Biocolours® Primer (PA550)

197

BioColours® Primer (PA550) adalah primer coat untuk tipe finishing warna solid opaque. BioColours® Primer (PA550) menggunakan formulasi water based acrylic modifier yang aman, ramah lingkungan, dan tidak berbau. Produk ini dapat digunakan dalam  sistem finishing warna solid untuk kayu, plywood, MDF, HDF, rotan, bambu, dll.

BioColours® Primer (PA550) diformulasikan khusus dengan solid content atau berat kering tinggi. Produk ini akan menciptakan lapisan dasar yang kuat, fleksibel, dan mudah diamplas.

BioColours® Primer (PA550) memiliki fungsi atau kegunaan untuk:

  • Membantu menutup pori-pori dan cacat pada tekstur kayu sehingga hasil finishing lebih rata.
  • Menyembunyikan cacat warna kayu
  • Membantu pembentukan lapisan caoting di atasnya dan mendukung ketajaman warna yang diaplikasikan.

Fitur dan Keunggulan BioColours® Primer (PA550)

  1. Daya Rekat Kuat

BioColours® Primer (PA550) diencerkan dengan air dan memiliki pH sesuai pH kayu dan bahan sejenis kayu. Binder akan dihantarkan jauh ke dalam serat kayu dan berikatan dengan molekul air di area tersebut tanpa hambatan akibat perbedaan pH dan pengencer. Hasilnya, terbentuk film sealer dengan daya rekat kuat.

  1. Efektif Menutup Substrat Kayu dan Mudah Diamplas

BioColours® Primer (PA550) memiliki berat kering tinggi dan didesain dengan komposisi ukuran partikel berimbang. Produk ini mampu menutup pori-pori dan warna kayu secara efektif.  Saat diamplas, BioColours® Primer (PA550) juga tidak mudah menghasilkan serbuk yang melekat pada kertas amplas. Karakter ini menyebabkan proses pengamplasan akan lebih efisien dari segi waktu, biaya, dan tenaga.

  1. Lapisan Film Fleksibel dan Tahan Bentur

BioColours® Primer (PA550) membentuk lapisan kering yang memiliki karakter fleksibel namun kuat. Produk ini tidak akan mudah rusak akibat perubahan suhu dan benturan sebab dapat mengikuti dinamika gerak serat kayu dan bahan sejenis kayu lain.

  1. Tahan Jamur

BioColours® Primer (PA550)  didesain dengan fungisida spektrum luas yang bebas formalin dan merkuri sehingga tetap aman serta ramah lingkungan.

  1. Cepat Kering

BioColours® Primer (PA550) diformulasikan khusus sehingga lapisan film-nya cepat kering sesuai standar kecepatan proses finishing yang dipersyaratkan pada industri kayu.

  1. Mudah Diaplikasikan

BioColours® Primer (PA550) dapat diformulasikan dengan reologi modifier berkualitas dan leveling agent sehingga permukaan coating yang dihasilkan rata serta tidak mudah sagging. Produk ini bisa diaplikasikan dengan beragam cara  baik di-spray, dikuas, hingga dioles dengan kain katun.

Data Teknis

  • Falling weight test (DIN EN IDO 6272) : 2mkg (Ø20mm)
  • Kering sentuh : 20 mnt (±30oC; <90% air humidity)
  • Kering amplas : 60 mnt (±30oC; <90% air humidity)
  • Crosscut test (ASTM D3002;D3359) class : 5B
  • Crosscut test (DINEN ISO 2409) iso class : 0
beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here