Produsen Cat Kayu Terbaik Biovarnish Aman Untuk Finishing Kayu

693

Ingin burung dara Anda tetap nyaman dalam sangkarnya? Pastikan untuk selalu memilih cat kayu yang aman bagi kesehatan burung dara Anda.

Indonesia merupakan salah satu negara besar yang memiliki berbagai fauna di dalamnya. Macam-macam binatang dan serangga banyak dijumpai di Indonesia. Nah, salah satu kegemaran orang Indonesia adalah memelihara burung.

Bagi pecinta burung, pastinya kegemaran ini sangat menarik karena tidak hanya sekedar hobi saja melainkan juga dapat menghasilkan pundi-pundi uang. Karena tidak sedikit jenis burung memiliki nilai yang sangat tinggi.

CS Biovarnish

Namun, bagi Anda yang masih awam maka Anda dapat memelihara burung dara. Tidak hanya bagi seorang yang masih awam, adakalanya burung dara di pelihara karena keindahan dan kompetisi saing yang dimilikinya.

Wajar saja jika banyak orang memelihara burung dara yang tidak sekedar hobi melainkan juga diikutsertakan dalam lomba. Nah, untuk menjaga kualitas burung dara maka dibutuhkan rumah burung dara atau sangkar yang nyaman dan aman.

Rumah burung dara merupakan hal yang penting khususnya untuk Anda yang memelihara burung dara. Rumah burung dara ini sendiri banyak yang menggunakan dan memanfaatkan kayu.

Kayu dipilih karena memang lebih kuat dan juga mudah untuk dibentuk. Hobi memelihara burung dara ini sendiri memang sudah ada sejak zaman dahulu dan berada di seluruh daerah Indonesia.

Namun rumah dara bukanlah hanya sekedar rumah untuk burung saja melainkan juga sangat penting memperhatikan bentuk dan juga warna dari rumah burung itu sendiri.

Rumah burung yang berbahan kayu pastinya sangat butuh pengecatan. Dalam hal pengecatan inilah penting untuk menggunakan cat yang bagus dan juga aman. Warna natural juga sangat penting karena dengan warna ini maka rumah burung akan lebih indah. Warna natural ini bisa didapat dari produk produsen cat kayu terbaik Biovarnish yang jelas aman karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Produsen Cat Kayu Terbaik BioVarnish Ramah Lingkungan

Tidak sedikit orang yang memperhatikan perihal keamanan suatu bahan finishing yang akan digunakan sebagai finishing sangkar burung. Faktanya, cat untuk finishing sangkar burung memiliki kemungkinan penyebab burung tersebut stress ataupun sakit.

Hal ini lah yang kadangkala tidak diketahui oleh pemilik burung. Stress tidak hanya disebabkan oleh masalah makanan ataupun kebiasaan yang harus dilakukan oleh pemilik ke burung peliharaan tersebut.

Faktanya, burung dapat stress dan mengalami masalah kesehatan disebabkan oleh bahan finishing yang digunakan pada sangkar burung atau rumah burung seperti rumah untuk burung dara.

Pasalnya, cat kayu yang digunakan untuk finishing pada sangkar atau rumah burung mengandung senyawa kimia yang berbahaya. Kandungan bahan tersebut sudah terbukti berbahaya bagi manusia terlebih kepada hewan.

Senyawa tersebut mampu menyebabkan masalah kronis kesehatan sehingga kini banyak dibatasi atau dilarang penggunaannya. Selain itu, stress dapat juga disebabkan oleh bau cat yang sangat menyengat.

Maka dari itu, ketika Anda mengecat sangkar atau rumah burung akan lebih baik jika tidak langsung menggunakannya. Melainkan, pastikan bahwa bau cat pada sangkar tersebut sudah benar-benar hilang atau tidak tercium.

Perlu diingat, meskipun cat tersebut sudah tidak berbau namun kandungan bahannya masih melekat pada rumah burung sehingga sebaiknya diletakkan di tempat yang terbuka.

