Pori-pori kayu tertutup Sempurna dengan Wood Filler Tahan Air

415

Serat kayu tersamarkan dan pori-pori kayu tertutup dengan baik dengan menggunakan wood filler tahan air.

Furniture dengan warna transparan tidak melulu menampilkan serat kayu, tidak jarang hasil finishing dengan menutup serat-serat kayunya.  Untuk menutup serat atau pun pori-pori kayunya, gunakan wood filler tahan air.

Kegunaan wood filler tahan air selain untuk menutup pori-pori juga berfungsi untuk menyamarkan warna kayu sehingga ketika finishing akhir warna furniture lebih similar. Pilih wood filler yang memiliki kualitas yang bagus, lalu bagaimana wood filler tahan air yang bagus?

Berikut Karakter Wood Filler Tahan Air Yang Bagus

Agar tidak salah dalam memilah, perlu Anda perhatikan karakter-karakter wood filler tahan air berikut:

  1. Wood filler yang efektif mengisi pori-pori atau menyamarkan cacat pada kayu.
  2. Anti jamur
  3. Cepat kering dan mudah diampelas
  4. Memiliki daya rekat bagus sehingga tidak mudah terkelupas.
  5. Dapat diaplikasikan sengan scrap maupun kuas. Lebih baik jika dapat diaplikasikan dengan di semprot.

Selain memperhatikan karakter wood filler di atas, yang harus diperhatikan adalah keamanan bahan yang digunakan. Unutk saat ini telah berkembang bahan wood filler yang aman dan ramah lingkungan yaitu dengan air. sudah belasan bahakan puluhan tahun Indonesia menggunakan bahan yang berbahaya seperti solvent. Biasanya, bahan finishing yang menggunakan solvent justru memiliki VOC yang tinggi selain itu pula terdapat bahan karsinogenik (menyebabkan kanker). Sehingga bahan yang memiliki kandungan kimia berbahaya sudah dilarang untuk digunakan, hal ini atas standarisasi internasional dari US Enviromental Protection Agency (EPA).

Sedangkan air adalah bahan yang jauh lebih aman dan ramah lingkungan, memiliki kandungan rendah Voc. Di Indonesia, bahan finishing dengan water based telagh berkembang beberapa tahun terakhir mengingat telah mulai gencarnya peringatan untuk tidak menggunakan bahan finishing berbahaya.

Salah satu produk Indonesia yang aman dan ramah lingkungan adalah BioColours Wood Filler. Wood filler ini menggunakan bahan yang sesuai dengan standarisasi keamanan internasional dari US Enviromenatal Protection Agency (EPA) serta Uni Eropa ECHA Reach Regulation  Compliance. Sehingga dipastikan bahan yang digunakan rendah VOC, tidak beracun bahkan tidak berbau.

Segera beralih menggunakan bahan wood filler tahan air yang lebih aman dan ramah lingkungan. Untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut mengenai BioColours Wood Filler, segera hubungi customer service Bio Industries via telp. ke no. 0822-2026-5056 atau WhatsApp (WA) ke no. 0878-3934-6433. Atau kunjungi kantor Bio Industries di jl. Sidikan no. 94, Yogaykarta.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here