun Biovarnish ini terbuat dari air justru ketahanannya terhadap air sangat baik sehinga proteksi cat terhadap media yang dilapisinya dapat bekerja secara optimal.

Seperti yang sudah disinggung diatas, cat dengan kandungan minyak akan sulit larut dengan air. Inilah jawaban kenapa cat berbahan dasar air lebih tahan terhadap air.

Selain itu, cat dengan bahan dasar air tersebut juga lebih tahan lama dibandingkan dengan cat berbahan solvent. Sebab, cat berbahan dasar air tidak terkandung minyak didalamnya.

Minyak pada cat memiliki pengaruh yang cukup siginifikan untuk penampilan ataupun proteksi pada furniture. Kandungan minyak pada cat justru akan membuat cat mudah menguap, mengeluarkan bau menyengat dan terdapat senyawa yang beracun.

Maka dari itu, penggunaan cat berbahan dasar solvent saat ini mulai dibatasi karena beberapa alasan tersebut. Hal ini akan anda rasakan ketika menyasar pasar global. Pasalnya, banyak buyer mancanegara yang lebih concern pada cat berbahan dasar air dibandingkan cat berbahan solvent.

Lalu finishing apa saja yang dapat digunakan menggunakan cat water based? Cat ini tergolong sederhana untuk diaplikasikan dan mudah meskipun oleh seorang pemula.

Teknik finishing yang digunakan dapat dilakukan seperti halnya menggunakan cat berbahan solvent. Dan Biovarnish merupakan cat berbahan dasar air yang khusus digunakan untuk tampilan natural kayu.

Tampilan natural kayu seperti clear finish, klasik atau dengan teknik rustic. Sebab, Biovarnish juga terdiri dari varian produk khusus untuk menciptakan kesan klasik atau rustic yakni Biovarnish Glaze.

Sedangkan untuk teknik finishing clear finish sendiri, Biovarnish menyediakan berbagai varian produk yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Diantaranya adalah Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Wood Stain, Biovarnish Liquid Stain, Biovarnish Sanding Sealer dan Biovarnish Clear Coat.

Untuk filler kayu atau dikenal dengan dempul, Biovarnish tersedia 4 varian warna yakni warna kayu jati, warna kayu mahoni, warna kayu sonokeling dan warna kayu ramin.

Sedangkan untuk colouring, Biovarnish menyediakan 20 varian warna mulai dari warna terang hingga yang gelap. Untuk tampilan akhir yakni clear coat, Biovarnish menyediakan dua varian tampilan yakni matte atau gloss.

Untuk menciptakan tampilan gloss, cat water based termasuk Biovarnish belum mampu mencapai 100%. Namun, solusi untuk mendapatkan tampilan gloss yang optimal maka Anda bisa mengaplikasikannya berulang-ulang lebih dari dua layer cat.

Penasaran bagaimana cara finishing clear finish menggunakan Biovarnish? Pada penjelasan dibawah ini,  produk finishing yang akan digunakan adalah Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Liquid Stain, Biovarnish Sanding Sealer dan Biovarnish Clear Coat.

Berikut langkah-langkah finishing clear finish natural kayu menggunakan Biovarbish:

  • Sebaiknya, kayu atau material serat alam yang akan digunakan diamplas terlebih dahulu hingga benar-benar halus, rata dan bersih sehingga cat dapat melekat dengan maksimal dan tidak berpengaruh pada tampilan warna cat
  • Aplikasikan Biovarnish Wood Filler yang sudah dilarutkan air kemudian oleskan dengan pisau scrape pada permukaaan kayu. Tunggu hingga kering yakni sekitar 20-30 menit. Apabila sudah kering maka amplas menggunakan kertas amplas no. 320
  • Aplikasikan Biovarnish Liquid Stain sesuai warna yang diiginkan. Pastikan takaran antara pelarut dan cat sudah sesuai dengan yang disarankan guna menurunkan intensitas warna cat. Kemudian, kuaskan atau semprotkan cat pada seluruh permukaan kayu secara menyeluruh. Diamkan dalam suhu ruangan selama satu jam lalu amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400 apabila sudah kering sentuh.
  • Untuk mempertajam coating sebelumnya, aplikasikan Biovarnish Sanding Sealer. Caranya sama dengan langkah sebelumnya namun akan lebih optimal jika Anda menggunakan metode finishing semprot.
  • Pilih tampilan akhir matte atau gloss. Aplikasikan Biovarnish Clear Coat yang sebelumnya sudah dilarutkan air. Lalu diamkan selama semalaman untuk hasil warna optimal.

Furniture yang diaplikasikan Biovarnish ini dapat langsung digunakan tanpa khawatir akan bau cat yang menyengat. Karena cat Biovarnish tidak mengeluarkan bau serta tidak beracun.

Jadi, furniture yang sudah terlapisi Biovarnish sudah aman dan nyaman. Bahkan tidak berdampak buruk terhadap kesehatan anak-anak ataupun orang yang sudah lanjut usia.

Nah, setelah finishing dan sudah digunakan maka disarankan untuk menjaga kualitas cat dengan merawatnya secara rutin. Hal ini bertujuan untuk mencegah proses cepat refinishing pada furniture.

Adakalanya, furniture yang tidak dirawat dengan baik akan lebih cepat memudar dan rusak. Dengan perawatan rutin akan lebih meremajakan tampilan furniture dan menjaganya lebih tahan lama.

Pabrik  Cat Kayu Tahan Air Biovarnish Dengan Pilihan Produk Yang Terlengkap

Cat yang dihasilkan oleh pabrik cat kayu tahan air Biovarnish ini telah hadir di pasaran indonesia dengan pilihan produk yang sangat lengkap. Karena cat Biovarnish ini selalu tersedia dalam beragam pilihan produk yang juga terdiri dari beragam varian warna yang tentunya dapat disesuaikan dengan warna yang Anda inginkan.

Mengenai keamanan cat berbahan dasar air ini, Anda tidak perlu ragu ataupun khawatir. Karena Biovarnish telah disesuaikan dengan standar keamanan internasional yakni sesuai regulasi US-EPA (Enviromental Protection Agency) dan ECHA-Reach.

Apabila Anda ingin segera memiliki produk cat istimewa ini, Anda bisa membelinya dengan menghubungi costumer service pada kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini atau juga dapat menghubungi via e-mail [email protected]

Atau Anda dapat melakukan transaksi pembelian melalui marketplace Bio Industries yakni www.bukalapak.com/u/store_bioindustries dan www.tokopedia.com/bioindustries atau www.shopee.co.id/biovarnish.official.

Sedangkan untuk pembelian offline, Anda dapat mengunjungi di beberapa toko bangunan atau toko cat di daerah Anda. Atau dapat mengunjungi Bio Office di Yogyakarta, Cirebon atau Jepara untuk pembelian produk dan konsultasi gratis tentang finishing kayu.

Hanya cat dari pabrik  cat kayu tahan air Biovarnish yang selalu memiliki ketahanan terhadap air yang terbaik dan selalu memiliki pilihan warna cat yang terlengkap

Pastikan untuk selalu menggunakan produk-produk ramah lingkungan untuk menjaga lingkungan dan kesehatan orang-orang sekitar Anda. Kurangi dampak buruk bahan kimia berbahaya pada cat dengan beralih ke cat ramah lingkungan seperti cat water based.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here