Kini, Anda tidak perlu khawatir mengenai masalah bau cat ataupun kandungan bahan kimia pada cat yang akan digunakan pada rumah atau sangkar burung. Karena kini telah hadir cat yang lebih aman dan ramah lingkungan.

Cat kayu yang aman untuk digunakan sebagai finishing rumah burung ialah cat water based. Cat ini sendiri merupakan cat yang berbahan dasar air sehingga lebih aman dan juga ramah lingkungan.

Cat ini sendiri berbeda dari cat solvent yang mengandung toxin seperti merkuri dan timbal yang dapat membunuh burung. Untuk hasil pengecatan finishing aman untuk rumah burung memang sebaiknya menggunakan produk dari produsen cat kayu terbaik Biovarnish.

Biovarnish merupakan produk cat water based lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan merk dagang dari luar negeri. Karena, cat ini telah mengalami banyak uji lab hingga akhirnya cat tersebut sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini.

Seperti yang diketahui, penggunaan cat water based saat ini lebih disoroti karena kandungan bahannya yang lebih aman. Selain itu, cat water based dikenal dengan kandungan VOC yang rendah atau bahkan tanpa adanya kandungan VOC didalamnya.

Apakah itu VOC? Menurut regulasi keamanan internasional United State EPA menjelaskan bahwa VOC merupakan senyawa organik beracun yang mudah menguap. Senyawa organik tersebut dalam bentuk gas yang diemulsikan dari benda padat atau cairan seperti lilin, cat, pengharum ruangan dll.

VOC tersebut berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan. Karena kandungan bahan didalamnya bisa menyebabkan penyakit kronis seperti kanker. Sedangkan dampak terhadap lingkungan adalah terdampaknya efek rumah kaca atau pemanasan global.

Dengan hadirnya cat water based, diharapkan dapat mengurangi polusi udara yang diakibatkan oleh kandungan VOC di udara. Dengan demikian, kemungkinan kerusakan yang diakibatkan oleh bahan kimia berkurang dan lingkungan dapat stabil kembali.

Biovarnish adalah salah satu cat water based lokal yang sudah pasti aman karena kandungan bahan pada cat tersebut telah disesuaikan dengan standar regulasi internasional seperti US EPA dan ECHA-Reach.

Sehingga, Biovarnish tidak hanya aman bagi manusia melainkan juga hewan di sekitar lingkungan Anda. Maka dari itu, Biovarnish ini sangat cocok untuk finishing rumah burung dara yang terdapat di rumah Anda.

Biovarnish merupakan cat khusus untuk finishing tampilan natural kayu dengan pilihan 20 varian warna. Cat ini dapat digunakan untuk interior ataupun eksterior karena dilengkapi dengan fitur tahan cuaca dan tahan air.

Meskipun cat water based merupakan cat kayu yang menggunakan bahan dasar air sekaligus bahan pelarut air, justru cat ini dapat tahan terhadap air. Hal ini berbeda jika Anda menggunakan cat dengan bahan dasar solvent atau minyak. Notabene, cat tidak akan tahan lama tersentuh air sehingga mudah luntur atau hilang.

Sebab, cat dengan bahan solvent atau minyak tidak dapat menyatu terhadap air sehingga cat akan mudah memudar apabila dalam jangka lama terkena air terus-menerus.

Untuk finishing natural kayu yang optimal dan mampu memproteksi rumah burung dara secara optimal maka gunakan varian Biovarnish secara lengkap. Adakalanya, orang yang mengecat sangkar atau rumah burung hanya menggunakan satu jenis cat saja jadi wajar apabila cat akan lebih cepat memudar.

Untuk hasil yang sempurna, akan lebih baik jika Anda menggunakan bahan finishing setiap tahapnya. Sebab, setiap cat yang diaplikasikan pada umumnya bersifat mengunci sehingga ketika Anda mengaplikasikan setiap bahan finishing sesuai tahap maka material yang terlapisi akan terlindungi dengan baik.

Untuk Biovarnish, Anda dapat menggunakan beberapa varian produk finishing yang patut Anda coba diantaranya adalah Biovarnish Wood Filler, Biovarnish Wood Stain dan Biovarnish Clear Coat.

