5 Trend Furniture Outdoor Yang Bisa Anda Terapkan

226

Menjaga halaman tetap terkesan indah dan menarik diperlukan strategi yang tepat salah satunya dengan melengkapinya dengan furniture outdoor.

Halaman yang kosong akan terlihat gersang dan membosankan. Manfaat halaman tidak hanya digunakan sebagai tempat bermain atau menenangkan diri namun juga sebagai mempercantik rumah Anda. namun, untuk mendekorasi halaman tidak semudah mendekorasi bagian dalam rumah. Inspirasi yang sedikit membuat sebagian orang merasa kesulitan untuk mendekorasi halaman rumah dengan konsep yang tepat.

Anda dapat menerapkan furniture outdoor yang sedang ‘in’ di tahun 2017 ini sebagai pelengkap halaman rumah Anda sesuai dengan keinginan.

Furniture Outdoor Yang Sedang ‘in’ di 2017

Tidak hanya furniture indoor yang selalu trend dan menjadi daya tarik untuk mempercantik ruangan. Trend furniture outdoor juga memiliki trend tersendiri untuk menunjang halaman rumah Anda baik yang sempit ataupun luas. Halaman yang kosong tentu akan terkesan membosankan terlebih jika menggunakan model furniture yang itu-itu saja.

Memilih furniture atau atribut yang tepat untuk outdoor memang tidak semudah dalam memilh indoor. Namun titik point yang digunakan yaitu sama, Anda membutuhkan strategi serta peletakan furniture yang tepat sehingga halaman terkesan hidup dan nyaman ketika dilihat. Menurut CountryLiving, furniture outdoor yang sedang populer saat ini adalah furniture dengan warna yang menenangkan, gaya yang mirip seperti gaya retro dan material alam.

Berikut trend furniture outdoor yang bisa Anda terapkan untuk halaman sekitar rumah Anda:

  1. Gunakan material alam

Material alam yang selalu digunakan untuk furniture pada umumnya adalah kayu. Material organik tersebut dikenal dengan teksturnya yang kuat sehingga bagus digunakan untuk outdoor. Namun, Anda juga bisa menggunakan material organik lainnya seperti bambu atau rotan. Material organik tersebut sangat bagus jika dipadu-padankan dengan lingkungan Anda sehingga lebih menyatu.

  1. Gunakan Furniture Outdoor Yang di Setting Seperti Furniture Indoor

Furniture outdoor di setting menyerupai furniture indoor akan terkesan aneh namun jika dilihat  malah furniture seperti ini tergolong unik. Sangat cocok diletakkan di tempat yang teduh seperti di bawah pohon yang rindang, Anda dapat memadu-padankan furniture seperti sofa yang menggunakan bahan faux-ratta, bantal, dan end table. Anda juga dapat menggunakan atribut lainnya untuk menunjang kesan interior di outdoor Anda seperti permadani.

  1. Gunakan Atribut Atau Ornamen Dengan Warna Yang Menenangkan

Furniture, atribut atau ornamen dengan warna menenangkan tidak hanya putih atau cream saja, warna ini bisa Anda dapatkan pada warna-warna disekitarnya. Warna yang menenangkan maksudnya adalah warna yang diadopsi dari warna alam seperti batu, phon ataupun langit. Anda bisa menggunakan warna seperti krypton, silvernnist atau varian gray yang memiliki ragam yang banyak. Warna ini lebih memberikan kesan menenangkan karena dapat menyatu dengan alam.

  1. Gunakan furniture Yang Menyerupai Gaya Retro

Gaya retro mungkin dirasa terkesan kuno, namun furniture atau perabotan yang menggunakan konsep ini justru terkesan unik dan menarik sehingga sangat bagus jika diletakkan di bagian luar rumah.

  1. Gunakan Furniture Anyaman Dengan Tampilan Non-Tradisional

Furniture dengan tampilan non-tradisional? Furniture anyaman ini maksudnya adalah seringkali kita menjumpai furniture dengan anyaman selalu menggunakan tampilan warna kecoklatan. Anda dapat memadupadankan furniture dengan warna yang lebih menarik seperti pantone atau kryptone sehingga furniture lebih terkesan hidup.

Trend furniture outdoor di atas diharapkan dapat membantu Anda untuk menemukan inspirasi yang tepat untuk mendekorasi halaman Anda.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here