Biovarnish Wood Filler ini seperti halnya dempul sehingga tujuannya untuk menyamarkan bagian yang cacat atau menutup pori-pori kayu. Dempul dari Biovarnish ini terdiri dari 4 pilihan warna diantaranya adalah warna kayu jati, kayu mahagony, kayu ramin dan kayu sonokeling.

Biovarnish Wood Stain seperti halnya plitur pada umumnya yang bertujuan untuk menciptakan pewarnaan. Tekstur cat ini sedikit pasta sehingga Anda harus melarutkannya dengan air. Sehingga ketika diaplikasikan tidak terlalu tebal dan kental. Sedangkan untuk warna, Biovarnish Wood Stain menyediakan 20 varian warna yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, mulai dari warna yang terang hingga yang paling gelap.

Sedangkan untuk Biovarnish Clear Coat memiliki fungsi seperti halnya topcoat pada umumnya. Cat tersebut bertujuan untuk mengunci warna sekaligus menciptakan tampilan akhir seperti matte, doff ataupun gloss. Untuk Biovarnish Clear Coat saat ini menyediakan tampilan matte atau gloss saja.

Perlu diingat bahwa untuk tampilan gloss, cat water based saat ini belum mencapai tingkat gloss seperti halnya cat solvent based yang mampu mencapai 100%. Namun, tingkat gloss pada Biovarnish sudah tergolong bagus karena mampu mencapai 85%.

Untuk hasil pengecatan finishing yang terbaik pada rumah burung sebaiknya Anda mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pastikan bahwa seluruh permukaan rumah burung dara sudah bersih dan terbebas dari debu maupun minyak.
  2. Siapkan cat Biovarnish Wood Filler untuk menyamarkan bagian yang cacat seperti bekas paku, retak dll atau untuk menutup pori-pori kayu yang besar. Setelah diaplikasikan menggunakan pisau scrape, diamkan selama 20-30 menit. Jika sudah kering, amplas dengan kertas amplas no. 240 atau 320
  3. Campurkan Biovarnish Wood Stain dengan air, perbandingannya 2:1. Kemudian aplikasikan menggunakan kuas atau spray gun ke seluruh permukaan kayu. Pastikan teraplikasikan ke seluruh permukaan kayu secara merata. Lalu diamkan selama 60 menit, cukup hanya didiamkan di tempat yang teduh tanpa harus dikeringkan langsung dibawah sinar matahari karena cat cepat kering meskipun diangin-anginkan saja. Setelah kering, amplas ambang menggunakan kertas amplas no. 400
  4. Aplikasikan cat Biovarnish Clear Coat yang sudah dilarutkan dengan air. Diamkan selama 24 jam atau cat benar-benar kering.

Jika keesokan hari cat sudah mengering maka rumah burung sudah bisa digunakan. Anda tidak perlu mendiamkannya terlebih dahulu, karena Biovarnish tidak berbau dan tidak menguap sehingga tidak mengeluarkan bahan-bahan kimia berbahaya.Produsen Cat Kayu Terbaik BioVarnish Terbaik

Perlindungan hewan peliharaan memang bisa dengan cara menggunakan cat yang aman dan tidak mengandung bahan kimia khususnya untuk pengecatan rumah burung. Dengan menggunakan produk dari produsen cat kayu terbaik BioVarnish selain aman pastinya tampilan rumah burung juga akan menjadi lebih indah dan terlihat menarik.

Untuk melakukan pembelian produk dari produsen cat kayu terbaik BioVarnish asli bisa langsung menghubungi costumer service untulk pemesanan melalui nomor kontak hotline yang sudah tercantum pada website atau dapat juga melalui e-mail [email protected].

Nah, bagi Anda yang terbiasa melakukan pembelian melalui marketplace, dapat juga loh membeli produk-produk Biovarnish disini Bukalapak : www.bukalapak.com/u/store_bioindustries atau Tokopedia : www.tokopedia.com/bioindustries atau melalui Shopee : www.shopee.co.id/biovarnish.official.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here